Berita Terpopuler - Ekonomi Bisnis 18 Mei 2021

Antusias, Sudah 22.736 Perusahaan Daftar Vaksinasi Gotong Royong
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mencatat, saat ini ada kurang lebih 22.736 perusahaan yang terdaftar di program vaksin gotong royong dengan lebih dari 10 juta orang peserta.
Gebrakan Dua Titan Startup Karya Anak Bangsa, GoTo Beri Dua Keuntungan
Kehadiran GoTo sebagai sebuah entitas bisnis baru sebagai hasil dari gebrakan dua titan startup karya bangsa yaitu Gojek dan Tokopedia diyakini bisa memberikan dua keuntungan bagi perekonomian nasional.
Ada Vaksinasi Gotong Royong, Jokowi Harap Pertumbuhan Ekonomi Capai 7% di Kuartal II
  • MAKRO
  • Selasa, 18 Mei 2021 - 12:17 WIB

Kepala Negara berharap vaksinasi mandiri oleh dunia usaha melalui program vaksinasi gotong royong membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II.
Siapa Pemilik Mayoritas Bisnis GoTo?, Pengusaha: Jangan Memuluskan Aliran Uang ke Asing
Jangan sampai merger GoJek dan Tokopedia dengan melahirkan entitas GoTo justru memuluskan aliran uang ke asing. Sepanjang UKM Indonesia tidak memiliki daya saing, maka yang terjadi produk asing akan membanjiri Indonesia.
Awas! 745.000 Orang Per Tahun Tewas Akibat Kelebihan Jam Kerja
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, jam kerja yang terlalu panjang telah menewaskan ratusan ribu orang dalam satu tahun. Studi global pertama dari hal ini menunjukkan, 745.000 orang meninggal pada tahun 2016.
Xaurius Berikan Opsi Investasi Emas Secara Digital
Perkembangan era digital yang terjadi membuat instrumen investasi tak hanya sebatas saham, deposito, ataupun reksadana, namun sudah ada investasi kripto.
Berharap Perekonomian Tumbuh Signifikan di Kuartal II
  • MAKRO
  • Selasa, 18 Mei 2021 - 05:57 WIB

Perekonomian Indonesia diyakini berada dalam jalur pemulihan kendati pada kuartal I/2021 masih mencatatkan minus 0,74% secara year on year (yoy).
Dugaan Beking di Balik Penimbuhan Ribuan Ton Gula Harus Diusut
Serikat Pekerja (FSP) BUMN mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turun tangan menangani kasus temuan penimbunan puluhan ribu ton gula.
Tak Hanya Swasta, Vaksinasi Gotong Royong juga Menyasar Karyawan BUMN
Bio Farma menyediakan 500.000 dosis vaksin Sinopharm untuk program vaksinasi gotong royong. Jumlah tersebut dialokasikan untuk penyuntikan karyawan swasta dan BUMN.
Dibuka hingga 21 Mei 2021, Begini Cara Daftar Program Vaksinasi Gotong Royong
Perusahaan yang ingin berpartisipasi membiayai pembelian vaksin bagi karyawan dan keluarganya dapat mengisi formulir pendataan program vaksinasi yang sudah disediakan secara online.
PHE NSB Serahkan Wilayah Kerja B pada PT Pema Global Energi
WK B terdiri dari 3 lapangan gas di darat yang aktif berproduksi, yaitu lapangan Arun dengan 44 sumur aktif, South Lhoksukon A dengan 2 sumur aktif, dan South Lhoksukon D dengan 8 sumur aktif.
Hari Ini Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Perdana di Jababeka
Kepala Negara akan menyaksikan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong perdana untuk pekerja di Kawasan Industri Jababeka dan mengunjungi lokasi proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.
BBM dan LPG Ramadhan hingga Pascalebaran Terpenuhi, YLKI: Tak Ada Keluhan
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerangkan, tidak menerima keluhan terkait pasokan BBM dan liquefied petroleum gas (LPG) untuk Ramadhan dan pascalebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah/ 2021
165.000 Karyawan Jalani Vaksinasi Gotong Royong Tahap I
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mencatat sebanyak 165.000 peserta atau karyawan swasta yang divaksin Covid-19 pada tahap awal, yang dimulai kemarin.
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Telan Biaya USD6 Miliar
  • MAKRO
  • Selasa, 18 Mei 2021 - 14:50 WIB

KCIC dibangun oleh konsorsium BUMN Indonesia (PT KAI, WIKA, Jasa Marga, PTPN VIII) bersama Konsorsium Tiongkok dengan ekuitas awal USD1,5 miliar.
Usai Dibersihkan Erick Thohir, KFD Ditunjuk Jadi Distributor Vaksin Gotong Royong
Cucu usaha PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), ditunjuk mendistribusikan sekaligus melaksanakan penyuntikan vaksinasi gotong royong.
Vaksinasi Gotong Royong Digeber, Mendag: Bikin Swasta Bergerak Lebih Aman dan Nyaman
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi mengatakan, program vaksinasi gotong royong yang dimulai hari ini bakal membuat sektor swasta akan bergerak lebih aman dan nyaman.
Alasan Teknologi Robotika Diadopsi Banyak Industri, Balik Modal Lebih Cepat
Teknologi robot kolaboratif (cobot) semakin banyak diadopsi oleh berbagai industri khususnya di bidang manufaktur karena adanya keuntungan-keuntungan yang diperoleh, seperti peningkatan produktivitas dan SDM yang efektif
Vaksinasi Gotong Royong Bikin Jokowi Senang: Doanya Perusahaan Bisa Lebih Produktif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, program vaksinasi gotong royong yang baru dimulai hari ini bisa membuat kawasan industri terlindungi dari penyebaran covid-19.
PermataBank Syariah Luncurkan Layanan Digital buat BPRS
PermataBank Syariah terus berupaya menghadirkan beragam inovasi. Salah satunya dengan meluncurkan layanan digital bagi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).