Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

John Wempi Wetipo: Dana Otsus Papua Dievaluasi Biar Nggak Bocor
Pemerintah memastikan tidak ada pencabutan dana otsus Papua dan Papua Barat di dalam anggaran negara. Namun demikian, pelaksanaannya perlu di evaluasi agar secara menyeluruh dapat dirasakan masyarakat.
Sukses Tangani Covid, ADB Sebut 3 Negara Ini Akan Tumbuh Positif
Bank Pembangunan Asia atau ADB memprediksi negara-negara yang bisa menangani Covid-19 akan tumbuh positif seperti China, Vietnam, dan Bangladesh.
40% Bank Sentral di Dunia Mau Gunakan Mata Uang Digital
Seiring dunia berlomba-lomba untuk merangkul pembayaran digital, bank sentral juga melihat ke masa depan dan mencari startegi untuk mendukung inovasi.
Satgas PEN Kejar Realisasi Anggaran Rp100 Triliun, Dua Program Ini Dikebut
Satgas PEN masih punya waktu 2 minggu lagi atau 2 minggu plus dua hari, yang Insha Allah kita akan kejar angkanya bisa mencapai Rp100 triliun.
Waduh, Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Molor Dua Tahun
Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan, proyek Tol Trans Sumatera terancam molor hingga dua tahun, apa sebabnya?
Pelatihan Literasi dan Edukasi Keuangan Ajarkan SDM Pertanian Paham Manajemen
Kabupaten Banyumas, Jateng menggelar kegiatan Pelatihan Literasi dan Edukasi Keuangan (PLEK) IPDMIP di dua lokasi, BPP Kecamatan Kembaran dan BPP Kecamatan Karanglewas.
Kondisi Perbankan Masih Stabil, Jangan Dibikin Goyang
Kondisi perbankan saat ini masih relatif stabil jika dilihat dari sejumlah indikator seperti likuiditas, kualitas aset, indikator permodalan (CAR) dan lainnya.
Investasi di Indonesia Berjoget Lebih Baik dari Negara Shahrukh Khan
Asian Development Bank (ADB) mengatakan, meski ekonomi Indonesia masih terkontraksi oleh pandemi Covid-19, kondisinya masih belum terlalu terpuruk.
Dekati Perusahaan Amerika, Menteri Erick Ingin Tekan Impor LPG
Erick Thohir mengatakan tengah menjajaki Amerika untuk pengadaan energi. Salah satunya kerja sama antara PTBA dengan Air Products & Chemicals In.
Dana Rp240,9 Triliun Sudah Terpakai Buat Penanganan Covid-19, Realisasi Naik 30%
Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan, realisasi anggaran penanganan covid-19 meningkat 30% dari bulan Juli lalu.
Jenius BTPN Luncurkan Aplikasi untuk Permudah Nasabah Jalankan Usaha
BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis yang memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit sebagai mitra dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis.
IHSG Tergerus Pelan-pelan, Masuk ke Zona Merah di Akhir Sesi
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masuk zona merah pada sesi terakhir perdagangan hari ini. IHSG ditutup turun 42,38 poin
Progres Sudah 56%, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lanjut Terus
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan proyek strategis nasional (PSN) yang digarap BUMN tetap lanjut salah, satunya kereta cepat Jakarta-Bandung.
Usulan Ahok Soal Pembubaran Kementerian BUMN, Bukan Barang Baru
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Arya Sinulingga merespons usulan Ahok terkait Kementerian BUMN harus dibubarkan dan diganti menjadi superholding.
Keramik Motif Cantik dengan Digital Printing
Bila dulu corak ubin keramik lebih didominasi warna-warna polos dan netral, kini ubin keramik mulai bermain warna dan motif yang cenderung ramai dan memiliki warna bervariasi.
Omnibus Law Cipta Kerja Tinggal Diketok, Airlangga: Lahirnya Tranformasi Ekonomi
Menko Airlangga Hartarto menanti lahirnya transformasi ekonomi agar Indonesia bisa keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah saat omnibus law cipta kerja tinggal selangkah lagi disahkan.
Lampaui Target, Pengerjaan Proyek Jargas PGN Capai 73,8%
Hingga September 2020, realisasi aktual pembangunan jargas dengan dana APBN 2020 di 23 kabupaten/kota mencapai 73,8% dibanding rencana awal sebesar 67,4%.
Resesi Sebentar Lagi Nih! Yuk, Bikin Tameng Agar Uang Keluarga Kita Selamat
Para ahli perencanaan keuangan mulai mengimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah penting guna melindungi keuangan rumah tangga agar tetap selamat menghadapi kemungkinan RI masuk ke jurang resesi.
Keramik Aspal Tetap Diburu Konsumen
Tidak hanya pada bidang fashion kita mengenal istilah KW. Ternyata, material untuk rumah pun ada juga, seperti keramik KW.
Lima Tahun Lagi, Kebanyakan Orang Kita Ogah Ngantongin Duit
Menurut survei global terbaru dari Standard Chartered, Covid-19 telah membuat konsumen berbelanja secara lebih non-tunai, berhati-hati, dan lebih teliti.