Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

Curhat Pedagang Tradisional Alami 6 Bulan Terberat
Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri menyebut selama enam bulan terakhir ini merupakan waktu yang paling berat bagi para pedagang.
Tanah di Kawasan Industri Batang Lebih Murah dari Vietnam, Bahlil: Monggo Investasi!
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia memastikan harga tanah di Kawasan Industri Batang (KIB), Jawa Tengah lebih murah dibandingkan Vietnam.
Ini Nih Kelemahan Umum Para Pelaku Usaha Baru
Berdasarkan polling yang diadakan oleh Jenius melalui media sosial, 74% responden memulai bisnis baru di tengah pandemi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Pak @Airlanggga Baca Deh, Mayoritas Warga DKI Setuju PSBB Jilid II
Mayoritas warga DKI Jakarta ternyata lebih setuju bila PSBB diterapkan kembali. Sikap itu terungkap dari hasil survei terbaru Media Survei Nasional (Median).
RI Bakal Punya Kawasan Kesehatan, Erick Thohir: Berobat Nggak Usah ke Luar Negeri
Pemerintah melalui Kementerian BUMN berencana membangun kawasan kesehatan di dalam negeri salah satunya untuk mencegah warga berobat ke luar negeri.
REI Dukung Pemerintah Pulihkan Real Estate
DPD Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta kembali melakukan riset real estat. Survei ini dilakukan khususnya kepada para pengembang yang terdaftar sebagai anggota REI DKI Jakarta.
PSBB Akan Diberlakukan, Hotel Tetap Buka dan Berikan Diskon 40 Persen
Angka penyebaran kasus Covid-19 terus merangkak naik, pemerintah provinsi DKI Jakarta pun terpaksa menarik rem darurat agar penyebaran virus bisa dibendung.
Yuk, Makin Waspada! Kematian Akibat Covid-19 di Dunia Bisa Tembus 1 Juta Orang
Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan kasus kematian akibat Covid-19 terus meningkat menembus angka 29 juta orang di dunia dan diprediksi bisa mencapai 1 juta orang.
Obral Tanah Gratis, Erick Thohir Sebut Investor Engga Usah Pusing Pembebasan Lahan
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, investor tidak usah pusing dengan pembebasan lahan yang kerap kali dikeluhkan serta engan perizinan yang bakal makin mudah di Indonesia.
Tekan Impor, Erick Thohir Bakal Bangun Pabrik Paracetamol
Kementerian BUMN terus melakukan transformasi bisnis pada industri farmasi, diantaranya dengan menyusun rencana pembangunan pabrik paracetamol di Indonesia.
Tak Mau Ketinggalan, Indonesia Bisa Bikin Baterai Kendaraan Listrik 4 Tahun Lagi
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimistis, Indonesia tahun 2024 sudah bisa memproduksi baterai lithium tipe teranyar 811.
Investasi Anjlok, Bahlil: Tak Ada Satu Negara Manapun Punya Strategi Pas
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, anjloknya realisasi investasi tidak hanya dialami Indonesia. Adapun kinerja investasi loyo juga dialami oleh banyak negara.
PSBB Lagi, Pengusaha Harus Bikin WFH Nggak Dipakai Buat Liburan
Penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat pengusaha harus memutar otak agar karyawannya tetap keratif dan inovatif walaupun bekerja dari rumah (work from home/WFH).
Aplikasi IPOT Permudah Investasi Reksa Dana
PT Indo Premier Sekuritas mengintegrasikan platform transaksi investasi reksa dana IPOTFUND dengan ekosistem IPOT. Platform ini semakin memudahkan nasabah dalam berinvestasi reksa dana melalui smartphone.
Keren, Bandara Soeta Dinilai Salah Satu yang Paling Aman dari Covid-19
Evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer memberi peringkat Safe Travel Score 4,09 bagi Bandara Soekarno-Hatta, sedikit di bawah angka tertinggi dalam penilaian yaitu 5.
Belajar Bisnis Properti Tanpa Modal
Setelah memahami bagaimana memulai usaha perumahan (properti) yang telah diurai dalam tulisan beberapa pekan lalu, maka pekan ini tulisan akan mengulas tentang bisnis properti tanpa modal.
RI Gandeng UNICEF dan Genjot Kerja Sama demi Vaksin Covid-19 Murah
Langkah kerja sama juga dilakukan pemerintah melalui opsi bantuan finansial dari mekanisme Official Development Assistance (ODA) yang diharapkan membuat harga vaksin jadi lebih murah.
Dekor Sudut Rumah agar Tampil Elegan
Sudut rumah nyatanya bisa difungsikan untuk ruang bersantai atau kerap disebut sudut baca. Ruang ini dapat ditata dengan cantik agar tetap mendukung konsep interior rumah.
Joss! Menteri Erick Sebut Negara Asia Bakal Ambil Alih Kekuasaan AS dan Eropa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai sumber dan potensi ekonomi global akan bergeser dari negara-negara di kawasan Eropa dan Amerika Serikat (AS) ke Asia.
Waduh! Bansos dan BLT Bakal Distop Nih..
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menghentikan segala bentuk bantuan sosial (bansos) dan bantuan langsung tunai (BLT) yang ditransfer kepada masyarakat.