Berita Terpopuler Bulan Ini - Ekonomi Bisnis April 2024

Sita Aset Rusia Rp4.644 Triliun, IMF Wanti-wanti Barat Soal Landasan Hukum
Dana Moneter Internasional (IMF) menerangkan, setiap langkah untuk merebut aset Rusia yang dibekukan, harus mendapatkan dukungan hukum.
Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru di Jakarta, Masih Keburu?
Daftar tempat penukaran uang baru menjadi salah satu fasilitas yang banyak dicari dan dimanfaatkan masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2024. Berikut beberapa lokasi tukar uang yang berada di Jakarta.
Utang Luar Negeri Rusia Menyusut Hampir 20%, Kini Sentuh Rp4.977 Triliun
Pemerintah, maupun para pebisnis Rusia terus mengurangi jumlah utang mereka kepada pemberi pinjaman asing, berdasarkan data resmi terbaru untuk mencapai titik terendah lebih dari satu dekade.
Keluar dari Rusia, Perusahaan Barat Boncos Lebih dari Rp1.681 Triliun
Rusia menerapkan persyaratan ketat bagi perusahaan asing yang ingin melakukan divestasi, serta memastikan pembeli lokal menerima diskon besar.
Tempat Penukaran Uang Baru di Surabaya untuk Persiapan Lebaran 2024
BI melalui Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024 membuka layanan bagi masyarakat untuk melakukan penukaran uang baru, termasuk di Surabaya.
AS dan UE Ketar-ketir Hadapi Model Ekonomi Alternatif China
Jika tak ditanggulangi, kebijakan non-pasar Beijing dinilai akan menyebabkan kerusakan ekonomi dan politik yang parah bagi Amerika Serikat dan Uni Eropa.
Bank-bank Rusia Berpeluang Mengalahkan Rekor Pendapatan Rp558,3 Triliun di 2023
Tahun lalu, kenaikan tajam hipotek serta pinjaman konsumen dan korporasi, membuat bank membukukan keuntungan 3,3 triliun rubel atau setara USD35,4 miliar.
Perkuat Kerja Sama, Rusia-Iran Makin Kompak Bersatu Lawan Sanksi Barat
Moskow dan Teheran semakin kompak bersatu memperkuat hubungan dalam menghadapi sanksi-sanksi Barat. Omzet perdagangan antarkedua negara mencapai USD4 miliar.
Daftar Tempat Penukaran Uang Baru di Banten untuk THR Lebaran, Catat Tanggal dan Lokasinya
Menjelang Lebaran 2024, tempat penukaran uang baru menjadi informasi yang sering dicari masyarakat yang ingin menukarkan uang untuk persiapan memberikan THR, termasuk di Provinsi Banten.
Dolar Makin Tersingkir oleh Yuan di Pasar Valuta Asing Rusia
Perputaran mata uang China yuan yang diperdagangkan di pasar valuta asing Rusia mencapai 53% bulan lalu dibandingkan dengan 46,6% pada bulan Februari.
Ukraina Bakal Bangkrut Jika Negara-negara Barat Tak Hapus Utang
Ukraina disebutkan bakal terancam bangkrut pada awal tahun depan, kecuali negara-negara Barat sepakat untuk menghapus atau merestrukturisasi utangnya.
Bukti Nyata, Ekonomi Rusia Tetap Tangguh Meski Dihujani Sanksi Barat
Ekonomi Rusia akan terus tumbuh dengan stabil pada 2024, demikian prediksi kepala Departemen Eropa IMF. Berbicara pada sebuah konferensi pers setelah rilis Prospek Ekonomi Eropa terbaru IMF.
4 Fakta Ekonomi Rusia Dihujani Sanksi Barat, Justru Berkembang
Kendati dihujani beragam sanksi oleh Barat, ekonomi Rusia tidak hanya mampu bertahan, namun masih memiliki stabilitas yang terjaga dan bahkan berkembang.
Iran Serang Israel, Harga Emas Terbang ke Titik Tertinggi
Harga emas tercatat telah naik 4% selama seminggu ini dan meningkat 16% sepanjang tahun ini, melebihi kenaikan 13% yang tercatat sepanjang tahun 2023.
Bos JPMorgan: AS Hadapi Risiko Terburuk Sejak Perang Dunia II
Ketegangan geopolitik global dan polarisasi politik dalam negeri disebut telah menempatklan Amerika Serikat (AS) dalam risiko terburuk sejak Perang Dunia II.
Harga Daging Sapi Melonjak Jelang Lebaran 2024, Hari Ini Tembus Rp150 Ribu/Kg
Sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H atau Lebaran 2024, salah satunya daging sapi.
Sri Mulyani Siap Penuhi Panggilan MK Soal Sidang Sengketa Pilpres 2024
Menkeu Sri Mulyani buka suara mengenai rencana pemanggilan sejumlah Menteri, termasuk dirinya oleh Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai saksi dalam sidang sengketa Pilpres 2024.
Nggak Banyak Cingcong, Vietnam Hukum Mati Pengusaha Pelaku Megakorupsi
Pemerintah Vietnam menjatuhi hukuman mati pada taipan properti Vietnam Truong My Lan dalam kasus penipuan keuangan terbesar di negara tersebut.
Dampak Ngeri Perang Iran-Israel Bagi Perekonomian Indonesia
Serangan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel akhir pekan lalu telah meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.
Tak Peduli Boikot, McDonalds Akan Selamatkan 225 Gerainya di Israel
McDonalds menyatakan tetap berkomitmen terhadap pasar Israel dan untuk memastikan pengalaman positif bagi karyawan dan pelanggan di pasar tersebut di masa depan.