Indeks Berita Ekonomi Bisnis 14 Oktober 2021

Pelindo Resmi Dilebur, Arus Peti Kemas Bisa Capai 16,7 Juta TEUs
Merger Pelindo I-IV akan meningkatkan posisi perseroan menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia dengan throughput mencapai 16,7 juta TEUs.
Realisasi Penyaluran Stimulus PEN Bank Himbara Capai Rp376 Triliun
Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan anggaran stimulus pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang sudah disalurkan Bank Himbara mencapai Rp376 triliun.
Meriahkan PON Papua, BNI Gandeng KONI Luncurkan TapCash Edisi Olahraga
Peluncuran TapCash desain olahraga ini merupakan wujud dukungan BNI terhadap kemajuan olahraga di Indonesia dan upaya memeriahkan kegiatan PON ke-20 di Papua.
Kucurkan Rp11 Triliun, Airlangga Pastikan Program Kartu Prakerja Lanjut Tahun Depan
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan program Kartu Prakerja akan dilanjutkan tahun depan dengan anggaran Rp11 triliun yang sudah disiapkan.
Insentif Kartu Prakerja Belum Juga Cair? Intip Yuk Solusinya
Dikutip dari akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, peserta yang lolos program Kartu Prakerja diminta untuk menyelesaikan terlebih dulu pelatihan pertama.
Silakan Cek Rekening, Insentif Kartu Prakerja Sudah Cair Rp9,52 Triliun
Program Kartu Prakerja menjadi salah satu program semi bansos dari Pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi guna mengasah skill.
Ekonomi Tumbuh 10,19%, Anies Ajak Pengusaha Singapura Investasi di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di depan para investor Singapura mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota Jakarta tumbuh 10,91% .
Poles Kawasan Labuan Bajo, Menteri Basuki Target Penataan Pantai Marina Selesai November 2021
Tindak lanjut arahan Jokowi untuk mengubah wajah Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional. Salah satu kawasan yang ditata adalah Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka.
KEK Galang Batang Ekspor Perdana Rp110 Miliar dengan Dokumen PPKEK
PT BAI melakukan ekspor perdana menggunakan dokumen PPKEK berupa Sandy Calcined Mettalurgical Grade Alumina seberat 20.000 ton dengan nilai Rp110 miliar.
Bakal Muncul 10 Unicorn Lagi, Menlu Retno Tekankan Pentingnya Ekonomi Digital
Menlu Retno Marsudi menekankan, pentingnya ekonomi kreatif. Selain itu teknologi digital yang berkembang cepat harus ditangkap sebagai potensi, dimana setidaknya 10 unicorn lagi akan muncul.
Ajak Masyarakat Bantu Sambung Listrik Warga Tak Mampu, PLN Kembali Gelar VCRR
Melalui gelaran PLN Mobile VCRR ini, setiap kilometer akan dikonversikan ke dalam rupiah yang kemudian digunakan untuk biaya penyambungan listrik bagi masyarakat tidak mampu.
Perluas Akses Pembiayaan, MNC Bank Gandeng Indodana Salurkan Kredit Digital
MNC Bank menggandeng PT Artha Dana Teknologi (Indodana) untuk memperluas akses keuangan kepada masyarakat khususnya dalam pembiayaan channeling.
Pecah Rekor! IHSG Ditutup Melesat 1,36 Persen ke Level 6.626
IHSG terus melaju di zona hijau pada sesi terakhir perdagangan hari ini. Indeks ditutup melesat naik 89,21 poin atau 1,36 persen hingga menembus level 6.626.
Raih Cashback hingga Rp5 juta di Promo MNC Sekuritas #InvestorUnder30, Unduh MotionTrade Sekarang!
MNC Sekuritas menyelenggarakan promo bertajuk #InvestorUnder30. Promo ini terbuka untuk investor saham dan reksa dana yang berusia di bawah 30 tahun.
Decak Kagum Jokowi Saat Meresmikan Terminal Wae Kelambu NTT: Ternyata Besar Sekali
Presiden Joko Widodo tak bisa menyembunyikan kekagetannya saat melihat Terminal Wae Kelambu di Labuan Bajo yang diresmikan pada hari ini ternyata sangat besar.
Masyarakat Makin Peduli Kesehatan, Cigna Hadirkan CMP Cashless
Data AAUI menunjukkan pada kuartal I 2021, premi asuransi kesehatan tumbuh 5,7% (yoy) menjadi Rp2,77 triliun, naik dari periode yang sama 2020 sebesar Rp2,62 triliun.
Restrukturisasi Kredit Terus Melandai, Nilainya Rp720 Triliun
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan bahwa tren restrukturisasi kredit di industri perbankan terus melandai.
Tahun 2045, 230 Juta Penduduk Akan Tinggal Berjubel di Perkotaan
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengatakan tujuan pemerintah untuk pengadaan rumah yang inklusif masih menemukan tantangan berat untuk diwujudkan.
Cepat dan Tepat Sasaran, Menko Airlangga Apresiasi Penyaluran BT-PKLW di NTB
Menko Airlangga menyebutkan, hingga hari ini, jumlah bantuan yang telah tersalurkan di seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 240 ribu atau 24% dari total target penyaluran.
Ternyata Merger Pelindo Sudah Diperintahkan Jokowi Sejak 7 Tahun Silam
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bahwa merger Pelindo sudah diperintahkan olehnya sejak 7 tahun lalu.