Berita Terpopuler Minggu Ini - Ekonomi Bisnis April 2024

Perkuat Kerja Sama, Rusia-Iran Makin Kompak Bersatu Lawan Sanksi Barat
Moskow dan Teheran semakin kompak bersatu memperkuat hubungan dalam menghadapi sanksi-sanksi Barat. Omzet perdagangan antarkedua negara mencapai USD4 miliar.
4 Fakta Ekonomi Rusia Dihujani Sanksi Barat, Justru Berkembang
Kendati dihujani beragam sanksi oleh Barat, ekonomi Rusia tidak hanya mampu bertahan, namun masih memiliki stabilitas yang terjaga dan bahkan berkembang.
Bukti Nyata, Ekonomi Rusia Tetap Tangguh Meski Dihujani Sanksi Barat
Ekonomi Rusia akan terus tumbuh dengan stabil pada 2024, demikian prediksi kepala Departemen Eropa IMF. Berbicara pada sebuah konferensi pers setelah rilis Prospek Ekonomi Eropa terbaru IMF.
Dampak Ngeri Perang Iran-Israel Bagi Perekonomian Indonesia
Serangan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel akhir pekan lalu telah meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.
Swiss Bekukan Aset Rusia Senilai Rp230 Triliun, Moskow Meradang
Swiss membekukan USD14,3 miliar atau setara Rp230 triliun aset Rusia dengan rincian separuh adalah milik negara dan setengahnya lagi milik pribadi.
Konflik Iran-Israel Bisa Bikin Krisis 1998 Terulang, Ini Pemicunya
Konflik Israel dan Iran beberapa pekan terakhir ini, berpotensi membuat ekonomi di Tanah Air babak belur. Kondisi tersebut rentan mengguncang perdagangan luar negeri dan moneter Indonesia.
Update Harga BBM Pertamina Hari Ini Minggu 21 April 2024
Pertamina telah menetapkan harga BBM per April 2024. Keputusan tersebut berlaku untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Green 95, Dexlite dan Pertamina Dex.
DPR AS Setujui Bantuan Perang ke Israel, Ukraina dan Taiwan Rp1.500 T
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS meloloskan paket bantuan keamanan senilai USD95 miliar atau setara Rp1.500 triliun kepada Ukraina, Israel dan Taiwan.
5 Perbandingan Exchange Crypto Terbaik di Indonesia
Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan diri untuk meluncurkan exchange crypto nasional. Bursa ini akan menawarkan trading melalui aplikasi terintegrasi yang sudah diuji oleh Bappebti.
Tensi Iran-Israel Mendidih, Bayang-bayang Perang Guncang Ekonomi Global
Tensi Iran dan Israel yang semakin mendidih mungkin akan melibatkan Amerika Serikat (AS) semakin dekat. Konflik ini dikhawatirkan mengguncang ekonomi global.
AS Bikin Rencana Obrak-abrik Persahabatan China dengan Rusia, Ini Targetnya
Anggota parlemen AS sedang merancang sanksi yang menargetkan bank-bank China untuk mengganggu kerja sama Beijing yang berkelanjutan dengan Rusia.
Ekspor Indonesia ke China Anjlok 16,24%, Ini Penyebabnya
BPS melaporkan kinerja ekspor non-migas Indonesia ke China sebagai negara tujuan utama pada kuartal I-2024 menurun 16,24% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Update Harga BBM Pertamina Terbaru Hari Ini Selasa 23 April 2024
Pertamina telah menetapkan BBM per April 2024. Keputusan tersebut berlaku untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Green 95, Dexlite dan Pertamina Dex.
Brutal Menggempur Gaza, Israel Tercekik Utang Rp697 Triliun
Perang Israel dengan Hamas menyebabkan utang negara itu meningkat dua kali lipat tahun lalu. Israel menumpuk utang sebesar NIS 160 miliar atau Rp697 triliun pada 2023.
BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Kapan Cair? Intip Bocorannya
Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan tidak ada kendala terkait penyaluran BLT mitigasi risiko pangan Rp600 ribu yang belum jelas kapan cair.
Tarif Cukai Dua Digit Suburkan Rokok Ilegal, Rumusan CHT 2025 Perlu Dikaji Ulang
Kenaikan tarif Cukai Hasil Tembakau (CHT) yang berlebihan secara terus-menerus dinilai akan memberatkan pelaku industri hasil tembakau (IHT).
Konsisten Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 22301:2019-BCMS
BRI mendapat apresiasi berupa sertifikasi ISO 22301:2019 BCMS-Business Continuity Management System yang telah diperoleh perusahaan pada Jumat (19/4/2014).
Update Harga BBM Pertamina Hari Ini Senin 22 April 2024
Pertamina telah menetapkan harga BBM per April 2024. Keputusan tersebut berlaku untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Green 95, Dexlite dan Pertamina Dex.
Risiko Ekonomi Meningkat, Pemerintah Perlu Hati-hati Kelola Anggaran
Pemerintah diminta untuk lebih berhati-hati dalam pengelolaan anggaran negara terkait potensi pelemahan ekonomi akibat memanasnya konflik di Timur Tengah.
PalmCo Kelola Kebun Sawit Terluas di Dunia, Segini Luasannya
Indonesia kini telah memiliki badan usaha yang mengelola perkebunan sawit terluas di dunia melalui PalmCo. Pembentukan badan usaha itu terwujud berkat KSO.