Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 Februari 2021

Duh Bun! Akhir Bulan, Harga Emas Malah Melorot
Pada perdagangan hari ini, Kamis (26/2/2021), harga emas Antam anjlok ke level Rp922.000 per gram atau turun Rp12.000 dari perdagangan sebelumnya.
Ditekan Pandemi, Laba BTPN Tetap Bertahan
Bank BTPN mencatatkan penurunan kredit karena pelemahan aktivitas bisnis dan repayment kredit yang lebih tinggi dibandingkan pemberian fasilitas kredit baru.
Kinerja PT Vale Indonesia Ajib: Pendapatan Turun, Labanya Naik
Pada laporan keuangan kuartal IV-2020, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) meraup laba sebesar USD82,81 juta atau lebih tinggi 44,28% persen dibanding tahun 2019.
Pekan Terakhir Februari, Mainkan Enam Saham Ini!
Pekan terakhir Februari, indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali menguat pada hari ini (26/2) dan bergerak di kisaran 6.256-6.351.
Laba United Tractors Tergusur 46 Persen Lebih
PT United Tractors Tbk mencatatkan penurunan laba bersih sepanjang tahun 2020, labanya tercatat sebesar Rp6 triliun atau turun 46,93% dibanding tahun 2019.
Kredit Bank untuk Pelaku Usaha Kecil Masih Terbilang Kontet
Untuk meningkatkan pembiayaan formal kepada UMKM, Kemenkop UKM bersama BI, perbankan, dan seluruh lembaga pembiayaan akan terus meningkatkan literasi keuangan.
Banjir Seller China di E-Commerce Kita, RI Sasaran Empuk Pasar Digital
Membludaknya produk murah asal China yang membanjiri e-commerce disayangkan, tapi memang Indonesia akan menjadi pasar digital yang benar-benar empuk.
Daripada Diskon PPnBM, Lebih Baik Ikhlaskan Pajak di Sektor Komunikasi dan Informatika
Pemerintah seharusnya bisa melakukan belanja perpajakan atau tax expenditure pada sektor yang masih tumbuh positif seperti sektor komunikasi dan informatika dibanding memberi diskon PPnBM
Mau Tahu Kabar Restrukturisasi Kredit Perbankan, Cek di Sini
Kebijakan restrukturisasi kredit perbankan dan perusahaan pembiayaan terus berjalan dan hingga 8 Februari 2021. Cek kabar terbarunya.
Lulusan BLK Katanya Diminati Dunia Industri dan Usaha, Bahkan Sampai Indent
Gelombang I PBK Tahun 2021 diikuti 368 peserta dengan jurusan unggulan las dan listrik. Animo masyarakat dan perusahaan sangat tinggi untuk jenis pelatihan kedua jurusan ini.
Gus Menteri Dorong BUMdes Sampai Kecebur ke Platform Digital
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar berupaya agar produk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masuk dalam platform digital.
Dukungan Nyata KSP Sahabat Mitra Sejati dalam Membangkitkan UMKM Saat Pandemi
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati terus mewujudkan komitmen untuk senantiasa mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM Indonesia.
Bitcoin Naik Daun, BI Bakal Bikin Mata Uang Digital Bank Sentral
Bank Indonesia (BI) tengah merumuskan pembentukan mata uang digital yang disebut dengan Central Bank Digital Currency. Pembentukan mata uang digital tersebut menyusul maraknya penggunaan mata uang kripto.