Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 Februari 2021

Baca Arah Cuan, MNC Group Investor Forum 2021 dari Kacamata Investor Mahasiswa, Daftar di Sini!
MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) berkomitmen untuk memajukan ekonomi Indonesia, khususnya pasar modal. Hal ini diwujudkan dengan penyelenggaraan MNC Group Investor Forum 2021 secara virtual dan gratis pada 2-3 Maret 2021 mendatang.
Menparekraf: Program Padat Karya di Bali Ciptakan Lapangan Pekerjaan Seluas-luasnya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan program padat karya di sektor pariwisata akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.
Belum Maksimal, Jokowi Minta Utilisasi Palapa Ring Digenjot
Utilisasi Palapa Ring dinilai masih belum maksimal sehingga Presiden Joko Widodo meminta pemanfaatan atau utilisasinya agar lebih digenjot lagi.
Berkah! Bank Jago Mantapkan Hati Ikut Masuk ke Syariah
PT Bank Jago Tbk menyiapkan rencana untuk menggarap layanan Unit Usaha Syariah (UUS) di tahun 2021. Hal ini masuk dalam rencana ekspansi perseroan tahun ini.
Restrukturisasi Utang UMKM: Nilainya Lebih Kecil Dibanding yang Lain
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga 8 Februari 2021, restrukturisasi kredit perbankan sudah mencapai Rp987,48 triliun dari 7,94 juta debitur.
Incar Rp7,05 Triliun, Bank Jago Siapkan Pendanaan dengan Rights Issue
PT Bank Jago Tbk akan menggelar penawaran umum terbatas II dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu sebanyak 3 miliar saham senilai Rp100 per lembar.
Harga Si Kuning Suram, Jangan Beli atau Jual Sekarang!
Harga emas hari ini dijual sebesar Rp922.000 per gram atau turun Rp12.000 dari perdagangan sebelumnya. Harga emas diprediksi akan terus melemah.
Luhut Bertemu Utusan Khusus Presiden Amerika, Bahas Apa?
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaksanakan video conference dengan utusan Khusus Presiden Amerika Serikat (AS) untuk iklim John Kerry.
Sentosa Park Jawab Kebutuhan Milenial Akan Hunian: Jadi Tempat Tinggal atau Investasi
Pencari properti terbesar sekarang adalah para kaum milenial atau keluarga muda yang mencari rumah pertama, baik sebagai hunian masa depan maupun investasi.
Wow, Setoran Pajak dari YouTuber Cs Bisa Capai Rp10 Triliun
Potensi pajak dari profesi YouTuber, Selebgram, dsb bisa mencapai lebih dari Rp10 triliun dan ini sudah diperkirakan oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Kilau Emas Kian Memudar, Ini Penyebabnya
Mengutip dari laman logammulia.com, harga emas Antam pada hari ini anjlok sebesar Rp12.000. Hal itu membuat emas berada di level Rp922.000 per gram.
Daftar di Sini! Diikuti Investor Global 125 Negara, MNC Group Investor Forum Dihadiri Airlangga hingga Luhut
MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) menggelar MNC Group Investor Forum 2021 dengan tema Recovery Story after The Big Reset, 2-3 Maret 2021.
UU Ciptaker Dianggap Bikin Lahan Sawah Kian Tipis, Benarkah?
Kementerian ATR/BPN membantah jika UU No.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) akan meningkatkan alih fungsi lahan sawah.
Proyek Suplai Gas dari PHM ke Kilang RU V Balikpapan Diresmikan
PT Pertamina Hulu Mahakam telah mengalirkan gas dari Lapangan South Mahakam ke Kilang Pertamina RU V Balikpapan melalui fasilitas PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur.
Jokowi: Transformasi Digital Jangan Malah Hanya Menambah Impor
Jokowi menekankan pentingnya menciptakan kedaulatan dan kemandirian digital sehingga jangan sampai transformasi digital malah hanya menambah impor.
Tawaran Sebuah Investasi Menggiurkan di Bali, Buruan Cek
Citra Bali yang sudah terkenal di dunia pariwisata kelas dunia tersebut menciptakan efek domino pada bisnis properti di pulau seluas 5.000 ha itu.
Yuk Waspadai Gejala Kanker Prostat, Sembari Siapkan Produk Asuransi dari MNC Life
MNC Life menghadirkan produk asuransi MNC Basic Care untuk solusi dana darurat ketika terkena penyakit kritis, seperti kanker prostat, dengan premi terjangkau,
Covid-19 di Bali Turun, Pemerintah Bakal Buka Pariwisata
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, jumlah kasus Covid-19 di Bali mengalami penurunan.
Pemerintah Alihkan Sahamnya di Indosat, Bukopin, dll ke PT PPA
Pemerintah mengalihkan saham negara dalam skema penyertaan modal negara (PMN) di sejumlah perusahaan kepada PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA.
Saham Perbankan Saling Tarik-menarik, IHSG Masuk ke Zona Merah
Pada pembukaan perdagangan, Jumat (26/2/2021), terdapat 55 saham menguat, 262 saham melemah, dan 134 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp840,7 miliar