Berita Ekonomi Bisnis Terpopuler

Industri Ritel Makin Tertekan
Penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk ke sekian kalinya membuat para pelaku usaha di sektor ritel dan pengelola pusat perbelanjaan kalang kabut.
BRI Agro Perkuat Transformasi Digitalisasi
PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk meluncurkan tiga layanan digital, yaitu BRI Agro Digital, BRI Agro Smart Village, dan BRI Agro Digital Learning.
Dolar Ambrol, Rupiah Diprediksi Menguat
Nilai tukar rupiah diproyeksikan akan berbalik menguat atau rebound pada hari ini. Hal itu seiring terjadinya pelemahan dolar Amerika Serikat (AS).
IHSG Diramal Menguat, Pilih 6 Saham Ini
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan menguat. Sebelumnya, IHSG berakhir turun 39,24 poin atau 0,79% ke 4.906,55 atau 4.907.
Dukung Wirausaha Sosial, DBS Luncurkan Buku dan Beri Hibah Ribuan Dolar
Wirausaha sosial merupakan masa depan bisnis, karena selain menjalankan bisnisnya, mereka juga mampu menciptakan dampak positif sekaligus menyelesaikan isu sosial di masyarakat.
Ditunggu Ya! Bakal Ada BLT Rp26,5 Miliar Nih Buat Seniman Daerah
  • MAKRO
  • Selasa, 29 September 2020 - 08:40 WIB

Pelaku seni dipastikan akan memperoleh BLT dari pemerintah. Bantuan tersebut diberikan karena banyak seninam khususnya di daerah yang kehilangan pekerjaan karena terimbas corona.
Hari Ini, IHSG Diramal Bergerak Terbatas
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan terbatas. Sebelumnya, IHSG berakhir turun 39,24 poin atau 0,79% ke 4.906,55 atau 4.907.
Bank Mandiri Genjot Penyaluran Dana PEN Tahap Kedua
Himbara telah menerima penempatan dana tahap kedua dengan nilai total sebesar Rp17,5 triliun. Dari jumlah tersebut, Bank Mandiri menerima Rp5 triliun.
Minim, Setoran Dividen BUMN Tahun Depan Hanya Rp26,1 Triliun
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan dividen BUMN tahun 2021 yang disetor kepada negara hanya sebesar Rp26,1 triliun.
Pemerintah Berikan Berbagai Stimulus untuk Genjot Ekonomi Pariwisata
Sejumlah stimulus diberikan pemerintah untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata. Terbaru pemerintah berencana memberikan diskon paket wisata hingga 50%.
Waduh! Perempuan Miskin di Indonesia Paling Banyak, Ini Kata Bappenas Loh
Menteri Bappenas Suharso Manoarfa mengatakan, perempuan miskin di Indonesia lebih tinggi jumlahnya dibandingkan dengan laki-laki
Jaga Fundamental Ekonomi, BI Bakal Bekerja Layaknya The Fed
  • MAKRO
  • Selasa, 29 September 2020 - 09:14 WIB

Bank Indonesia (BI) bakal bekerja keras dalam menjaga fundamental ekonomi. Apalagi, BI akan menjalankan empat fungsi dalam menjaga stabilitas ekonomi .
SPI Bawang Putih Harus Terbuka, Pengamat: Jika Tidak, Ada Mafia Dong!
Mengemukanya kembali persoalan impor bawang putih disesalkan, dimana pihak terkait seharusnya memberikan kuota sesuai kapasitas dan persyaratan yang dilakukan importir.
Sering Kali Menyesatkan, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Perangi Hoaks
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang beredar di media sosial.
IHSG Pagi Ini Mulai Merangkak Naik, Diseret Penguatan 188 Saham
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi ini. IHSG naik 30,58 poin atau 0,62%
Kisruh Surat Persetujuan Impor, Ombudsman Pantau Proses Impor Bawang Putih
Lembaga Ombudsman RI mengaku akan memantau permasalahan proses surat persetujuan impor (SPI) bawang putih yang saat ini menjadi pemberitaan di media massa.
Resto Besar Rela Turun Kasta Demi Bertahan di Masa Pandemi
Menanggapi fenomena turunnya resto-resto brande ke jalan, seperti salah satunya yang telah dilakukan Pizza Hut. Pengamat manajemen menilai hal itu bisa dipahami saat pandemi seperti sekarang.
Janda Bolong Harganya Selangit, Fenomena Apakah Ini?
Fenomena mahalnya tanaman hias janda bolong ini disebut sebagai bubble economy atau gelembung ekonomi. Pasalnya, janda bolong tengah jadi primadona di tengah masyarakat.