Indeks Berita Ekonomi Bisnis 03 Juni 2020

Menko Luhut : Pemulihan Pariwisata Butuh 10 Bulan
Untuk membuat pariwisata kembali menarik, pemerintah akan mendorong wisatawan dalam negeri untuk berwisata. Selama ini hanya 55% wisatawan domestik yang melakukan perjalanan wisata.
Siap-siap, Penerbangan di Era New Normal Lebih Mahal
Penerbangan di masa new normal dipastikan membutuhkan biaya lebih besar bagi penumpang karena adanya tambahan biaya terkait protokol kesehatan sebelum terbang.
Jokowi: Kita Harus Mampu Menahan Agar Pertumbuhan Ekonomi Tak Minus
Jokowi menuturkan bahwa tantangan terbesar saat ini adalah menyiapkan program pemulihan yang tepat. Sehingga pertumbuhan ekonomi tidak terkoreksi lebih dalam.
Kinerja Sektor Pertanian Tetap Cemerlang di Masa Pandemi
Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, berdasarkan sektor, di bulan April hanya sektor pertanian saja yang mencatatkan kenaikan ekspor secara year of year.
Luhut Jelaskan ke Bank Dunia RI Siapkan Rp720 T untuk Tangani Corona
Langkah pemerintah mengatasi ini semua, pemerintah menyiapkan dukungan fiskal Rp720 triliun untuk menstimulasi ekonomi. Jangan ada anggapan saya mengurusi semua, ini juga bidang saya.
APVI Larang Penjualan Produk Tembakau Alternatif bagi Anak-Anak
Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) menegaskan komitmennya dalam melarang penjualan dan penggunaan produk tembakau alternatif, seperti rokok elektrik, bagi anak di bawah umur 18 tahun.
Inflasi Capai 0,07%, Bank Indonesia Perkuat Stabilitas Harga
BI konsisten menjaga stabilitas harga dan memperkuat koordinasi kebijakan dengan Pemerintah, mengendalikan inflasi tetap rendah dan terkendali dalam sasarannya sebesar 3,0% 1% pada 2020.
Disuntik Rp152 Triliun, Kebijakan PEN Untungkan BUMN
Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menguntungkan BUMN dan tidak menyentuh akar persoalan untuk mendorong pemulihan ekonomi.
New Normal Jadi Sentimen Positif Penguatan Rupiah
Pembukaan kembali perekonomian di beberapa negara pandemi dan rencana new normal di Indonesia masih akan menjadi sentimen positif penguatan mata uang Garuda.
IHSG Diprediksi Menguat pada Kisaran 4.428 - 4.889
Potensi tekanan masih mungkin terjadi mengingat investor asing masih mencatatkan capital outflow hingga saat ini. Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat.
IHSG Diprediksi Reli, Simak 6 Saham Rekomendasi Analis
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan pada hari ini diprediksi akan melanjutkan penguatan. Kemarin IHSG ditutup menguat 1,98% atau 93,89 poin ke level 4.847,5.
Garuda Indonesia Kaji Kenaikan Harga Tiket Imbas New Normal
Garuda Indonesia tengah mengkaji kenaikan harga tiket pesawat seiring dengan penerapan new normal melalui protokol kesehatan ketat yang berdampak ke bertambahnya biaya.
Waskita Karya Rampungkan Pembangunan Ruang Rawat Isolasi RSUP Fatmawati
Ruang rawat isolasi yang telah dibangun berada di Gedung Anggrek Lantai VI RSUP Fatmawati sebagai tindak lanjut dalam meningkatkan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
BKPM Susun Road Map Industri Alat Kesehatan di Tanah Air
BKPM dengan Gabungan Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) membahas peta jalan (road map) pengembangan ekosistem industri alat-alat kesehatan dan laboratorium