Berita Terpopuler Tahun Lalu - Ekonomi Bisnis 2023

Tarif Kereta Cepat Shinkansen Jepang, Beda Jauh dengan KCJB?
Menurut laman Tokyo Cheapo, harga standar tiket kereta cepat Shinkansen Tokyo-Kyoto adalah tarif dasar 13.320 Yen atau sekitar Rp1,3 juta. Lalu, bagaimana dengan kereta cepat Jakarta-Bandung?
Negara yang Bandara dan Pulaunya Disita China, Akibat Tak Bisa Bayar Utang
Kekhawatiran tentang dampak utang China terhadap negara-negara telah menjadi perhatian serius yang dikhawatirkan berdampak serius terhadap kedaulatan ekonomi dan politik.
10 Negara dengan Utang Terbesar ke China, Nomor 1 Kekayaan Tambangnya Dikuasai
Penguasaan tambang Kongo oleh China tak lepas dari skema investasi dan utang yang diberikan China kepada banyak negara berkembang yang tengah gencar membangun.
50 Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2023, Indonesia Urutan Berapa?
Abad ke-21 dijuluki oleh para ahli ekonomi sebagai Abad Asia, dimana China dan India kini sudah termasuk di antara lima ekonomi terbesar di dunia. Berikut daftar 50 ekonomi terbesar di dunia saat ini.
Pemegang Saham Sritex Pecat Semua Direksi dan Komisaris
Emiten tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk resmi memberhentikan seluruh jajaran dewan komisaris dan direksi melalui rapat umum pemegang saham luar biasa.
Tarif Terbaru Gojek di 2023, Rogoh Kocek Makin Dalam
Tarif Ojol ke depannya tidak lagi ditetapkan oleh Kemenhub, di mana kewenangan bakal dilimpahkan kepada Gubernur masing-masing daerahnya. Tapi tahukah kamu berapa tarif gojek terbaru di tahun 2023?.
Heboh Warunk Upnormal Banyak Tutup Permanen, Ini Penyebabnya
Pakar Marketing Yuswohady menyoroti Warunk Upnormal yang sedang viral diperbincangkan warganet karena sepi dan dikabarkan banyak yang tutup.
5 Negara yang Memiliki Utang Terbesar AS, China Nyaris Rp13.000 Triliun
Fitch baru saja memangkas peringkat utang AS dari AA+ menjadi AAA. Berikut 5 negara asing yang memiliki utang terbanyak di AS.
Daftar 26 Rute Kereta Api Ekonomi Premium Beserta Harga Tiketnya
Kereta Api (KA) ekonomi premium merupakan kereta api jarak jauh dengan kapasitas sebanyak 80 penumpang dengan tempat duduk terbagi dua baris.
Urutan Nilai Mata Uang Negara ASEAN, dari Tertinggi sampai Terendah
Seperti mata uang negara lain di dunia, mata uang negara ASEAN juga memiliki nilai tukar yang berbeda-beda. Ada yang tertinggi, dan ada juga yang terendah karena beberapa faktor yang melatarbelakanginya.
Ekonomi Rusia Meluncur Menuju Deindustrialisasi Imbas Perang
2023 ketika sanksi terus menghantam Moskow akibat perang Rusia Ukraina. Beberapa ekonom cukup ilustratif menyebutnya sebagai tanda industrialisasi terbalik atau deindustrialisasi.
Daftar Pinjol Ilegal yang Diberangus OJK per November 2023, Cek Nama dan Developernya
Satgas PASTI yang berada di bawah koordinasi OJK mengungkap pada periode September-Oktober 2023 telah memblokir 173 pinjol bodong di sejumlah website.
Pertamax Cs Turun, Cek Harga BBM Pertamina Hari Ini
Pertamina telah menurunkan harga BBM non-subsidi per 1 November 2023 dan penurunan harga itu berlaku untuk jenis Pertamax, hingga Pertamina Dex.
Perbandingan Tarif Kereta Cepat Laos Vs KCJB Indonesia, Beda Jauh?
Perbandingan tarif yang dimiliki kereta semi cepat Laos dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) juga menarik perhatian. Apakah ada selisih yang jauh di antara keduanya?
10 Negara dengan Nilai Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia, Indonesia Masuk?
Sumber daya alam adalah modal untuk membangun dan mengembangkan negaranya karena sumber daya alam bisa diubah menjadi bahan baku produksi ataupun energi.
Syarat Mendapatkan Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 3 Bulan
Sebagai upaya awal untuk menarik penumpang, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan digratiskan selama 3 bulan pertama dari 18 Agustus hingga Oktober 2023.
5 Pinjol Cepat Cair yang Terdaftar di OJK, tidak Butuh Waktu Lama
Pensaran dengan deretan aplikasi pinjol cepat cair 2023 yang legal dan aman? Tenang, kami sudah merangkumnya dengan lengkap pada daftar berikut ini:
Sanksi Barat ke Moskow Tumpul, Rusia Makin Kaya di Tengah Perang Ukraina
Sanksi ekonomi terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina dinilai tidak berhasil. Rusia menjadi lebih kaya tahun lalu bahkan ketika perang di Ukraina berkecamuk, sementara AS dan Eropa kehilangan triliunan dolar
Mengenal 5 Produsen Minyak Goreng Terbesar di Indonesia
Terdapat sejumlah produsen minyak goreng terbesar di Indonesia yang bisa diketahui. Jumlah pabrik dan jaringannya pun sudah berkembang ke luar negeri.
Berhasil Keruk Harta Karun di Laut Dalam, Ekonomi Negara Ini Tumbuh Tercepat di Dunia
Dana Moneter Internasional (IMF) melaporkan perekonomian Guyana diperkirakan tumbuh 38% tahun ini didorong oleh kekayaan minyak.