Indeks Berita Ekonomi Bisnis 08 April 2021

Berhak Kelola Listrik di Blok Rokan, PLN Siap Nego Wajar dengan Chevron
PLN sebagai penyelenggara Kegiatan usaha penyediaan listrik di Blok Rokan menyatakan siap bernegosiasi secara wajar dengan CPI terkait pembangkit di blok migas tersebut.
Nekat Mudik Pakai Mobil Pribadi, Siap-siap Kena Sanksi
Pemerintah melarang mudik lebaran mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Dengan adanya larangan mudik ini, maka seluruh moda transportasi dilarang untuk beroperasi.
Kuasai 2 Besar OTT di Comscore, Pengguna Aktif RCTI+ Milik MNCN dan Vision+ Milik IPTV Terbesar di RI!
Comscore merilis data terbaru mengenai jumlah pengguna aktif layanan Over the Top (OTT) selama Februari 2021 di Indonesia. Berdasarkan data tersebut, dua layanan OTT milik MNC Group berada di urutan pertama dan kedua, yaitu RCTI+ dan Vision+.
Mobil Pribadi Dilarang Mudik, Ini Aturannya!
Kementerian Perhubungan melarang total moda transportasi untuk beroperasi pada periode 6 hingga 17 Mei 2021. Langkah ini dilakukan untuk mencegah masyarakat mudik pada lebaran Idul Fitri tahun ini.
Jaga Kualitas, Boks Penyimpanan Vaksin Harus Sesuai Standar
Sarana pendukung penyimpanan vaksin penting diperhatikan mengingat pola operasional pelayanan vaksin kadang mengharuskan mobilitas baik di dalam maupun luar ruangan.
Resmi! Semua Moda Transportasi Dilarang Operasi 6-17 Mei 2021
Kementerian Perhubungan mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang larangan mudik lebaran.
Larangan Mudik Lebaran Demi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19
Larangan mudik ini sebagai salah satu langkah menekan angka penyebaran virus covid-19, di mana setiap libur panjang kasus positif covid-19 terus meningkat.
Menaker Ida Tak Rela Pekerja di Sektor Andalan Jokowi Alami Kecelakaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta industri konstruksi agar terus meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di tempat kerja.
Bank Kecil Sudah Mantap Jadi Bank Digital, OJK Kasih Contoh Bank Jago
Menjelang semakin dekatnya rilis peraturan OJK tentang bank digital, industri bersiap diri. Sejumlah bank meningkatkan modal, menambah alokasi belanja IT, rekrutmen talenta yang relevan dan menyiapkan bisnis model.
MNC Life Umumkan Kategori Penghargaan untuk Agen Pemasaran Terbaik
Tahun 2021 merupakan tantangan besar bagi agen asuransi karena adanya pandemi. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat MNC Life untuk memberi perlindungan pada masyarakat.
TMII Akan Dikelola Yayasan Keluarga Jokowi? Mensesneg: Itu Nggak Benar!
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membentuk yayasan keluarga untuk mengelola TMII.
Waskita Karya Tangani 108 Proyek Berjalan, Nilainya Rp66 Triliun
Hingga Desember 2020, Waskita Karya masih menangani 108 proyek berjalan dengan nilai total sebesar Rp66 triliun dimana Rp27 triliun diantaranya merupakan kontrak baru.
Mudik Dilarang, Semua Moda Transportasi Setop Operasi 6-17 Mei
Kementerian Perhubungan melarang total transportasi untuk beroperasi dari mulai darat, laut, udara hingga perkeretapian pada tanggal 6-17 Mei 2021.
Bayar Utang Rp90 Triliun, Waskita Karya Jual Jalan Tol
PT Waskita Karya (Persero) Tbk, mencatat ada 9 ruas jalan tol yang akan didivestasikan sepanjang 2021. Secara agregat, perseroan menawarkan 14 ruas jalan tol kepada investor.
Disaksikan Menko Airlangga, BNI Salurkan KUR ke Alumni Prakerja
BNI bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menghadirkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Prakerja yang dapat diakses oleh para alumni Prakerja.
Ekspor Produk UMKM Terkendala Sertifikasi Negara Tujuan
Kementerian Perdagangan menilai produk makanan dan minuman dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia memiliki potensi yang besar di pasar internasional.
HARIO-Asuransi Online x SPIN Pay Bagi-bagi Saldo e-Money, Unduh Aplikasinya Sekarang!
HARIO Asuransi Online menawarkan berbagai solusi menarik dalam perkembangan industri asuransi dewasa ini.
Pandemi Lewat, Program Kartu Prakerja Tetap Ada Dong!
Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja berencana setelah pandemi Covid-19 usai, pendaftaran program Kartu Prakerja akan tetap terbuka bagi masyarakat
Sambut Bulan Ramadhan, Lion Parcel Tambah Armada Transportasi Darat
Lion Parcel berharap peningkatan jumlah armada transportasi darat itu dapat mendukung kebutuhan di wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara.
SKK Migas Beberkan Perkembangan Alih Kelola Blok Rokan
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi membeberkan perkembangan terbaru mengenai status alih kelola Blok Rokan per Maret 2021.