Indeks Berita Ekonomi Bisnis 08 April 2021

Lutfi Ungkap Tren Perdagangan Indonesia dan Dunia di Masa Depan
Mendag Muhammad Lutfi mengungkapkan bahwa ke depannya Indonesia dan dunia akan memasuki tren perdagangan baru, dan Indonesia akan masuk dalam supercycle.
Bocoran Aturan Larangan Mudik: Angkutan Logistik Boleh Jalan!
Kementerian Perhubungan memutuskan untuk melarang seluruh moda transportasi untuk beroperasi pada 6 hingga 17 Mei 2021.
Penetrasi Rendah, Potensi Asuransi Jiwa di Indonesia Sangat Tinggi
Penetrasi pasar industri asuransi jiwa di Indonesia masih sangat kecil, baru 17 juta jiwa dari jumlah penduduk Indonesia yang sebesar 270 juta jiwa.
Alternatif Bagi Pecinta Emas dengan Ukuran Sangat Terjangkau
Tamagold merupakan alternatif bagi pecinta emas untuk bisa memiliki emas fisik dengan berbagai ragam berat yang sangat terjangkau, yaitu 0,1 gram, 0,2 gram dan 0,5 gram.
Pemain Baru Penyedia Layanan Keuangan Digital, Pos Indonesia Siapkan Sistemnya
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi mengatakan PT Pos optimistis dapat berpartisipasi untuk meningkatkan indeks inklusi keuangan seperti yang ditargetkan pemerintah.
Berlaku Besok, Bandara Ngurah Rai Bali Tersedia Tes Genose
PT Angkasa Pura I (Persero) mulai melakukan simulasi penggunaan GeNose C-19 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari ini, Kamis (8/4/2021).
Alumni Kartu Prakerja Banyak yang Buka Kedai Kopi dan MUA
Kartu Prakerja mencatat banyak peserta Kartu Prakerja yang memanfaatkan insentif Rp2,4 juta yang diterima dari pelatihan program tersebut sebagai modal usaha.
Jajal Fitur Produk Baru Pegadaian, Yuni Shara Cicil Perhiasan di Distro Galeri 24 Bandung
Yuni Shara mengunjungi Distro Galeri 24 untuk melakukan transaksi fitur baru dari Pegadaian yaitu Cicil Perhiasan.
Ini Tips dari HT agar Menjadi Agen Asuransi yang Andal
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan tips kepada para agen asuransi dalam Champion Award Night (CAN) tahun 2021 secara virtual.
Anekdot tentang Mendag Lutfi, Indomie, dan Dubes Senegal
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menceritakan kisah produk Indonesia yang diklaim oleh negara lain, yakni Indomie atau mi instan yang diproduksi Indofood.
Berhak Kelola Listrik di Blok Rokan, PLN Siap Nego Wajar dengan Chevron
PLN sebagai penyelenggara Kegiatan usaha penyediaan listrik di Blok Rokan menyatakan siap bernegosiasi secara wajar dengan CPI terkait pembangkit di blok migas tersebut.
Nekat Mudik Pakai Mobil Pribadi, Siap-siap Kena Sanksi
Pemerintah melarang mudik lebaran mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Dengan adanya larangan mudik ini, maka seluruh moda transportasi dilarang untuk beroperasi.
Kuasai 2 Besar OTT di Comscore, Pengguna Aktif RCTI+ Milik MNCN dan Vision+ Milik IPTV Terbesar di RI!
Comscore merilis data terbaru mengenai jumlah pengguna aktif layanan Over the Top (OTT) selama Februari 2021 di Indonesia. Berdasarkan data tersebut, dua layanan OTT milik MNC Group berada di urutan pertama dan kedua, yaitu RCTI+ dan Vision+.
Mobil Pribadi Dilarang Mudik, Ini Aturannya!
Kementerian Perhubungan melarang total moda transportasi untuk beroperasi pada periode 6 hingga 17 Mei 2021. Langkah ini dilakukan untuk mencegah masyarakat mudik pada lebaran Idul Fitri tahun ini.
Jaga Kualitas, Boks Penyimpanan Vaksin Harus Sesuai Standar
Sarana pendukung penyimpanan vaksin penting diperhatikan mengingat pola operasional pelayanan vaksin kadang mengharuskan mobilitas baik di dalam maupun luar ruangan.
Resmi! Semua Moda Transportasi Dilarang Operasi 6-17 Mei 2021
Kementerian Perhubungan mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang larangan mudik lebaran.
Larangan Mudik Lebaran Demi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19
Larangan mudik ini sebagai salah satu langkah menekan angka penyebaran virus covid-19, di mana setiap libur panjang kasus positif covid-19 terus meningkat.
Menaker Ida Tak Rela Pekerja di Sektor Andalan Jokowi Alami Kecelakaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta industri konstruksi agar terus meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di tempat kerja.
Bank Kecil Sudah Mantap Jadi Bank Digital, OJK Kasih Contoh Bank Jago
Menjelang semakin dekatnya rilis peraturan OJK tentang bank digital, industri bersiap diri. Sejumlah bank meningkatkan modal, menambah alokasi belanja IT, rekrutmen talenta yang relevan dan menyiapkan bisnis model.
MNC Life Umumkan Kategori Penghargaan untuk Agen Pemasaran Terbaik
Tahun 2021 merupakan tantangan besar bagi agen asuransi karena adanya pandemi. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat MNC Life untuk memberi perlindungan pada masyarakat.