Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 September 2022

IATA Bidik Produksi 10 Juta Metrik Ton Batu Bara di 2023
PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) memasang target produksi batu bara mencapai 10 juta metrik ton (MT) pada tahun depan.
Daftar Kompor Listrik yang Harganya Murah, tapi Sedotan Setrumnya Wah
Saat ini banyak dijual kompor listrik dengan harga terbilang murah yang menawarkan berbagai kelebihan dan juga daya listrik yang harus disiapkan.
Kembangkan Destinasi Wisata, PMI Promosikan Desa Wisata di Fakfak
Pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal dapat bermanfaat bagi masyarakat apabila dimanfaatkan secara maksimal. Pemuda bisa memberdayakan masyarakat.
Cuma 3 Hari dan Gratis! Masyarakat Bisa Lihat Kereta Soekarno hingga Kereta Wisata Mewah di Manggarai
PT KAI menghadirkan gerbong kereta yang pernah digunakan oleh presiden pertama RI Soekarno dan sebuah gerbong kereta wisata dengan fasilitas mewahnya.
Ini 4 Produsen Tisu Terkemuka di Indonesia
Sejumlah produsen tisu terkemuka di Indonesia diketahui telah banyak merambah dunia internasional. Dalam kehidupan sehari-hari, tisu bisa dibilang menjadi benda yang dibutuhkan dan banyak digunakan.
Bakal Wara-wiri di Jalanan Indonesia, Ini Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Motor Listrik
Motor listrik disebut-sebut bisa menjadi alternatif pengganti motor konvensional karena tidak menyebabkan polusi sehingga bisa memperbaiki kualitas udara.
Banyak Startup Gagal dan Gulung Tikar, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya
Perusahaan rintisan atau startup di Indonesia semakin banyak yang gagal dan gulung tikar. Perkaranya beragam, dari ketiadaan pangsa pasar hingga masalah pendanaan.
Jessica Tanoesoedibjo Pastikan Motion Technology Siap Berkolaborasi dengan Startup
Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo memastikan, pihaknya melalui sejumlah unit usaha memberi kesempatan kepada startup yang ingin bekerja sama.
Menparekraf: Sektor Swasta Berperan Strategis Bantu Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas
Pentingnya upaya menyatukan peran pemerintah dan swasta untuk berkolaborasi dengan baik, sehingga memungkinkan calon insan pariwisata mendapat pekerjaan yang layak, aman, adil, dan produktif.
Jungleland Masih Cetak Rugi Rp36,05 Miliar di Semester I 2022
Jungleland pada semester I 2022 masih membukukan rugi sebesar Rp36,05 miliar atau naik 0,74% dari sebelumnya sebesar Rp35,79 miliar.
Bahlil: Baru 205 dari 2.078 IUP yang Dicabut yang Dipulihkan
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, dari 733 perusahaan yang keberatan izin usaha pertambangannya (IUP) dicabut, baru 205 yang dipulihkan.
Hemat Biaya Listrik, KAI Rogoh Kocek Rp1 Miliar Bangun PLTS Atap
KAI memasang PLTS atap atau solar panel di Stasiun Gambir dan gedung Jakarta Railway Center (JRC) dengan kapasitas masing-masing 40,5 kilo watt peak (kWp) dan 40 kWp
Duh! Lahan untuk Pengembangan IKN Nusantara Belum Semuanya Clear
Juru Bicara Kementerian ATR/BPN, T Hary Prihatono, mengatakan lahan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagian masih ada yang dalam tahap pembebasan.
Tawarkan Investasi Personal, Moduit Bidik Nasabah Tajir
Perkembangan informasi dan teknologi yang sangat pesat cenderung mempengaruhi perilaku transaksi finansial, terutama masyarakat High Net Worth individual.
Erick Thohir Larang Direksi BUMN Investasi Langsung ke Startup, Ini Alasannya!
Menteri BUMN Erick Thohir melarang dewan direksi perusahaan pelat merah yang tidak memiliki pengalaman di industri digital langsung berinvestasi ke startup.
Betah di Zona Merah, IHSG Hari Ini Ditutup Melemah ke 7.127
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berkutat di zona merah hingga sesi terakhir perdagangan. Indeks ditutup turun 51,08 poin atau 0,71% ke level 7.127.
Jessica Tanoesoedibjo Sebut Startup di Indonesia Perlu Dikembangkan
Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menilai ekosistem perusahaan rintisan atau startup di Indonesia perlu dikembangkan lagi ke depannya.
Covid-19 Reda, Healing dan Desa Wisata Naik Daun di Pencarian Google 2022
Kata healing yang belakangan ngetren dan merujuk pada kegiatan wisata meningkat signifikan pencariannya di Google tahun ini seiring melandainya Covid-19.
Ombudsman Sebut Penahanan 1,4 Juta Kg Produk Impor Hortikultura Tidak Tepat
Ombudsman RI menilai penahanan produk impor hortikultura oleh Barantam dengan alasan tidak memiliki rekomendasi impor produk hortikultura (RIPH)
GOTO di Jalur Pertumbuhan Pendapatan Berkelanjutan
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dinilai oleh perusahaan sekuritas berbasis di Australia sedang berada dalam jalur yang tepat untuk mendapatkan keuntungan bisnis secara berkelanjutan.