Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

Inovasi Teknologi Industri Mamin, Jiwa Group Luncurkan Aplikasi Jiwa Plus
Sentuhan teknologi di industri F&B diwujudkan oleh Jiwa Group, perusahaan yang menaungi kedai kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast, dengan meluncurkan aplikasi Jiwa+.
Serapan Subsidi Bunga UMKM Rendah, Pemerintah Bakal Luncurkan Program Baru
Realisasi anggaran subsidi bunga bagi UMKM masih jauh dari harapan. Dari pagu anggaran Rp35,3 triliun, baru terserap Rp2,7 triliun.
Ternyata, Ada Udang di Balik Diskon Harga Pertalite
Pertamina terus memberikan promo berupa diskon harga produk BBM jenis Pertalite. Tak hanya di Jawa, Pertamina juga akan memperluas programnya ke wilayah lain.
Lagi-Lagi, Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris Asabri
Menteri Erick Thohir kembali melakukan perombakan susunan Dewan komisaris PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabr
Apresiasi Pemenang Lomba Rayakan Kemerdekaan, Wishnutama Ajak Tetap Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi
Meski saat ini semua sedang berada di situasi pandemi yang penuh dengan keterbatasan, namun masyarakat tetap mampu berkreasi dengan penuh inovasi.
Halo, Kali Ini IPO Anak Usaha Telkom Bakal Jadi Ya!
Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengungkap, PT Dayamitra Telekomunikasi akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering.
Dorong PLTS Atap, Kementerian ESDM Alihkan Sebagian Subsidi Listrik
Saat ini ada upaya untuk mencoba men-shifting dari subsidi energi listrik yang selama ini diterima pelanggan PLN bersubsidi, yang 450 VA atau 900 VA subsidi itu.
Brand Lokal Pakan dan Nutrisi Burung Mampu Bersaing, Dipercaya Ribuan Kicau Mania
Jika sebelumnya para pencinta burung harus membayar mahal untuk produk impor, kini Wachsen Indonesia sebagai merek lokal menghadirkan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar.
Bangkitkan Ekonomi Domestik, Bank Mandiri Terus Salurkan Kredit Program PEN
Bank Mandiri terus berupaya membangkitkan ekonomi dalam negeri yang terdampak pandemi covid-19. Salah satunya dengan konsisten menyalurkan kredit produktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Luhut Ingin Produk Ini Dapat Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi solusi untuk mendorong pemulihan pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV 2020
John Wempi Wetipo: Dana Otsus Papua Dievaluasi Biar Nggak Bocor
Pemerintah memastikan tidak ada pencabutan dana otsus Papua dan Papua Barat di dalam anggaran negara. Namun demikian, pelaksanaannya perlu di evaluasi agar secara menyeluruh dapat dirasakan masyarakat.
Sukses Tangani Covid, ADB Sebut 3 Negara Ini Akan Tumbuh Positif
Bank Pembangunan Asia atau ADB memprediksi negara-negara yang bisa menangani Covid-19 akan tumbuh positif seperti China, Vietnam, dan Bangladesh.
40% Bank Sentral di Dunia Mau Gunakan Mata Uang Digital
Seiring dunia berlomba-lomba untuk merangkul pembayaran digital, bank sentral juga melihat ke masa depan dan mencari startegi untuk mendukung inovasi.
Satgas PEN Kejar Realisasi Anggaran Rp100 Triliun, Dua Program Ini Dikebut
Satgas PEN masih punya waktu 2 minggu lagi atau 2 minggu plus dua hari, yang Insha Allah kita akan kejar angkanya bisa mencapai Rp100 triliun.
Waduh, Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Molor Dua Tahun
Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan, proyek Tol Trans Sumatera terancam molor hingga dua tahun, apa sebabnya?
Pelatihan Literasi dan Edukasi Keuangan Ajarkan SDM Pertanian Paham Manajemen
Kabupaten Banyumas, Jateng menggelar kegiatan Pelatihan Literasi dan Edukasi Keuangan (PLEK) IPDMIP di dua lokasi, BPP Kecamatan Kembaran dan BPP Kecamatan Karanglewas.
Kondisi Perbankan Masih Stabil, Jangan Dibikin Goyang
Kondisi perbankan saat ini masih relatif stabil jika dilihat dari sejumlah indikator seperti likuiditas, kualitas aset, indikator permodalan (CAR) dan lainnya.
Investasi di Indonesia Berjoget Lebih Baik dari Negara Shahrukh Khan
Asian Development Bank (ADB) mengatakan, meski ekonomi Indonesia masih terkontraksi oleh pandemi Covid-19, kondisinya masih belum terlalu terpuruk.
Dekati Perusahaan Amerika, Menteri Erick Ingin Tekan Impor LPG
Erick Thohir mengatakan tengah menjajaki Amerika untuk pengadaan energi. Salah satunya kerja sama antara PTBA dengan Air Products & Chemicals In.
Dana Rp240,9 Triliun Sudah Terpakai Buat Penanganan Covid-19, Realisasi Naik 30%
Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan, realisasi anggaran penanganan covid-19 meningkat 30% dari bulan Juli lalu.