Indeks Berita Ekonomi Bisnis 09 Desember 2021

Sambut KTT G20, PLN Hadirkan SPKLU Pertama di Labuan Bajo
SPKLU ini juga untuk mendukung program DPSP di Labuan Bajo yang salah satunya mencanangkan penggunaan energi bersih dan kendaraan listrik untuk menyambut KTT G20.
Forum Presidensi G20 Dimulai, Pejabat IMF hingga Bank Dunia Kumpul di Bali
Forum G20 Jalur Keuangan perdana ini dibuka dengan pertemuan tingkat deputi Kementerian Keuangan dan Bank Sentral atau Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD).
6 Agenda Prioritas Jalur Keuangan Forum G20, Bahas Pajak hingga Sistem Pembayaran Digital
Indonesia ingin mengajak Negara Anggota G20 dan Organisasi Internasional, untuk merumuskan aksi-aksi nyata bagi pemulihan ekonomi global melalui jalur keuangan.
IFSoc Ramal Indonesia Kebanjiran Startup Baru di 2022
Indonesia Fintech Society (IFSoc) memperkirakan mulai tahun 2022 akan banyak bermunculan usaha-usaha rintisan atau startup baru dan unicorn di Indonesia.
Prospek Properti 2022: Stimulus Pemerintah Jaga Kondisi Pasar Stabil
Tahun 2022 mendatang, daya beli masyarakat kelihatan belum akan pulih sepenuhnya sehingga kondisi pasar masih tetap bergantung kepada kebijakan pemerintah.
Pemerintah Pastikan Tidak Ada Penyekatan Libur Nataru
Pemerintah memastikan tidak ada penyekatan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Substitusi Impor, Kemenperin Dorong Penggunaan Mesin Buatan Lokal
Guna memperkuat posisi industri mesin dalam negeri, dibutuhkan sinergi seluruh pihak terkait untuk memperkenalkan dan menggunakan produk mesin dalam negeri.
Nasib Buruh RI, Hanya 23% Perusahaan Terapkan Upah Layak
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan hanya 23% perusahaan yang menerapkan struktur dan skala upah yang layak bagi para pekerja atau karyawan.
Produsen Pakaian Anak Sediakan Wadah Berkreasi di Saat Pandemi
Produsen pakaian anak Mac Bear menyadari Pandemik yang telah berlangsung satu tahun lebih ternyata tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, namun juga anak. Tanpa disadari bahwa anak merupakan korban tersembunyi.
Demi Anjing Kesayangan, Pasangan Asal Australia Sewa Jet Pribadi Seharga Rp426 Juta
Demi anjing kesayangan yang sudah dianggap anggota keluarga, sepasang kekasih di Australia rela merogoh kocek untuk menyewa sebuah jet pribadi seharga Rp426 juta.
Pantau Penyelenggaraan Umrah, Arab Saudi Belum Bahas Haji 2022
Penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 belum dibahas detail. Namun, pemerintah Arab Saudi sangat mengharapkan agar ibadah haji tahun 2022 bisa dilaksanakan.
Transisi Energi Butuh Duit Rp3.500 Triliun, APBN RI Kuat?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, transisi dari energi fosil ke ramah lingkungan membutuhkan biaya sangat besar mencapai Rp3.500 triliun.
11 Juta Orang Diramalkan Wara Wiri ketika PPKM Level 3 Batal Diterapkan
Pasca batalnya penerapan PPKM Level 3 skala nasional, diproyeksikan terjadi pergerakan mobilitas masyarakat hingga 7,1% atau setara dengan 11 juta orang yang akan melakukan perjalanan.
Fantastis, Investor Asing Borong Saham Rokok Bentoel Rp2,72 Triliun
Investor asing melakukan aksi borong saham Bentoel International Investama dengan nilai fantastis mencapai Rp2,72 triliun pada perdagangan, Kamis (9/12).
ICP November Turun USD1,67 Jadi USD80,13 per Barel
Beberapa faktor yang mempengaruhi penurunan harga minyak mentah utama di pasar internasional antara lain rencana AS dan sejumlah negara lain untuk melepaskan cadangan minyak strategis.
BPOLBF Siap Promosikan Produk UMKM Labuan Bajo di Marketplace
Menparekraf dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo menyambangi kantor baru BPOLBF yang kini disertai fasilitas memadai untuk mengakomodir ragam kegiatan dengan komunitas lokal.
Waskita Karya Raih 3 Penghargaan dari Kementerian PUPR
PT Waskita Karya Tbk kembali meraih penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam rangka Hari Bakti PUPR ke-76.
Menperin Usul Diskon Pajak Kendaraan Diperpanjang dan Diterapkan Permanen
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita tengah mengusulkan agar diskon pajak atau PPnBM DTP untuk kendaraan bermotor diperpanjang dan diterapkan secara permanen.
Berstatus PKPU, Dirut: Bukan Berarti Garuda Indonesia Pailit
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menegaskan, proses ini memberikan ruang bagi Garuda untuk bernegosiasi dengan kreditur dalam koridor hukum.
Pembangunan PSEL Mendesak Segera Dituntaskan
Fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik tersebut bertujuan untuk meningkatkan tata kelola sampah yang samakin menumpuk di Tangerang.