Indeks Berita International 03 Juni 2020

Melunak, Filipina Cabut Ancaman Akhiri Pakta Militer dengan AS
Menteri Luar Negeri Filipina, Teodora Locsin, mengatakan ia telah memberi tahu Washington tentang penangguhan itu dalam sebuah nota diplomatik.
Istri George Floyd: Saya Ingin Keadilan
Roxie Washington mengatakan Floyd adalah sosok ayah yang baik yang tidak pantas mati tertelungkup di trotoar, di bawah tekanan tiga petugas polisi.
Palestina Bersedia Berunding dengan Israel Jika Dimediasi Rusia
Palestina bersedia melakukan pembicaraan dengan Israel melalui konferensi video dan di bawah naungan Rusia, ujar Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki
UPDATE Corona: Tiga Juta Orang di Dunia Dinyatakan Sembuh
Lebih dari tiga juta orang di dunia dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Meski begitu, belum ada tanda-tanda pandemi global ini akan berakhir.
Eks Presiden AS George W Bush Serukan Keadilan untuk George Floyd
Bush mengatakan ia dan istrinya mengaku sangat sedih dengan kematian George Floyd yang brutal dan merasa terganggu dengan ketidakadilan dan ketakutan yang mencekik AS.
Kisah WNI yang Kedai Kopinya Dirusak saat Kerusuhan di Amerika
Vivit Kavi dan Irfan Ihsan baru saja membuka franchise Dua Coffee di Washington DC yang berjarak 400 meter dari Gedung Putih.
Abaikan Jam Malam, Demonstran Bertahan di Gedung Putih
Aksi ini dilakukan sehari setelah mereka dibubarkan dengan gas air mata dan granat kejut untuk memberi jalan bagi Presiden AS Donald Trump mengambil foto di Gereja St. John.
Turki, Australia, Singapura Berlakukan Kontrol Penyiaran Platform Online
Beberapa negara seperti Turki, Singapura, dan Australia berdalih, penerapan aturan terkait konten siaran maupun pungutan pajak tersebut digunakan sebagai upaya penegakan hukum, keamanan nasional, hingga moralitas.
Negara ASEAN Berlomba Ciptakan Vaksin Covid-19
Lima negara yang tergabung dalam Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN), yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia, berlomba menciptakan vaksin virus corona (Covid-19).
Robot-robot Sajikan Minuman di Restoran Belanda yang Kembali Buka
Di restoran Dadawan, kota Maastricht, Belanda, sekelompok pegawai baru yang tak biasa turut melayani para konsumen. Mereka adalah trio robot pelayan.
Israel Bunuh Pemuda Palestina Autis yang Tak Tahu Apa Itu Tentara
Pasukan Israel membunuh seorang pemuda Palestina autis meski perawatnya berteriak meminta para tentara zionis Israel tak menembaknya karena dia cacat.
Rusia Undang Menhan AS ke Parade Militer Lapangan Merah
Menhan Rusia Sergei Shoigu menelpon Menhan Amerika Serikat Mark Esper untuk mengundangnya menghadiri parade militer di Lapangan Merah, Moskow, pada 24 Juni.
Krisis Memburuk di Kuba, Kelinci Ditukar Sabun dan Makanan
Nelson Aguilar biasa menjual kelinci yang dia besarkan di atas rumahnya ke restoran di Havana. Saat pandemi corona, dia menjadikan kelinci sebagai mata uang.
Etnik Asia di Inggris Lebih Rawan Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Orang kulit hitam dan Asia di Inggris sekitar 50% lebih rawan meninggal dunia jika terjangkit Covid-19. Hasil studi ini menegaskan kembali laporan sebelumnya.
Perusahaan Media dan Selebritas Gabung Protes BlackOut Tuesday
Berbagai perusahaan penyiaran, selebritas dan perusahaan streaming musik termasuk Apple Music dan Spotify mematikan atau membuat perubahan layanan pada Selasa (2/6) untuk menunjukkan solidaritas pada protes mengecam pembunuhan George Floyd.
Biden Janji Sembuhkan Luka Rasial AS Saat Protes Meluas
Dalam pidato penting pertama dalam beberapa pekan, mantan Wakil Presiden AS Joe Biden berjanji tidak akan mengipasi api kebencian jika terpilih presiden.