Indeks Berita Ekonomi Bisnis 09 Desember 2021

Mentan Buka TOT Sistem Agribisnis Terintegrasi Hulu ke Hilir
Kementan mendorong petani dan pelaku usaha pertanian menerapkan sistem agribisnis terintegrasi hulu ke hilir (Intergrated Farming Berbasis Closed Loop).
Pacu Inovasi Trading, MotionTrade Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2021!
Aplikasi MotionTrade kebanggaan MNC Sekuritas berhasil meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2021
Di Forum G20, Sri Mulyani Lontarkan Kritik Soal Vaksin Covid ke Negara Maju
Sri Mulyani melontarkan kritik di forum G20 terkait distribusi vaksin Covid-19 yang belum merata. Distribusi vaskin corona antara negara maju dengan berkembang masih timpang
Inovasi Sosial PEP Prabumulih, Atasi Sampah dan Angkat Ekonomi Masyarakat
Melalui beragam program inovasi sosial, Pertamina EP Prabumulih Field berkontribusi pada pengelolaan masalah sampah serta pemberdayaan masyarakat Prabumulih.
UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021: Mengusung UMKM Indonesia Tembus Pasar Global
Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-126, BRI pun mewujudkan dukungan tersebut melalui penyelenggaraan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021.
Akuisisi Perusahaan Mobil Listrik Jerman Baru Rencana, Erick Thohir Dibuat Geram
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, kekesalan terkait dengan rencana akuisisi Street Scooter, sebuah perusahaan mobil listrik milik Deutsche Post DHL Group, Jerman.
Rupiah Digital Akan Dibahas di Forum G20, Transfer Antar Negara Bakal Lebih Murah
Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan Indonesia akan memperoleh manfaat sebagai tuan rumah KTT G20. Salah satunya, meningkatkan digitalisasi sistem pembayaran global.
Sektor Jasa Keuangan Stabil dan Membaik, OJK Siapkan Tujuh Fokus Kebijakan Pada 2020
Otoritas Jasa Keuangan mencatat kondisi sektor jasa keuangan hingga Desember ini dalam kondisi stabil dengan kinerja yang membaik seiring dengan perekonomian yang meningkat.
Bangkitkan Industri Melalui PEN Film, Menparekraf: Beri Efek Besar ke Serapan Tenaga Kerja Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan, PEN subsektor film ditujukan untuk mendorong produksi film nasional dan menghasilkan film berkualitas sehingga jadi magnet bagi masyarakat untuk kembali ke bioskop.
Tercatat di Bursa Efek Indonesia, Perusahaan Cat Ini Ingin Kebut Ekspansi
Avian Brands resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menawarkan total 11.775.355.600 saham, yang terdiri dari sekitar 52,7% saham baru dan sekitar 47,3% dari saham yang ditawarkan oleh pemegang saham eksisting.
Sandiaga Uno: RI-Korsel Perkuat Kerja Sama Bilateral Sektor Parekraf
Indonesia dan Korea Selatan memperkuat kerja sama bilateral di sektor parekraf dalam bentuk perpanjangan MoU ekonomi kreatif dan pembentukan MoU pariwisata.
Perry Warjiyo: Negara Maju Recover, Tapi Negara Berkembang Masih Berjuang
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyoroti, distribusi vaksin yang belum merata dalam penanganan Pandemi Covid-19 secara global.
Ekonomi Membaik 2022, SSIA Anggarkan Capex Rp500 Miliar
Surya Semesta Internusa menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp500 miliar di 2022 untuk akuisisi hingga pengembangan usaha.
Kemenparekraf-Pemprov Jambi Kolaborasi Kembangkan Potensi Parekraf
Kemenparekraf berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengembangkan potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Jambi.
Penumpang Meninggal di Gerbong Kereta, Ini Penjelasan PT KAI
VP Public Relations PT KAI Joni Martinus membenarkan menjelaskan, penumpang tersebut meninggal saat naik KA rute stasiun Gambir-Surabaya Gubeng.
5 Negara Produsen Kedelai Terbesar di Dunia, Brasil Kalahkan AS
Berdasarkan laporan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO), produksi kedelai dunia diperkirakan akan terus meningkat dalam beberapa dekade mendatang.
Pengusaha Semringah Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Skala Nasional
Pengusaha mengapresiasi pembatalan PPKM level 3 pada masa libur natal dan tahun baru (nataru) yang menurutnya sebagai kebijakan gas dan rem yang efektif.
Belanja Online dan Produk Lokal Dominasi Pilihan Konsumen Indonesia Saat Pandemi
Delapan dari 10 di pasar seluruh dunia menyatakan belanja online lebih mudah daripada berbelanja di toko tradisional. Terlebih lagi, Indonesia memiliki persentase tertinggi (73%) di antara 25 negara.
Lengser dari Dirut PLN, Zulkifli Zaini Bakal Pimpin BUMN Lain
Usai mencopot Zulkifli Zaini dari posisinya sebagai Direktur Utama PLN , Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Zulkifli akan mengemban amanah baru di BUMN lain.
Cegah Korupsi, Perumda Pembangunan Sarana Jaya Terapkan Sistem Whistle-Blowing
Sistem ini dapat mencegah dan mendeteksi terjadinya tindak pelanggaran melalui mekanisme deteksi dini dan menciptakan situasi kerja yang kondusif, bersih, bertanggung jawab.