Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 September 2022

Terapkan Teknologi Artificial Intelligence, SiCepat Raih Penghargaan dari ICCA
Penerapan teknologi Interactive Voice Response (IVR) dan Artificial Intelligence (AI) pada sistem contact center membawa SiCepat Ekspres meraih penghargaan.
Somasi Kritikan Pelanggan, Es Teh Indonesia Dianggap Lucu
Es Teh Indonesia Makmur melayangkan somasi kepada pelanggan yang mengkritik produk minumannya terlalu manis. Alangkah baiknya, Es Teh menghormati kritik dari konsumen.
Pererat Hubungan Bilateral, Sandiaga Uno Penuhi Ajakan Berlari 14 Km dari Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab
Pererat hubungan bilateral antara Indonesia dengan UAE, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyanggupi permintaan Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab.
Bidik Segmen Konsumen Pria Aktif Modern, Ini Strategi Industri Perawatan Kulit
Dalam satu dekade terakhir, industri skin care kian getol menyasar segmen pasar baru yakni kaum pria. Jenis produk, merek dan cara pemasarannya pun beragam.
Kemendagri Canangkan Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan, 1 Desa 100 Pekerja Rentan
Kemendagri imbau pemerintah daerah-pemerintah desa canangkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yaitu 1 desa 100 pekerja rentan.
Terbebani Ancaman Resesi, Wall Street Dibuka Koreksi
Isu resesi masih menjadi topik utama pelaku pasar modal. Hal itu berpotensi terjadi ketika Bank Sentral AS/ Federal Reserve terus mengerek suku bunga secara agresif.
Bahas Persoalan Pangan, Para Menteri Pertanian Dunia Akan Kumpul di Bali
Para menteri pertanian dunia yang tergabung dalam G20 akan berkumpul dan membahas isu isu pertanian global pada 27 29 September 2022.
Kolaborasi Industri Musik dan Kripto jadi Cara Jitu Dorong Generasi Muda Melek Investasi
Pintu optimistis penerimaan aset kripto di kalangan mayoritas masyarakat Indonesia juga akan semakin meluas, tidak hanya di kalangan pecinta musik.
Erick Thohir Jawab Usulan Mendag Zulhas Soal BUMN Sediakan Rp100 Triliun
Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik usulan Mendag Zulhas agar perusahaan pelat merah menyediakan anggaran jumbo untuk menyerap hasil panen petani.
Tingkatkan Kualitas SDM, Begini Strategi PNM
PNM menjalankan sejumlah strategi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM, salah satunya dengan menyelenggarakan PNM Learning Festival 2022.
Tingkatkan Nilai Produk Kakao, Kemendag Jajaki Kerja Sama dengan Italia
Direktorat Jenderal PEN bekerja sama dengan program Arise+ Indonesia mengembangkan dan memperluas produk-produk Indikasi Geografis Indonesia.
Masih Galau, Ini Kekhawatiran Emak-emak Soal Kompor Listrik
Ibu rumah tangga curhat apabila beralih ke kompor listrik. Program yang tengah dicanangkan pemerintah itu menuai kritik dari emak-emak.
Gawat! Mafia Tanah Mulai Merangsek Dekati IKN Nusantara
Juru Bicara Kementerian ATR/BPN, Teguh Hari Prihatono, mengungkapkan bahwa seiring pembangunan IKN Nusantara, mulai bermunculan spekulan dan bahkan mafia tanah.
Dukung Ekonomi Kreatif, ICCN Terus Berjejaring hingga ke Daerah
Tahun ini ICCN melaksanakan Rakornas ICCN 2022 dengan mengusung tema Jejaring Lokal Keren mulai dari 27 hingga 29 September 2022 di Jakarta.
Bahlil Bawa Kabar Soal Holywings, Gimana Nasib Bisnisnya?
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyinggung soal nasib Holywings yang dicabut izinnya oleh Pemprov DKI Jakarta.
Bisnis Batu Bara Diprediksi Masih Membara di 2023, Ini Penyebabnya
Bisnis pertambangan batu bara hingga tahun depan diprediksi masih akan cemerlang. Hal ini ditopang oleh tren kenaikan harga batu bara yang masih berlangsung.
AFPI Laporkan 28 Pinjol Aspal yang Rugikan Masyarakat
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) melaporkan dugaan tindak pidana replikasi 28 platform pinjol berizin kepada Badan Bareskrim Polri.
Mengintip Strategi Digitalisasi di Perusahaan Pengolah Air Laut jadi Air Bersih
PT Krakatau Tirta Industri (KTI) berkomitmen menyediakan air khususnya untuk industri. Seiring kemajuan teknologi, perseroan juga mulai melakukan digitalisasi.
Pacu Kinerja, MNC Energy Bakal Tambah 3 Divisi Bisnis
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, MNC Energy Investments akan menambah divisi trading, divisi kontraktor, dan divisi infrastruktur.
Dirut Garuda Indonesia Ungkap Pengelolaan Bisnis ke Depan
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan bagaimana melakukan berbagai upaya agar dapat memperbaiki keuangan perusahaan.