Berita Terpopuler Kemarin - Ekonomi Bisnis 25 April 2024

AS Bikin Rencana Obrak-abrik Persahabatan China dengan Rusia, Ini Targetnya
Anggota parlemen AS sedang merancang sanksi yang menargetkan bank-bank China untuk mengganggu kerja sama Beijing yang berkelanjutan dengan Rusia.
Update Harga BBM Pertamina Terbaru Hari Ini Kamis 25 April 2024
Pertamina telah menetapkan harga BBM per April 2024. Keputusan tersebut berlaku untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Green 95, Dexlite dan Pertamina Dex.
Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta
Pelita Air membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI).
Dharma Polimetal Bagikan Dividen Rp171,29 M, Setara 28ri Laba 2023
Dharma Polimetal sebagai emiten manufaktur komponen otomotif memutuskan membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.
Kelangkaan SDM dan Kematangan Digital Jadi Tantangan Inovasi Perbankan
Transaksi digital banking yang semakin subur menghadirkan tantangan tersendiri bagi industri perbankan berbasis teknologi terutama terkait kematangan digital.
Urutan Nilai Tukar Mata Uang Negara Timur Tengah Terkecil hingga Terbesar 2024
Untuk mengukur rendah atau tingginya nilai tukar mata uang suatu negara, umumnya akan dibandingkan dengan dolar AS yang dianggap sebagai mata uang internasional.
Uang Beredar Maret 2024 Tumbuh Pesat, Tembus Rp8.888,4 Triliun
Bank Indonesia (BI) melaporkan likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.
Rupiah Sore Ini Melemah ke Rp16.187 Usai BI Kerek Suku Bunga
Nilai tukar (kurs) rupiah pada perdagangan hari ini ditutup melemah 32 poin di level Rp16.187 setelah sebelumnya di level Rp16.155 per dolar AS.
BTN Cetak Laba Bersih Rp860 M di Kuartal I-2024, Naik 7,4%
BTN membukukan laba bersih senilai Rp860 miliar di kuartal I-2024. Laba tersebut naik 7,4% secara tahunan (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya Rp801 miliar.
AS Gelontorkan Bantuan Perang ke Taiwan, China Sebut Situasi Berbahaya
China mengecam bantuan militer AS untuk Taiwan mendorong republik pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu ke dalam situasi berbahaya.
Efek Suku Bunga BI Naik Jadi 6,25%, Siap-siap Kerek Cicilan KPR
Bank Indonesia (BI) resmi menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) menjadi level 6,25%. Celios beranggapan hanya sebagai obat parasetamol.
Laba BRI Tembus Rp15,98 T di Kuartal I-2024, Wadirut Ungkap Kuncinya
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) masih mampu membukukan laba yang positif di tengah tensi geopolitik di Timur Tengah sehingga menekan nilai tukar rupiah.
Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna
Ivan Cahyadi diangkat menjadi Presiden Direktur Sampoerna yang baru. Keputusan ini diambil pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) HM Sampoerna.
IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Cermati 4 Saham Berikut
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi menguat sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks di kisaran 7.0007.243.
BI Rate Naik Jadi 6,25%, BTN Turunkan Target Pertumbuhan Kredit
BTN bakal menurunkan target pertumbuhan kredit ke level 10%-11% tahun ini seiring Bank Indonesia (BI) yang menaikkan suku bunga acuan 6,25%.
BI Rate Naik 6,25%, Investasi Ini Masih Bersinar
Ada peluang para investor akan cenderung untuk memindahkan aset-asetnya dari instrumen yang mempunyai risiko tinggi ke instrumen investasi yang berisiko rendah.
Bos BRI Beberkan Dampak BI Kerek Suku Bunga ke 6,25%
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyambut baik Bank Indonesia (BI) menaikkan BI Rate sebesar 25 basis poin ke 6,25%.
IHSG Berakhir Loyo Hari Ini, Turun 0,27% ke 7.155
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini ditutup ke zona merah pada sesi terakhir perdagangan. IHSG ditutup melemah 19,23 poin atau 0,27% ke level 7.155.
BRI Cetak Laba Bersih Rp15,98 Triliun di Kuartal I-2024
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencetak laba bersih secara konsolidasian Rp15,98 triliun pada kuartal I-2024.
Gawat! Mentan Amran Sebut Krisis Pangan Bayangi Indonesia
Mentan Amran Sulaiman menilai, ancaman krisis pangan saat ini sebagai yang terparah sekaligus terberat yang pernah ia hadapi sepanjang dirinya mengenal sektor pertanian.