Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

Tak Mau Ketinggalan, Indonesia Bisa Bikin Baterai Kendaraan Listrik 4 Tahun Lagi
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimistis, Indonesia tahun 2024 sudah bisa memproduksi baterai lithium tipe teranyar 811.
Investasi Anjlok, Bahlil: Tak Ada Satu Negara Manapun Punya Strategi Pas
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, anjloknya realisasi investasi tidak hanya dialami Indonesia. Adapun kinerja investasi loyo juga dialami oleh banyak negara.
PSBB Lagi, Pengusaha Harus Bikin WFH Nggak Dipakai Buat Liburan
Penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat pengusaha harus memutar otak agar karyawannya tetap keratif dan inovatif walaupun bekerja dari rumah (work from home/WFH).
Aplikasi IPOT Permudah Investasi Reksa Dana
PT Indo Premier Sekuritas mengintegrasikan platform transaksi investasi reksa dana IPOTFUND dengan ekosistem IPOT. Platform ini semakin memudahkan nasabah dalam berinvestasi reksa dana melalui smartphone.
Keren, Bandara Soeta Dinilai Salah Satu yang Paling Aman dari Covid-19
Evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer memberi peringkat Safe Travel Score 4,09 bagi Bandara Soekarno-Hatta, sedikit di bawah angka tertinggi dalam penilaian yaitu 5.
Belajar Bisnis Properti Tanpa Modal
Setelah memahami bagaimana memulai usaha perumahan (properti) yang telah diurai dalam tulisan beberapa pekan lalu, maka pekan ini tulisan akan mengulas tentang bisnis properti tanpa modal.
RI Gandeng UNICEF dan Genjot Kerja Sama demi Vaksin Covid-19 Murah
Langkah kerja sama juga dilakukan pemerintah melalui opsi bantuan finansial dari mekanisme Official Development Assistance (ODA) yang diharapkan membuat harga vaksin jadi lebih murah.
Dekor Sudut Rumah agar Tampil Elegan
Sudut rumah nyatanya bisa difungsikan untuk ruang bersantai atau kerap disebut sudut baca. Ruang ini dapat ditata dengan cantik agar tetap mendukung konsep interior rumah.
Joss! Menteri Erick Sebut Negara Asia Bakal Ambil Alih Kekuasaan AS dan Eropa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai sumber dan potensi ekonomi global akan bergeser dari negara-negara di kawasan Eropa dan Amerika Serikat (AS) ke Asia.
Waduh! Bansos dan BLT Bakal Distop Nih..
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menghentikan segala bentuk bantuan sosial (bansos) dan bantuan langsung tunai (BLT) yang ditransfer kepada masyarakat.
Ratusan Hotel Berebut jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, PHRI: 3.000 Kamar Itu Sedikit
Rencana pemerintah memanfaatkan hotel bintang 2 dan 3 sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan dan OTG disambut antusias pelaku perhotelan.
Sri Mulyani Akui Kemiskinan dan Pengangguran Meningkat Tajam
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan, angka kemiskinan telah mencapai 9,78% atau tertinggi sepanjang sejarah akibat dampak pandemi Covid-19.
Duh! Harga Emas Antam Anjlok Sampai Rp7000 per Gram
Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) hari ini mengalami penurunan cukup drastis sampai Rp7.000 per gram pada perdagangan hari ini.
Kelas Menengah Susul Korsel, Erick Makin Pede RI Jadi Negara Besar
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, negara-negara yang diprediksi tumbuh pesat ekonominya adalah negara dengan penduduk kelas menengah atau middle income class.
Wuih! Airlangga Bilang RI Bakal Gantikan China Jadi Tujuan Investasi
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa RI akan menggantikan China sebagai pusat tujuan investasi.
WTO Putuskan AS Bersalah dalam Perang Dagang, Washington Ngamuk
WTO Selasa (15/9) lalu memutuskan Amerika Serikat (AS) melanggar aturan perdagangan global dengan menerapkan tarif miliaran dolar dalam perang dagang versus China.
Waskita Garap Proyek Infrastruktur Pengairan Senilai Rp1,08 Triliun
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dipercaya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan tiga proyek infrastruktur pengairan senilai Rp1,08 triliun
Gedung Kejagung yang Terbakar Belum Dicover Asuransi, Sri Mulyani Menyayangkan
Menkeu Sri Mulyani mengatakan, anggaran perbaikan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang beberapa waktu lalu terbakar hebat bakal menelan biaya besar.
UMKM Teknologi Butuh Dukungan Pemerintah
Pelaku UMKM meminta adanya langkah konkret pemerintah membantu mereka, termasuk menyediakan anggaran riset dan insentif untuk pengembangan teknologi serta produk.
Dollar AS Berpeluang Berbalik Arah, Awas Rupiah Terperosok Semakin Dalam
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) mungkin masih akan mendapatkan sentimen negatif dikarenakan pengumuman hasil rapat Bank Sentral Amerika Serikat (AS) alias The Fed