Indeks Berita Ekonomi Bisnis 08 April 2021

TMII Akan Dikelola Yayasan Keluarga Jokowi? Mensesneg: Itu Nggak Benar!
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membentuk yayasan keluarga untuk mengelola TMII.
Waskita Karya Tangani 108 Proyek Berjalan, Nilainya Rp66 Triliun
Hingga Desember 2020, Waskita Karya masih menangani 108 proyek berjalan dengan nilai total sebesar Rp66 triliun dimana Rp27 triliun diantaranya merupakan kontrak baru.
Mudik Dilarang, Semua Moda Transportasi Setop Operasi 6-17 Mei
Kementerian Perhubungan melarang total transportasi untuk beroperasi dari mulai darat, laut, udara hingga perkeretapian pada tanggal 6-17 Mei 2021.
Bayar Utang Rp90 Triliun, Waskita Karya Jual Jalan Tol
PT Waskita Karya (Persero) Tbk, mencatat ada 9 ruas jalan tol yang akan didivestasikan sepanjang 2021. Secara agregat, perseroan menawarkan 14 ruas jalan tol kepada investor.
Disaksikan Menko Airlangga, BNI Salurkan KUR ke Alumni Prakerja
BNI bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menghadirkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Prakerja yang dapat diakses oleh para alumni Prakerja.
Ekspor Produk UMKM Terkendala Sertifikasi Negara Tujuan
Kementerian Perdagangan menilai produk makanan dan minuman dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia memiliki potensi yang besar di pasar internasional.
HARIO-Asuransi Online x SPIN Pay Bagi-bagi Saldo e-Money, Unduh Aplikasinya Sekarang!
HARIO Asuransi Online menawarkan berbagai solusi menarik dalam perkembangan industri asuransi dewasa ini.
Pandemi Lewat, Program Kartu Prakerja Tetap Ada Dong!
Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja berencana setelah pandemi Covid-19 usai, pendaftaran program Kartu Prakerja akan tetap terbuka bagi masyarakat
Sambut Bulan Ramadhan, Lion Parcel Tambah Armada Transportasi Darat
Lion Parcel berharap peningkatan jumlah armada transportasi darat itu dapat mendukung kebutuhan di wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara.
SKK Migas Beberkan Perkembangan Alih Kelola Blok Rokan
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi membeberkan perkembangan terbaru mengenai status alih kelola Blok Rokan per Maret 2021.
Perkuat Pemantauan Kapal Perikanan, KKP Luncurkan SALMON
Aplikasi SALMON (Sistem Aktivasi Lacak dan Monitor Transmitter SPKP Online) selain memudahkan layanan juga mendorong pengawasan partisipatif oleh pemilik kapal.
Bulan Puasa Diprediksi Bikin IHSG Jadi Ngantuk
Bulan puasa dan Lebaran diprediksi membuat nilai transaksi bursa saham dan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) akan terkonsolidasi pada April.
Catat Ya Bos! Jokowi Dorong Swasta Bayar THR Karyawannya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar swasta membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi karyawannya.
Rupiah Tak Berdaya Lawan Dolar AS Gegara The Fed
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) ditutup melemah pada perdagangan hari ini menjelang akhir pekan. Mata uang Garuda terpantau melemah 40 point.
Wapres Maruf Amin: Inisiatif Muslim Center Of Excellence Luar Biasa
Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia memiliki semangat menjadi pusat halal dunia dengan meningkatkan skala ekonomi syariah.
Generasi Milenial Perkuat Fondasi Digital di Indonesia
Struktur demografi Indonesia yang dikuasai generasi milenial membuat fondasi digital RI menjadi kokoh. Diketahui, generasi milenial merupakan digital native.
Pede Ekonomi Tumbuh hingga 5,3% di 2021, Sri Mulyani Andalkan Ini
Kemenkeu memprediksi pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 ini akan berada di kisaran 4,5-5,3% atau lebih tinggi dari proyeksi sejumlah lembaga internasional.
Ini Dia Strategi Kejar Target Inklusi Keuangan 90 Persen
Keinginan pemerintah untuk mendongkrak inklusi keuangan lebih tinggi lagi karena masih banyak penduduk di negeri ini yang belum tersentuh lembaga keuangan.
Simak The Indonesia Economic Club Malam Ini Pukul 21.00 WIB: Putar Lagu Harus Bayar Royalti!
PP tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik mendapat beberapa catatan khusus dari para pelaku bisnis yang masuk dalam 14 kategori bisnis yang diwajibkan membayar royalti.
Agar Isu Tesla Tidak Terulang, Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah
Jangan sampai investor sudah menyatakan minatnya, namun realisasinya berinvestasi di negara lain. Seperti Tesla yang awalnya dikabarkan akan membangun pabrik mobil listrik di Indonesia, namun akhirnya lari ke India.