Indeks Berita Ekonomi Bisnis 01 Oktober 2020

Nyalakan Tanda Bahaya! Jurang Resesi Makin Nyata
Deflasi yang terjadi selama tiga kali berturut-turut ini menujukkan sisi permintaan terus alami tekanan, artinya tanda bahaya resesi semakin dekat.
BI Pembeli Siaga, Bisa Beli SBN di Pasar Perdana hingga 2021
Bank Indonesia (BI) akan tetap membantu pemerintah sebagai stand buyer penerbitan Surat Berharga Negara (SBN) pemerintah pada tahun depan.
Resmi Nih! September Deflasi 0,05%
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada bulan September 2020 terjadi deflasi sebesar 0,05%. Dari 90 kota yang disurvei Indeks harga Konsumen (IHK), sebanyak 56 kota mengalami deflasi dan 34 kota mengalami inflasi.
Hore! Utang Motor Sekarang Nggak Perlu Bayar Uang Muka
Bank Indonesia (BI) memberikan keringanan Kredit/Pembiayaan Kendaraan Bermotor (KKB/PKB) untuk pembelian kendaraan bermotor tanpa harus membayar uang muka.
Bisnis Logistik Lion Parcel Naik 30%
Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman pada bulan April-September 2020 meningkat sekitar 30,3% dibanding bulan April-September 2019.
Investasi Properti Masih Tinggi, Bekasi & Depok Jadi Primadona
Langkah besar dalam membangkitkan kembali semangat bisnis di era new normal pada kegiatan ekonomi di bidang properti periode 2020 ini.
Buat Bank yang Mau Kolaps, Bisa Minta Dana Darurat ke BI
Bank Indonesia (BI) memberikan pembiayaan darurat atau bailout ke perbankan yang keuangannya mau kolaps terdampak pandemi virus corona.
1.150 Anggota KSP Indosurya Cairkan Dananya
Sebanyak 1.150 orang anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta sudah mencairkan dana mereka selama September. Jumlahnya terus bertambah.
Halo Milenials! Ternyata Shio Kelahiran Bisa Bikin Hoki Nyari Rumah Lho..
Perspektif Fengshui Yulius Fang mengungkapkan bahwa lambang shio setiap manusia bisa membawa keberuntungan tersendiri saat membeli rumah.
Cara Sri Mulyani Memaknai Hari Pancasila di Tengah Perang Lawan Covid-19
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memiliki makna yang lebih dalam mengenai hari Pancasila yang jatuh pada hari ini.
Shell Cabut Ahir 2021, Mitra Baru Blok Masela Kira-kira Siapa Ya?
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan butuh waktu 18 bulan sejak terhitung pertengahan tahun ini untuk Shell hengkang dari Blok Masela, jadi seharusnya sudah selesai di akhir 2021.
Gawat! Deflasi Lanjut Lagi, Ekonomi RI Bisa Depresi
RI telah mengalami deflasi selama dua bulan bertutur-turut sejak Juli 2020. Apabila terus berlanjut ekonomi RI terancam depresi akibat pelemahan daya beli yang cukup tajam.
MBV dan Kulo Grup Hadirkan Kemitraan Terjangkau Mo Tahu Aja!
Pandemi Covid-19 mengakibatkan ekonomi terpuruk. Banyak pelaku usaha gulung tikar, baik skala besar maupun UMKM. Kondisi itu mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan. Hal ini perlu segera diatasi.
Jelang Pengumuman Inflasi, Rupiah Sepertinya Menguat Nih!
Nilai tukar rupiah akan bergerak pada zona hijau. Hal itu seiring pengumuman Inflasi yang akan dibacakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).
Monggo yang Belum Daftar, Gelombang Terakhir Kartu Prakerja Akan Segera Dibuka
Bagi yang memenuhi persyaratan, pendaftaran gelombang 10 kartu prakerja atau gelombang terakhir akan segera dibuka lagi oleh pemerintah.
Pandemi Corona, Momentum Berdayakan Masyarakat dengan CSR
Pandemi virus corona (Covid-19) menghantam hampir semua sektor, termasuk perusahaan di sektor migas. Tak hanya itu, pandemi juga membuat sejumlah perusahaan terpaksa mengatur ulang strategi bisnis serta program pendukung lainnya.
Bagian Program PEN, Puluhan Sektor Industri Dapat Insentif Fiskal
Pemerintah menanggung bea masuk atas impor barang dan bahan baku untuk memproduksi barang-barang yang terdampak Covid-19. Di antaranya termasuk bahan baku untuk produksi Alat Pelindung Diri (APD).
Menggantungkan ke Konsumsi, Wamenkeu: Masa Tahun Depan Engga Beli Baju Baru
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, pertumbuhan ekonomi bakal meningkat dikarenakan ada peningkatan konsumsi
Cermati Rekomendasi Saham Ini, Siapa Tahu Bawa Untung
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampaknya bakal terpukul hari ini. Nah, dalam situasi sepert ini kadang sulit menentukan mana saham yang punya peluang bikin untung.
Awal Oktober, IHSG Sepertinya Bakal Tertekan
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini sepertinya akan tertekan. Sebelumnya, IHSG ditutup turun 9,06 poin atau 0,19% ke 4.870,04 atau 4.870.