Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

Jenius BTPN Luncurkan Aplikasi untuk Permudah Nasabah Jalankan Usaha
BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis yang memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit sebagai mitra dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis.
IHSG Tergerus Pelan-pelan, Masuk ke Zona Merah di Akhir Sesi
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masuk zona merah pada sesi terakhir perdagangan hari ini. IHSG ditutup turun 42,38 poin
Progres Sudah 56%, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lanjut Terus
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan proyek strategis nasional (PSN) yang digarap BUMN tetap lanjut salah, satunya kereta cepat Jakarta-Bandung.
Usulan Ahok Soal Pembubaran Kementerian BUMN, Bukan Barang Baru
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Arya Sinulingga merespons usulan Ahok terkait Kementerian BUMN harus dibubarkan dan diganti menjadi superholding.
Keramik Motif Cantik dengan Digital Printing
Bila dulu corak ubin keramik lebih didominasi warna-warna polos dan netral, kini ubin keramik mulai bermain warna dan motif yang cenderung ramai dan memiliki warna bervariasi.
Omnibus Law Cipta Kerja Tinggal Diketok, Airlangga: Lahirnya Tranformasi Ekonomi
Menko Airlangga Hartarto menanti lahirnya transformasi ekonomi agar Indonesia bisa keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah saat omnibus law cipta kerja tinggal selangkah lagi disahkan.
Lampaui Target, Pengerjaan Proyek Jargas PGN Capai 73,8%
Hingga September 2020, realisasi aktual pembangunan jargas dengan dana APBN 2020 di 23 kabupaten/kota mencapai 73,8% dibanding rencana awal sebesar 67,4%.
Resesi Sebentar Lagi Nih! Yuk, Bikin Tameng Agar Uang Keluarga Kita Selamat
Para ahli perencanaan keuangan mulai mengimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah penting guna melindungi keuangan rumah tangga agar tetap selamat menghadapi kemungkinan RI masuk ke jurang resesi.
Keramik Aspal Tetap Diburu Konsumen
Tidak hanya pada bidang fashion kita mengenal istilah KW. Ternyata, material untuk rumah pun ada juga, seperti keramik KW.
Lima Tahun Lagi, Kebanyakan Orang Kita Ogah Ngantongin Duit
Menurut survei global terbaru dari Standard Chartered, Covid-19 telah membuat konsumen berbelanja secara lebih non-tunai, berhati-hati, dan lebih teliti.
Curhat Pedagang Tradisional Alami 6 Bulan Terberat
Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri menyebut selama enam bulan terakhir ini merupakan waktu yang paling berat bagi para pedagang.
Tanah di Kawasan Industri Batang Lebih Murah dari Vietnam, Bahlil: Monggo Investasi!
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia memastikan harga tanah di Kawasan Industri Batang (KIB), Jawa Tengah lebih murah dibandingkan Vietnam.
Ini Nih Kelemahan Umum Para Pelaku Usaha Baru
Berdasarkan polling yang diadakan oleh Jenius melalui media sosial, 74% responden memulai bisnis baru di tengah pandemi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Pak @Airlanggga Baca Deh, Mayoritas Warga DKI Setuju PSBB Jilid II
Mayoritas warga DKI Jakarta ternyata lebih setuju bila PSBB diterapkan kembali. Sikap itu terungkap dari hasil survei terbaru Media Survei Nasional (Median).
RI Bakal Punya Kawasan Kesehatan, Erick Thohir: Berobat Nggak Usah ke Luar Negeri
Pemerintah melalui Kementerian BUMN berencana membangun kawasan kesehatan di dalam negeri salah satunya untuk mencegah warga berobat ke luar negeri.
REI Dukung Pemerintah Pulihkan Real Estate
DPD Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta kembali melakukan riset real estat. Survei ini dilakukan khususnya kepada para pengembang yang terdaftar sebagai anggota REI DKI Jakarta.
PSBB Akan Diberlakukan, Hotel Tetap Buka dan Berikan Diskon 40 Persen
Angka penyebaran kasus Covid-19 terus merangkak naik, pemerintah provinsi DKI Jakarta pun terpaksa menarik rem darurat agar penyebaran virus bisa dibendung.
Yuk, Makin Waspada! Kematian Akibat Covid-19 di Dunia Bisa Tembus 1 Juta Orang
Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan kasus kematian akibat Covid-19 terus meningkat menembus angka 29 juta orang di dunia dan diprediksi bisa mencapai 1 juta orang.
Obral Tanah Gratis, Erick Thohir Sebut Investor Engga Usah Pusing Pembebasan Lahan
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, investor tidak usah pusing dengan pembebasan lahan yang kerap kali dikeluhkan serta engan perizinan yang bakal makin mudah di Indonesia.
Tekan Impor, Erick Thohir Bakal Bangun Pabrik Paracetamol
Kementerian BUMN terus melakukan transformasi bisnis pada industri farmasi, diantaranya dengan menyusun rencana pembangunan pabrik paracetamol di Indonesia.