Indeks Berita Ekonomi Bisnis 08 April 2021

Potensi Jumbo, RI Harus Maksimalkan Potensi Industri Halal
Pengeluaran untuk produk-produk halal tahun 2019, khususnya untuk produk makanan, farmasi, kosmetik, fashion, dan produk lainnya mencapai USD2,20 triliun.
Banjir Dukungan, Ini Janji Arsjad Rasjid Caketum Kadin
Arsjad Rasjid, salah satu calon Ketua Umum Kadin Indonesia, memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya dianggap masih terabaikan.
MenKop Teten Harap Unilever Muslim Centre of Excellence Dorong UMKM Tembus Pasar Global
Teten berharap kolaborasi antara KNEKS dan Unilever bisa mengikutsertakan pelaku UMKM dalam upaya mencapai Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.
LRT Jabodebek Menuju Operasional di 2022, Begini Progresnya
KAI terus melakukan persiapan guna mendukung operasional Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yang direncanakan beroperasi pada pertengahan 2022, begini progressnya.
Kunci Produktivitas Pertanian, Penyuluh Swadaya di Simalungun Dibekali Pelatihan IPDMIP
Untuk memaksimalkan program IPDMIP, para penyuluh swadaya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengikuti pelatihan IPDMIP.
Pancing Penggunaan QRIS, Bank Mandiri Gandeng MCDonalds
Bank Mandiri menggandeng restoran cepat saji McDonalds untuk mendorong pembayaran dengan scan kode QRIS dari aplikasi mobile banking Livin by Mandiri.
Hadirkan BTS di 10 Kota, Kemenhub Rogoh Rp450 Miliar
Kemenhub menyiapkan anggaran Rp450 miliar untuk subsidi program BTS. Anggaran ini sudah termasuk untuk 5 kota yang baru akan dimulai pada September nanti.
Menko Luhut Sebut Vaksinasi di Bali Terancam Molor, Ini Penyebabnya
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, ada kemungkinan keterlambatan vaksinasi dua bulan dari target awal untuk warga Bali.
Drastis, Pendapatan Masyarakat Bali Anjlok 67,65% Akibat Pandemi
Kementerian Keuangan memastikan bahwa perekonomian masyarakat Bali sangat terdampak oleh pandemi Covid-19, dengan penurunan pendapatan hingga 67,65%.
3,8 Juta UMKM Berekspansi di Marketplace
GBBI semula menargetkan 2 juta UMKM untuk on board di marketplace pada akhir tahun 2020, tapi ternyata jumlahnya sudah mencapai 3,8 juta UMKM.
Selamatkan Aset Negara, Doli Kurnia: Komisi II DPR Dukung Langkah Pemerintah Ambil Alih TMII
Komisi II memberikan apresiasi dan mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mengambil alih pengelolaan TMII setelah melalui proses yang panjang.
Truk ODOL Lenyap, Ongkos Angkut Bisa Naik 2 Kali Lipat
Pelaku industri perkebunan kelapa sawit menilai penerapan kebijakan bebas truk kelebihan muatan dan dimensi atau ODOL masih menghadapi sejumlah tantangan.
PLTU Jawa 9 & 10 Didorong Jadi Role Model Pembangkit Ramah Lingkungan
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menilai, pembangunan PLTU Jawa 9&10 patut menjadi role model untuk pengembangan pembangkit yang ramah lingkungan.
Prospek Emiten Batu Bara Kian Membara? Simak Instagram Live MNC Sekuritas Pukul 19.00 Malam Ini!
Simak Instagram Live bertajuk Prospek Emiten Coal yang Kian Membara hari ini, Kamis (08/04/2021) pukul 19.00 20.00 WIB melalui Instagram @mncsekuritas.
Kerja Cerdas Pertamina Bikin Insiden Kilang Balongan Cepat Tertangani
Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSSPB) menyampaikan, rasa bangga dan apreasiasi yang sebesar-besarnya atas Kesigapan penanganan Kebakaran di RU VI Kilang Balongan.
Tahun 2021 jadi Era Kebangkitan Pasar Modal Syariah RI
Perkembangan pasar modal syariah dalam satu dekade terakhir sangat signifikan. Pada 2019 dan 2020, pasar modal syariah RI disebut sebagai The Best Islamic Capital Market In The World.
Kemenhub Pastikan Tak Ada Lagi Truk Kelebihan Muatan di 2023
Kementerian Perhubungan berkomitmen agar permasalahan truk kelebihan muatan dan dimensi atau over dimension over loading (ODOL) selesai pada tahun 2023.
Agro Solution Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan The Best Innovation In Social Business Model
Lewat program Agro Solution PT Pupuk Indonesia menyabet penghargaan The Best Innovation in Social Business Model dalam ajang iNews Maker Award 2021.
Dapat Penghargaan iNews Maker Awards 2021, Ini Janji Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut penghargaan itu dapat memacu dirinya dan Kementerian BUMN untuk bekerja lebih keras untuk mendorong transformasi BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian, Lembaga dan Perusahaan Terima Penghargaan iNews Maker Awards 2021
Penghargaan bergengsi iNews Maker Awards 2021 ini dianugerahkan kepada kementerian, lembaga negara atau swasta yang menunjukkan langkah-langkah responsif, inovatif, antisipatif dan kolaboratif di masa pandemi