Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 Februari 2021

Adikin Basirun Kembali Pimpin Molindo Group
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Madusari Murni Indah Tbk (MOLI) atau Molindo Group menyetujui kembali Adikin Basirun menjadi direktur utama.
Awas Vaksin Covid-19 Palsu, BPKN Imbau Seluruh K/L Waspada
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mengimbau agar seluruh kementerian dan lembaga (K/L) waspada terhadap vaksin palsu. Terlebih di China baru-baru ini menangkap sindikat pemalsu vaksin Covid-19
Startup E-Commerce Agresif Gandeng Pemerintah Daerah
Mbizmarket berharap bisa membantu pertumbuhan para pengusaha UMKM di Jawa Tengah, dengan membuka jaringan pasar bagi UMKM di Jawa Tengah secara nasional.
Perlu Dukungan Ketersediaan Sinyal Agar UKM  Terus Bertumbuh
Kementerian Kominfo akan menggelontorkan dana Rp28,3 triliun untuk program transformasi digital dnegan pemerataan dan percepatan digitalisasi hingga pelosok.
Loyalitas Tinggi, Go-Food Memimpin Layanan Pesan Antar Makanan
Go-Food terus memimpin layanan pesan-antar makanan secara online. Bagian dari ekosistem Gojek itu unggul karena memiliki loyalitas pelanggan.
Jajaki Pengembangan Kawasan Industri Batang, PT KIEC: Kita Paling Besar dan Siap
KIEC sebagai salah satu pengelola kawasan industri terbesar di Indonesia sudah sepantasnya turut andil dalam pengelolaan kawasan program pemerintah di Batang.
UMKM Terhubung Marketplace Digital Baru 13%, Teten: Potensi Masih Besar
UMKM yang terhubung dengan marketplace digital jumlahnya baru 13%. Artinya, potensi pemanfaatan marketplace digital oleh pegiat UMKM masih sangat besar.
Beli Koleksi Hijab Ivan Gunawan Dapat Gratis Ongkir dari JNE
Semangat Connecting Happiness yang selalu diusung oleh JNE hingga di usia 30 tahun ini, memberikan berbagai makna dalam setiap langkah untuk terus berbagi kebahagiaan, khususnya kepada pelanggan.
Waduh, Kapasitas Pengelolaan Sampah Nasional Masih di Bawah 50%
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mencatat kapasitas pengelolaan sampah nasional masih berada di bawah 50%
Komitmen Akselerasi Warkop Digital Demi Wujudkan Desa Digital Desa Wisata
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkomitmen untuk mengakselerasi Warkop Digital demi mewujudkan program pemerintah Desa Digital Desa Wisata atau DEDI DEWI.
Hati-Hati Fenomena Pom-Pom Saham dan FOMO di Kalangan Investor Pemula
Kenaikan harga saham Gamestop disinyalir sebagai fenomena pom-pom saham yang menjadi perbincangan hangat, bukan tidak mungkin hal itu terjadi di Indonesia.
Investasi Ilegal Menjamur Disebut karena Warga RI Malas, BPKN Soroti Pengawasan
Maraknya investasi ilegal karena perilaku masyarakat sangat mudah tergiur dengan tawaran keuntungan besar tanpa harus repot-repot berusaha. Namun BPKN mengecam buruknya pengawasan.
Cari Tahu Arah Kebijakan & Investasi? Cek Jadwal & Daftar MNC Group Investor Forum di Sini
MNC Group Investor Forum 2021 ini bertujuan untuk menjadi ajang pertemuan yang bermanfaat bagi emiten maupun investor dengan adanya basis jutaan investor lokal MNC Group serta akses kuat jaringan internasional AGCO.
Sandiaga Uno Gandeng Hary Tanoesoedibjo Percepat Kebangkitan Pariwisata & Ekonomi Kreatif
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap mendapatkan dukungan penuh MNC Group dalam membangkitkan kembali sektor Parekraf yang terpuruk sepanjang 2020 akibat pandemi Covid-19.
Dear Bunda, PGN Kini Jual Gas Tabung Bisa Bayar Sebulan Sekali
Dalam rangka menjangkau lebih banyak pelanggan Gaslink di sektor komersial, PGN sebagai bagian dari Subholding Gas memperkenalkan skema penyaluran gas baru kepada pelanggan.
Momok Investasi Bodong, Angka Kerugiannya Fantastis dalam 10 Tahun
Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing menyebut, kerugian masyarakat akibat investasi bodong mencapai angka yang sangat fantastis.
3 Jurus Kementerian ATR Atasi Alih Fungsi Lahan Sawah untuk Proyek
Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berkomitmen untuk menekan angka alih fungsi lahan untuk proyek-proyek infrastruktur.
Sertifikat Elektronik Jadi Senjata Tutup Celah Mafia Tanah Beraksi, Ada Kode Uniknya
Beberapa cara untuk mencegah mafia tanah, salah satunya adalah dengan melakukan transformasi digital lewat sertifikat elektronik. Mau tahu apa aja keunggulannya, simak baik-baik penjabaran Kementerian ATR/BPN
Kemandirian Digital Harus Didukung Regulasi yang Memadai
Semua pihak harus mendukung kedaulatan dan kemandirian digital di Indonesia sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi pada peluncuran program konektivitas digital 2021.
Pecah Rekor, Transaksi Saham di Jabar Tembus Rp62,3 Triliun
Nilai transaksi saham di Jawa Barat pada Januari 2021 memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah, yaitu mencapai Rp62,3 triliun. Tren pertumbuhan transaksi saham terus meningkat sejak Juni 2020 lalu.