Indeks Berita Ekonomi Bisnis 27 April 2024

RI Gunakan World Water Forum Ke-10 untuk Wujudkan Listrik Murah
Salah satu proyek strategis yang ditawarkan oleh Indonesia untuk masuk ke kompendium World Water Forum 2024 adalah pembangkit listrik tenaga air (PLTA).
Taiwan Kecam China Soal Perubahan Rute Penerbangan tanpa Konsultasi Bilateral
Taiwan sekali lagi mengecam keras pengumuman sepihak China mengenai perubahan penerapan rute penerbangan W122 dan W123 tanpa konsultasi bilateral.
6 Fakta Bursa Sepekan: IHSG Merah, Kapitalisasi Pasar Tembus Rp11.754 Triliun
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sejumlah fakta perdagangan bursa saham Indonesia dalam sepekan, berikut 6 fakta saat IHSG masih memerah selama periode 22-26 April 2024.
KemenPUPR Gelontorkan Rp2,42 triliun Bangun Bendungan Bolango Ulo di Gorontalo
Bendungan Bolango Ulu yang dibangun sejak 2019 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2024 ini progress fisik pembangunannya kini telah mencapai 48,41%.
Impor Televisi, AC hingga Kulkas Dibatasi! Ekonom: RI Bisa Jadi Raja di Negeri Sendiri
Pembatasan impor 78 barang elektronik, diyakini oleh ekonom bakal membuka peluang bagi industri dalam negeri akan menjadikan produk-produk lokal sebagai raja di negeri sendiri.
Harga Emas Antam Kembali Melesat di Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp1.326.000
Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) pada perdagangan akhir pekan hari ini, Sabtu (27/4/2024) kembali melesat naik setelah pada sesi kemarin sempat tertahan.
Penyitaan Aset Rusia oleh AS Akan Percepat De-dolarisasi
AS dan sekutunya telah membekukan sekitar USD300 miliar aset bank sentral Rusia, di mana sekitar USD5 miliar di antaranya disimpan di bank-bank AS sebagai bagian dari sanksi terkait Ukraina.
IMF: Prancis Akan Terdepak dari 10 Besar Ekonomi Global
Pangsa Perancis dalam PDB global dalam hal paritas daya beli (PPP) diperkirakan turun menjadi 1,98% pada 2029, dibandingkan dengan 2,2% yang dicatat oleh analis IMF tahun lalu.
Perlindungan Bagi Mobil Listrik Kesayangan dengan Electric Vehicle Insurance
Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) meluncurkan Electric Vehicle (EV) Insurance yang memberikan perlindungan risiko berhubungan dengan mobil listrik.
Teten Mengakui Mayoritas UMKM di Indonesia Belum Terkoneksi Industri, Apa Dampaknya?
Menkop UKM Teten Masduki mengakui pelaku UMKM di Indonesia kian tumbuh dari waktu ke waktu.
Nilai Ekonomi Digital RI Diproyeksi Capai Rp5.832 Triliun di 2030
Berdasarkan proyeksi Google, Temasek, dan Bain & Company di tahun 2023 ekonomi digital di Indonesia memiliki prospek sangat baik dengan nilai mencapai USD210-USD360 miliar.