Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 September 2022

IHSG Hari Ini Dibuka Merosot ke Level 7.178, Mayoritas Sektor Memerah
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini dibuka jatuh di 7.178,50 pada perdagangan Senin (26/9/2022). Dua sektoral mengalami tekanan yang cukup signifikan.
Rakyat Jerman Terjepit, Harga Gas sampai Kayu Bakar Melangit
Jerman dan negara-negara Eropa lainnya mulai memperkenalkan langkah-langkah drastis untuk membatasi penggunaan energi akibat mahalnya harga gas dan energi lainnya.
Harga Emas Antam Masih Stagnan di Awal Pekan, Ini Rinciannya
Pada perdagangan awal pekan hari ini, harga emas PT Aneka Tambang (Antam) terpantau masih bertahan atau stagnan. Begitu juga dengan buyback atau harga yang didapat jika pemegang emas ingin menjual emas.
Joss, Ditemukan Harta Karun Migas Baru dari Sumatera hingga Ujung Papua
Hingga September 2022, eksplorasi PHE telah menemukan cadangan migas (minyak dan gas bumi) baru dari delapan sumur yang berasal dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga ujung Papua.
Sukses Kembangkan Desa Wisata, Sandiaga Uno Raih Penghargaan Dari UNWTO
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan penghargaan dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO) karena berhasil mengembangkan desa wisata (rural village).
Viral Pertalite Dulu dan Sekarang Beda Warna, Pertamina Buka Suara
Viral di media sosial, BBM Pertalite dulu dan sekarang berbeda warna dan dianggap lebih boros. Pertamina akhirnya buka suara soal kualitas BBM Pertalite.
Genjot Perolehan DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Medan
Melalui Tabungan BTN Bisnis, Bank BTN berupaya menggenjot perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan menyasar pelaku bisnis dari berbagai segmen dan sektor usaha.
Perdana, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka BUMN Startup Day 2022 Pagi Ini
Presiden Jokowi akan membuka secara perdana BUMN Startup Day 2022, pagi ini. Program inisiatif Kementerian BUMN itu ingin mendorong kolaborasi antara pelat merah, venture capital, dan para startup.
Investor Cemas AS Masuk Lembah Resesi, IHSG di Awal Minggu Berpotensi Melemah
IHSG hari ini kembali diprediksi melemah pada sepanjang perdagangan imbas beberapa sentimen negatif dibayangi kekhawatiran investor bahwa AS akan masuk lembah resesi.
Terbongkar, Ternyata Industri Ayam di Indonesia Dikuasai 2 Perusahaan Besar
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengungkap, bahwa industri ayam di Indonesia hanya dikuasai oleh 2 hingga 3 perusahaan besar.
IHSG Pekan Ini Berpotensi Kembali Melemah di Bawah Level 7.200
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Senin (26/9/2022) berpeluang bearish meskipun ada dua indikasi secara teknikal.
Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik
PLN fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk program uji coba yang telah dilaksanakan kepada 1.000 KPM di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar, Bali.
ORI022 Sudah Bisa Dibeli, Punya Passive Income Sambil Membangun Negeri
Obligasi Negara Ritel seri ORI022 telah diluncurkan pemerintah per tanggal 26 September 2022, yang merupakan Obligasi Negara Ritel kedua yang diterbitkan pemerintah pada tahun ini.