Indeks Berita Ekonomi Bisnis 01 Oktober 2020

Pandemi Corona, Momentum Berdayakan Masyarakat dengan CSR
Pandemi virus corona (Covid-19) menghantam hampir semua sektor, termasuk perusahaan di sektor migas. Tak hanya itu, pandemi juga membuat sejumlah perusahaan terpaksa mengatur ulang strategi bisnis serta program pendukung lainnya.
Bagian Program PEN, Puluhan Sektor Industri Dapat Insentif Fiskal
Pemerintah menanggung bea masuk atas impor barang dan bahan baku untuk memproduksi barang-barang yang terdampak Covid-19. Di antaranya termasuk bahan baku untuk produksi Alat Pelindung Diri (APD).
Menggantungkan ke Konsumsi, Wamenkeu: Masa Tahun Depan Engga Beli Baju Baru
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, pertumbuhan ekonomi bakal meningkat dikarenakan ada peningkatan konsumsi
Cermati Rekomendasi Saham Ini, Siapa Tahu Bawa Untung
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampaknya bakal terpukul hari ini. Nah, dalam situasi sepert ini kadang sulit menentukan mana saham yang punya peluang bikin untung.
Awal Oktober, IHSG Sepertinya Bakal Tertekan
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini sepertinya akan tertekan. Sebelumnya, IHSG ditutup turun 9,06 poin atau 0,19% ke 4.870,04 atau 4.870.
APBN 2021 Dianggap Terlampau Optimistis
Pemerintah menetapkan target pertumbuhan ekonomi tahun depan sebesar 5%. Angka ini terbilang sangat optimistis mengingat pandemi Covid belum diketahui kapan berakhirnya.
Realisasi Produksi Migas Capai 1,92 Juta Barel per Agustus
Outlook lifting gas sampai akhir tahun diperkirakan 5.506 MMSCFD atau 99% dari target APBNP 2020. Ini karena menurunnya kegiatan di lapangan akibat pandemi.
Ada Perbaikan Konsumsi dan Investasi, Pemerintah Pede Ekonomi 2021 Bisa Tumbuh 5%
Peningkatan konsumsi, investasi dan belanja pemerintah diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia 2021 yang diperkirakan sekitar 5%.