Indeks Berita Ekonomi Bisnis 03 Juni 2020

Dukung Kelancaran Logistik Sultra, PUPR Perbarui Jembatan Rusak Senilai Rp95,52 Miliar
Pekerjaan kedua jembatan menggunakan skema kontrak tahun jamak dengan nilai Rp95,52 miliar. Karena pandemi Covid-19, waktu penyelesaian diundur ke Maret 2021.
Pelaku Start Up Harus Kuat dengan Inovasi dan Temuan Baru
Entrepreneur perlu diperlengkapi konten teknologi dan teknik yang kuat sehingga muncul bisnis berbasis temuan-temuan baru. Bukan sekadar mereplikasi apa yang sudah ada, tapi memberikan sesuatu yang baru bagi industri.
Bulog Kembali Salurkan Bansos Beras Presiden Tahap Kedua
Perum Bulog kembali menyalurkan Bansos Beras Presiden tahap kedua. Bansos tersebut disalurkan di wilayah Jabodetabek bagi 1,85 juta keluarga miskin dan rentan yang terdampak Covid-19.
OJK: Kepercayaan Investor di Pasar Modal Meningkat
Kita telah melakukan skenario yang mana sentimen positif sudah muncul. Karena kita lihat pasar saham saat ini sudah 4.900 walaupun sekarang masih fluktuatif.
Kementan Genjot Percepatan Tanam, Bupati Luwu Utara Beri Dukungan Penuh
Sudah saatnya kita beralih ke pangan lokal. Apalagi sekarang memang kita tidak bisa impor, karena negara-negara eksportir menahan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan negara mereka sendiri.
Pembahasan RUU Ciptaker Jangan Asal Cepat, Tetap Dengar Masukan Kritis
Pembahasan RUU Ciptaker di DPR harus mencermati efesiensi waktu, tapi tetap sesuai prosedur tanpa harus mengabaikan suara atau masukan-masukan masyarakat.
Gubernur BI Pastikan Stabilisasi Pasar Keuangan Berjalan Baik
Bagaimana kami, Menteri Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan terus bersatu untuk menstabilkan pasar keuangan kita, baik pasar valas dan pasar modal.
Trump Kesal Netflix Kena Pajak, Sri Mulyani Enggan Komentar
Jadi soal pajak digital, saya enggak mau jawab dulu. Nanti ada waktunya saya ngomong pajak Netflix.
Dana Pemulihan Ekonomi RI Dinilai Belum Ideal
Meskipun telah mengalami peningkatan yang begitu besar, CORE Indonesia berpandangan bahwa peningkatan anggaran yang diajukan untuk pemulihan ekonomi nasional masih jauh dari ideal.
Sri Mulyani Ungkap Alasan Pemerintah Beri Dana Talangan ke BUMN
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan dana talangan kepada 12 BUMN ini karena dianggap memiliki pengaruh yang besar terhadap hajat hidup masyarakat.
Dampak Covid-19, Sri Mulyani: Ekonomi Kuartal II Akan Lebih Berat
Untuk mencapai (pertumbuhan ekonomi) di 2,3% menjadi lebih berat karena kuartal kedua akan sangat turun karena PSBB yang meluas.
Pemerintah Kucurkan Dana Rp45 T, Pengamat: Itu Memang Hak Pertamina
Berdasarkan Laporan Keuangan Pertamina, sejak 2017 hingga semester I/2019 pemerintah memiliki utang ke BUMN migas tersebut sebesar USD5,1 miliar atau setara Rp73,950 triliun.
Makin Lengkap, Tanamduit Luncurkan Fitur Koleksi Emasku
Tanamduit sebagai digital wealth management platform memudahkan orang mengelola kekayaan dalam bentuk emas, investasi reksa dana, obligasi ritel, dan proteksi.
Ekonom: Defisit APBN Melebar Lebih Baik Ketimbang Krisis
Defisit Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020 menurut ekonom lebih baik ketimbang berujung kepada resesi atau bahkan krisis ekonomi,
Bos BI dan Sri Mulyani Bikin Kesepakatan Khusus untuk Pendanaan APBN
Kami dan Menteri Keuangan akan melakukan burden sharing penerbitan Surat Berharga Negara (SBN) ini dalam bentuk kesepakatan bersama yang sedang kami finalkan.
AP I Layani 7.931 Penerbangan Selama Masa Larangan Mudik Lebaran 2020
PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat telah melayani hingga 7.931 pergerakan pesawat dan 34,7 juta kg angkutan kargo pada periode masa larangan mudik lebaran 25-31 Mei 2020 di 15 bandara.
Luhut: Pemerintah Akan Hentikan Model Investasi Seperti Freeport
Nilai tambah, tak ada lagi investasi yang masuk ke Indonesia hanya cangkul-cangkul seperti Freeport lalu ekspor raw materialnya, semua harus ada nilai tambah.
HUT ke-47, Asuransi Jasindo Siap Terapkan New Normal
Di momen ulang tahun, Asuransi Jasindo menggunakan teknologi dalam berinteraksi, menyederhanakan proses dengan mengurangi interaksi fisik, serta mengelola keberlanjutan bisnis bersama pemangku kepentingan.
Hadapi New Normal, KCI Larang Balita Naik KRL
Untuk pelarangan balita di bawah lima tahun ini (berlaku) sampai pandemi Covid-19 turun atau selesai, karena anak-anak ini tidak diekspos tapi ternyata juga ada anak-anak yang terpapar Covid.
Luncurkan Aplikasi IPOT, Indo Premier Targetkan Pertumbuhan 40% Investor Baru
Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan dengan aplikasi IPOT dapat meningkatkan nasabah baru sekitar 40% dalam12 bulan ke depan.