Indeks Berita Ekonomi Bisnis 01 Oktober 2020

Wamenkeu Akui Keringanan Pajak Masih Belum Optimal
Pemerintah sudah sangat fokus melindungi kesehatan dan keselamatan jiwa banyak orang, tapi di saat yang sama juga harus memastikan daya beli tetap terjaga.
Menteri Teten Beberkan Kronologi Koperasi yang Terbelit Hukum
Teten Masduki mengakui pandemi Covid-19 telah berdampak besar pada sektor keuangan, seperti bank, industri keuangan nonbank (koperasi), dan pasar modal.
Ekonomi Berbasis Inovasi Terus Digaungkan di Kalangan Akademisi
Ekonomi Berbasis Inovasi terus digaungkan oleh Menristek/BRIN Republik Indonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D. di kalangan akademisi.
Kinerja Penguasa Pelabuhan Dihantam Gelombang Lockdown
Dirut Pelindo II atau IPC Arif Suhartono mengungkapkan bahwa terjadinya penurunan kinerja di IPC disebabkan oleh aktivitas perdagangan yang menurun.
Deflasi Tiga Kali Dorong Ekonomi Kuartal III Negatif
Deflasi pada Agustus dan September merupakan kombinasi melemahnya permintaan domestik disertai penurunan harga komoditas pangan di tengah panen raya kedua tahun ini.
Luhut Sebut Investasi dari Negara-Negara Islam Meningkat
Menteri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan menyebut sejak tahun 2010, angka penanaman modal asing dari negara-negara Islam di Tanah Air semakin meningkat.
OJK Kejar Pelajar agar Melek Literasi Keuangan
OJK meminta masyarakat agar meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan sejak dini karena berkorelasi positif dengan tingkat kesejahteraan masyarakat.
September Deflasi, BI Bakal Jaga Stabilitas Harga
BI konsisten menjaga stabilitas harga dan memperkuat koordinasi kebijakan dengan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, guna mengendalikan inflasi.
Seruhhh! Setelah Airlangga Resmikan Listrik Coca-Cola, Erick Berkirim Surat Soal PLN
Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan menyurati Menteri ESDM Arifin Tasrif. Dalam isi surat itu, Erick minta agar pihak Menteri ESDM memberikan bantuan kepada PT PLN.
Intiland Luncurkan Promo Spesial Intiland Story Fabulous Friday
Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland DILD) meluncurkan program promo terbaru bertajuk Intiland Story: Fabulous Friday
Jangan Coba-Coba Ya! Anggaran Covid dan Pemulihan Ekonomi Diawasi Auditor Luar dan Dalam
Pemerintah menetapkan BPKP dan BPK untuk menjaga dan mengawasi akuntabilitas anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).
Pelindo II Tunda Dua Anak Usahanya Cari Duit di Pasar Modal
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) mengaku akan menunda rencana pelepasan saham dua anak usaha melalui penawaran umum perdana (IPO).
Kondisi Bursa Saham Belum Stabil, Investor Disarankan Main Jangka Pendek
Technical Analyst Sucor Sekuritas, Hendriko Gani, menyarankan kepada investor untuk melakukan trading jangka pendek untuk saat ini sebab kondisi indeks belum stabil.
Telah Layani 26 Juta Kilometer Perjalanan Masyarakat Indonesia dengan Aman, GrabProtect Kini Hadir di Jayapura
Bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Grab meluncurkan GrabProtect di Jayapura pekan lalu.
Aksi Mogok Nasional Pekan Depan, Pengusaha Minta Buruh Tetap Fokus Bekerja
Apindo meminta kepada seluruh buruh untuk tak mengikuti aksi mogok nasional pekan depan dan mengimbau para pekerja untuk tetap fokus bekerja.
Wakilnya Anies Minta BPJamsostek Perbesar Investasi untuk Bank DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria mempertanyakan kebijakan BPJamsostek yang tidak memperhatikan Bank DKI dalam penempatan dana investasi di sepanjang semester I 2020.
Gandeng Korsel, Vaksin Covid-19 Siap Uji Klinis Tahap Kedua
Kalbe Farma mengungkapkan bahwa perkembangan kerja sama vaksin Covid-19 dengan perusahaan asal Korsel yakni Genexine, sudah memasuki uji klinis tahap kedua.
Langkah Ekspor Pemprov Sulut Lewat Udara Dinilai Positif Buka Pasar
angkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang melakukan ekspor perdana memanfaatkan kargo udara merupakan langkah positif pada situasi pandemi Covid-19.
PSBB Jilid II Bikin Indeks Manufaktur Merosot Lagi
IHS Markit mencatat Purchasing Manager's Index (PMI) Manufaktur Indonesia turun hampir empat poin dari 50,8 pada bulan Agustus menjadi 47,2 pada September.
Saling Mendukung, Pariwisata dan Perdagangan Harus Jalan Bareng
Pariwisata menghasilkan aliran ekonomi yang baik bagi daerah tujuan wisata dan sekitarnya. Untuk memaksimalkannya, perdagangan di daerah tujuan wisata juga harus dioptimalkan.