Indeks Berita International 03 Juni 2020

Khamenei: Pembunuhan Floyd Ungkap Sifat Asli Amerika Serikat
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menyatakan pembunuhan George Floyd saat penangkapan oleh polisi ungkap sifat asli para penguasa Amerika Serikat.
Taiwan Desak China Minta Maaf atas Pembantaian Lapangan Tiananmen
Taiwan meminta China untuk meminta maaf atas pembantaian Lapangan Tiananmen 1989 terhadap demonstran pro-demokrasi di Beijing.
Paus Francis Serukan Rekonsiliasi Nasional di Amerika Serikat
Paus Franciskus menyerukan rekonsiliasi nasional di AS, sementara rasisme tidak dapat ditoleransi, kekerasan jalanan adalah merusak diri sendiri dan mengalahkan diri sendiri.
Rusia: AS Tidak Lagi Bisa Ceramahi Negara Lain Soal HAM
Rusia mengatakan, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) tidak dapat memberi kuliah kepada siapa pun tentang penghormatan terhadap HAM.
Angka Penjualan Senjata di AS Capai Titik Tertinggi
Angka penjualan senjata di negara Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah mengalami lonjakan belum pernah terjadi sebelumnya.
Walikota Washington: Tak Ada Alasan untuk Gunakan Amunisi pada Demonstran
Walikota Washington, Muriel Bowser mengatakan, dia tidak melihat alasan untuk menggunakan amunisi terhadap kerumunan demonstran di dekat Gedung Putih, semalam.
China Tegaskan akan Terus Dukung Indonesia Perangi Covid-19
Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian menyatakan negaranya siap untuk terus mendukung Indonesia dalam perjuangannya melawan Covid-19.
Mahasiswi Diperkosa dan Dibunuh Picu Kemarahan di Nigeria
Korban ditemukan bersimbah darah di dalam gereja. Pelaku diduga lebih dari satu orang.
Pria Kanibal di AS Ditemukan Polisi Sedang Memakan Neneknya
Saat polisi tiba di lokasi kejadian, si pria kanibal sedang memakan tubuh neneknya yang berlumuran darah.
Putin Setuju Rusia Membom Nuklir Musuh Meski Bersenjata Konvensional
Rusia menetapkan doktrin militer terbaru yang memungkinkan negara itu jadi pengguna pertama bom nuklir terhadap musuh.
Rusia Desak AS Hentikan Kebrutalan Polisi Terhadap Awak Media
Kementerian Luar Negeri Rusia menuntut agar otoritas Amerika Serikat (AS) segera mengambil tindakan untuk mencegah kekerasan polisi terhadap pekerja media.
Pompeo Sebut ICC Korup, akan Halangi Penyelidikan Terhadap Israel
Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan, pihaknya tidak akan membiarkan ICC menyelidiki AS dan warganya, serta Israel atas dugaan kejahatan perang.
Dimintai Tanggapan Soal Trump, PM Kanada Kehilangan Kata-kata
Trudeau sempat terdiam selama 21 detik saat seorang jurnalis bertanya tentang permintaan Trump untuk aksi militer menghadapi gelombang aksi demonstrasi di seluruh negara itu.
China: Demonstrasi Perlihatkan Dalamnya Permasalahan Rasial di AS
Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian mengatakan, demonstrasi yang terjadi di AS menunjukan betapa dalamnya masalah rasial dan kebrutalan polisi di AS.
Maskapai Kuwait Bagi 50.000 Tiket Gratis untuk Pekerja Garis Depan Covid-19
Tiket itu akan berlaku hingga akhir 2021, dan dapat digunakan untuk terbang ke tujuan mana pun selama masih dalam jaringan maskapai Jazeera Airways.
Minggu Depan, Selandia Baru Kembali ke Kehidupan Normal
Arden mengaku menunggu hingga Senin akan memungkinkannya untuk melihat apakah perubahan baru-baru ini telah menyebabkan peningkatan kasus Covid-19.
Inggris Siap Tampung Warga Hong Kong
Inggris kemungkinan membuka pintu mereka jika rencana Beijing untuk memberlakukan undang-undang keamanan nasional di kota tersebut memicu percikan eksodus.
Pria Kulit Hitam Tewas Saat Ditahan Polisi, Aksi Protes Pecah di Paris
Beberapa demonstran terlibat bentrokan dengan polisi dan menggunakan slogan-slogan yang digunakan dalam demonstrasi yang berkecamuk di Amerika Serikat (AS).
Video, Israel Uji Coba Rudal Balistik Jarak Pendek
Menurut Israel Aerospace Industries, LORA memiliki jangkauan sejauh 400 kilometer dan dikliam memiliki keakuratan dalam jarak 10 meter.
Demonstrasi Memanas, Pentagon Pindahkan 1.600 Tentara ke Washington
Hoffman mengatakan pasukan tersebut berada pada status siaga tinggi tetapi tidak berpartisipasi dalam memberikan dukungan pertahanan untuk operasi otoritas sipil.