Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 September 2022

Saran Jokowi agar Startup Tak Gagal di Awal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, Indonesia memiliki banyak peluang dan kesempatan untuk meningkatkan pengembangan perusahaan rintisan (startup).
Hary Tanoesoedibjo Sambut Kunjungan GM Regional Ascott
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima kunjungan General Manager (GM) Regional Ascott Chuck Abbott pada Jumat (23/09/2022).
Dorong Lahirnya Unicorn, 5 Modal Ventura BUMN Suntik Dana ke 336 Startup
Sebanyak 336 perusahaan rintisan atau startup mendapat suntikan pendanaan dari Modal Ventura atau Venture Capital milik perusahaan negara atau BUMN.
Daftar 5 Investor Traveloka, Terakhir hingga Rp7,5 Triliun
Traveloka merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan tiket baik. Baik itu transportasi maupun penginapan yang cukup populer di Indonesia.
Berkat Stasiun Uang Elektronik, 62% Penumpang Commuterline Gunakan KMT
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengungkap, saat ini sekitar 62% dari seluruh transaksi pembayaran tiket commuterline menggunakan kartu multi trip (KMT).
100 Hari Kerja, Mendag Zulhas Dapat Rapor Biru dari Pelaku Usaha
Kinerja 100 hari Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan mendapatkan nilai positif dari pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi lintas usaha.
Matikan Aliran Gas, Tapi Rusia Tetap Jadi Pemasok Utama Minyak Mentah ke Jerman
Impor minyak mentah Jerman melonjak 13,5% secara year-on-year (YoY) dalam tujuh bulan pertama tahun 2022 seiring pemulihan ekonomi dari Pandemi Covid-19 dan Rusia masih menjadi pemasok utamanya.
Negara Hadir Lewat Listrik PLN, Warga Desa Paling Selatan RI: Hidup Lebih Mudah, Penghasilan Bertambah
Warga di Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku gembira usai listrik dari PT PLN (Persero) hadir di pulau paling selatan Indonesia tersebut sejak 2020.
Semua Sektor Kebakaran, Sesi I IHSG Hari Ini Ambruk 1,22% ke 7.090
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini ditutup merosot 1,22% atau 87,59 poin di level 7.090 pada perdagangan sesi pertama di awal pekan, Senin (26/9/2022).
Jeblok! Harga CPO Malaysia Siang Ini Anjlok Nyaris 7%
Harga CPO Malaysia turun tajam pada perdagangan Senin (26/9/2022) siang. Ini terjadi di tengah kenaikan produksi sekaligus imbas permintaan yang menurun.
Akhir Bulan September Tiba, MNC Bank Akan Mengundi Nama Pemenang Tabungan Dahsyat Undian
MNC Bank terus menggenjot volume Dana Pihak Ketiga (DPK) mereka. Salah satu strategi peningkatan DPK adalah melalui program unggulan berupa Tabungan Dahsyat Undian yang akan mengundi hadiah total miliaran rupiah.
Dihantam Dolar, Rupiah Sempoyongan ke Level Rp15.100-an
Nilai tukar rupiah pagi ini ambruk dipicu kenaikan dolar Amerika Serikat (AS) yang sempat menembus level tertingginya dalam dua dekade terakhir.
4 Tips MotionTrade untuk Bertahan di Pasar Saham yang Naik-Turun
Bagi investor pemula yang punya saham di beberapa perusahaan tentu senang jika melihat portofolio saham hijau dan cemas jika saham yang dimilikinya turun. Padahal, naik-turun harga saham itu wajar.
Perang Rusia Ukraina Akan Lama, Jokowi Soroti Krisis Pangan, Energi hingga Keuangan
Presiden Jokowi mengatakan, perang Rusia Ukraina tidak akan segera selesai usai bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
Resmikan BUMN Startup Day 2022, Jokowi Ungkap Penyebab Bisnis Rintisan Gagal Berkembang
Presiden Jokowi menyebut sekitar 80-90% startup di Indonesia gagal saat sedang merintis usahanya karena tidak melihat kebutuhan pasar yang ada.
Aplikasi Bayar Jalan Tol Tanpa Sentuh Siap Dirilis, Begini Cara Pakainya
Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bakal merilis aplikasi Cantas sebagai platform melakukan bayar tol tanpa sentuh
Sumber Daya Migas Blok Andaman Terbesar di Dunia, SKK Migas Ogah Buru-buru
SKK Migas bersama dengan operator Blok Andaman II Premier Oil tidak ingin gembar-gembor terkait potensi sumber daya gas yang terkandung di wilayah kerja lepas pantai Aceh itu.
Trader dan Investor Mengintip Peluang di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global
Kondisi ekonomi dunia yang saat ini penuh ketidakpastian memicu banyaknya kekhawatiran dan keraguan di benak investor, trader maupun pebisnis di Indonesia.
Pegadaian Buka Lowongan Kerja Nih, Usia 40 Tahun Masih Bisa Daftar
Pegadaian membuka lowongan kerja bagi putra-putri bangsa lulusan Sarjana (S1) yang ingin mencari pengalaman atau mengembangkan karirnya. Buruan cek kualifikasinya.
Motion Technology Dukung BUMN Startup Day 2022: Ajang Sinergi BUMN dan Ekosistem Startup untuk Mendorong Pertumbuhan Bersama
Motion Technology turut mendukung kegiatan BUMN Startup Day 2022 yang akan diselenggarakan selama 3 hari di ICE BSD, Tangerang pada 26-28 September 2022.