Indeks Berita Ekonomi Bisnis 14 Oktober 2021

Bali Buka Pintu Bagi Wisman 19 Negara, Industri Pariwisata Gelar Karpet Merah
Meskipun belum ada permintaan pendaratan pesawat dari luar negeri ke bandara Ngurah Rai, pelaku industri pariwisata di Bali tetap antusias menyambut pembukaan Bali bagi wisatawan mancanegara (wisman).
Platform Penjualan dan Pemasaran Jadi Cara Pengembang Properti Bisa Berhemat
Pengembang properti bisa berhemat dengan intergrasi antara penjualan dan pemasaran yang masuk dalam satu platform.
Tantangan Keselamatan di Tempat Kerja Saat Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 turut membawa isu penyelamatan dan penciptaan lapangan kerja menjadi sangat mendesak. Kesinambungan bisnis dan keselamatan di tempat kerja sangat penting.
Dihantam Krisis Listrik, Ekspor China Tetap Melesat di Luar Dugaan
Ekspor China pada September melonjak 28,1% menjadi USD305,74 miliar meski dihantam krisis listrik. Ekspor meningkat akibat terjadinya permintaan menjelang libur panjang akhir tahun.
PPKM Kian Longgar, Disiplin Prokes Jadi Kunci Keamanan Aktivitas Dunia Usaha
Pemerintah terus mendorong disiplin protokol kesehatan dunia usaha di tengah pelonggaran aktivitas PPKM. Disiplin prokes menjadi kunci dunia usaha lebih aman beraktivitas.
50 Tahun Eksis di Tanah Air, Interflour Rajai Pasar Indonesia Timur
Interflour punya pasar yang kuat dan dominan di hampir seluruh wilayah Indonesia timur seperti Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur.
Kinerja Cepat Pulih di Tengah Pandemi, Ini Strategi Japfa
Emiten unggas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk mampu melalui tahun 2020 yang menantang dengan menerapkan model bisnis dan strategi yang telah dibangun sebelumnya.
Luhut Ingin Pamer Ekowisata Mangrove saat KTT G20 di Bali
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta rehabilitasi hutan bakau dipercepat agar pemerintah bisa pamer ekowisata mangrove saat KTT G20 tahun depan di Bali.
Top CSV Award 2021: Apresiasi Keberhasilan Program Creating Shared Value
Konsep creating shared value (CSV) memang belum begitu populer di Indonesia, namun telah ada beberapa perusahaan yang berhasil menjalankannya dengan baik.
Pendapatan Freeport Naik 100 Persen, Erick Thohir Dapat Pujian
Kinerja moncer PT Freeport Indonesia seiring dengan lonjakan pendapatan yang naik hingga 100% dinilai tidak terlepas dari arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
IHSG Moncer, Ini 10 Saham Paling Cuan Hari Ini
Urutan teratas diraih emiten jasa keuangan PT Equity Development Investment Tbk (GSMF) yang melonjak 34 persen di level 228 dari penutupan sebelumnya di 169.
Krisis Energi di Inggris Benar-benar Gawat, Banyak Industri Terancam Bangkrut
Industri baja, kertas, kaca, semen, keramik, dan bahan kimia di Inggris terpaksa tutup pabrik akibat tarif listrik melonjak tajam terdampak krisis energi.
Melirik Peluang Digitalisasi Industri F&B dan Perhotelan di Indonesia
Didominasi oleh pebisnis UMKM yang sistem operasionalnya masih terpecah-pecah dan belum terintegrasi. Sehingga Indonesia butuh sebuah platform.
Produk Furnitur Jateng Terbang ke UEA, Nilai Ekspor Lampaui Rp404 Juta
Keberhasilan ekspor furnitur ini melengkapi prestasi Program ECP di wilayah Jateng yang berhasil menembus pasar ekspor ke Brasil, Rusia, dan India.
Catat! Turis Asing Hanya Boleh Berwisata di Bali dan Kepri Saja
Catat wisatawan asing hanya diperbolehkan berwisata di dua daerah, dan pengawasan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah (Pemda).
Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Dukungan Presiden Jokowi Terkait Transformasi di BUMN
Transformasi yang dijalankan Kementerian BUMN agar perusahaan pelat makin profesional, transparan, dan akuntabel mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi
Investor Asing Borong Rp1,59 Triliun, BBCA Masih Paling Laris
Secara akumulatif, investor asing melakukan pembelian bersih mencapai Rp1,59 triliun hari ini. BCA masih menjadi emiten terlaris yang sahamnya diborong asing.
Faisal Basri Kritik Keras Proyek Kereta Cepat, Stafsus Erick Thohir Angkat Bicara
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga angkat bicara terkait kritik tajam ekonom senior asal Universitas Indonesia, Faisal Basri perihal Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Airlangga Beberkan Kesiapan KEK Mandalika Sambut Event Megah World Superbike
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana di Mandalika International Street Circuit.
Luhut Optimistis LRT Jabodebek Tanpa Masinis Beroperasi Agustus 2022
INKA berhasil menyelesaikan rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Rangkaian kereta ke-31 tersebut telah dikirimkan dari Madiun ke Jakarta.