alexa snippet

Indeks Berita International - 30 Mei 2017

Permintaan dukungan itu disampaikan saat terjadi pertemuan antara Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Luksemburg Jean Asselborn di Jakarta.
Kepala Tentara Nasional Libya, Khalifa Haftar menuding pemerintah Qatar telah memberikan dukungan kepada kelompok teroris.
Senator AS, John McCain menyatakan, ia yakin Presiden Rusia Vladimir Putin menimbulkan ancaman lebih besar bagi AS, dan keamanan dunia dibandingkan dengan ISIS.
Menlu Retno menuturkan, tim pengacara saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti, dan mempersiapkan pembelaan terhadap Siti Aisyah di Pengadilan Tinggi.
Pengadilan Negeri Sepang, Malaysia, dilaporkan akan mengalihkan kasus pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un, yakni Kim Jong-nam ke Pengadilan Tinggi  Syah Alam
 Salah satu alasannya adalah masih belum kondusifnya situasi di sana.
Jubir Kemlu Rusia Maria Zakharova mengatakan lima diplomat Rusia yang diusir oleh pemerintah Moldova adalah korban dari pertikaian politik yang terjadi di Moldova saat ini.
Presiden Moldova,  Igor Dodon mengaku terkejut dengan keputusan Kementerian Luar Negeri Moldova untuk mengusir lima orang diplomat Rusia.
Tokoh oposisi Iran, Ebrahim Raisi menuding Presiden Iran Hassan Rouhani telah berbuat curang saat pemilu yang berlangsung pada pertengahan Mei lalu. 
 Kesepakatan itu dicapai saat terjadi pertemuan antara Presiden Prancis Emannuel Macron dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Paris.