Indeks Berita Ekonomi Bisnis 25 November 2022

Punya Pengurus Baru, IFTAA Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan Perpajakan
IFTAA berkomitmen mendorong penguatan learning outcome pendidikan perpajakan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di sektor perpajakan.
Bio Farma Siapkan 5 Juta Dosis IndoVac untuk Booster Kedua Lansia
Bio Farma akan mendukung pemberian vaksin booster kedua untuk lansia, dengan memproduksi vaksin IndoVac setidaknya lima juta dosis sampai dengan akhir tahun 2022.
APBN Defisit Rp169,5 Triliun di Oktober, Aman atau Mengkhawatirkan?
Setelah surplus sembilan bulan beruntun, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada bulan Oktober 2022 mengalami defisit Rp169,5 triliun.
Dukung Peningkatan Wirausaha Muda Indonesia, KT&G Gelar Kompetisi Bisnis
KT&G, perusahaan global bermarkas di Korea dan beroperasi di Indonesia sejak satu dekade silam, berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi dengan mendukung UKM.
Terapkan Prinsip Industri Hijau, Dua Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Penghargaan Kemenperin
Dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mencatatkan pencapaian tertinggi dengan meraih Penghargaan Industri Hijau Berkinerja Terbaik dari Kemenperin.
Sinergi PLN-BKI Godok Penggunaan Produk Lokal dan Pekerjaan Sektor Ketenagalistrikan
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI dan PT PLN (Persero) tengah menggodok penggunaan produk dalam negeri dan pekerjaan sektor energi kelistrikan.
Menko Airlangga: Kewirausahaan Digital Kunci Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Subregional
Pemerintah optimistis di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian global saat ini masih ada ruang untuk memperkuat pertumbuhan Produk Domestik Bruto sebesar 1,5 persen.
Bank Penyokong Ekspor Se-Asia Satu Suara Soal Pentingnya Ekonomi Berkelanjutan
Eximbank se-Asia satu suara soal perlunya kolaborasi untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi dunia saat ini, mulai dari perlambatan ekonomi hingga ESG.
Erick Thohir Apresiasi Kolaborasi BUMN Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi perusahaan pelat merah yang telah berkolaborasi menanggulangi dampak serta pemulihan korban Gempa Cianjur.
Dharma Polimetal Optimistis Penjualan Tumbuh 20% Tahun Depan
PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) menargetkan penjualan tahun depan tumbuh 20%. Prospek bisnis otomotif pada 2023 masih akan tetap menjanjikan.
SiCepat Ekspres Terapkan Kebijakan Logistik Hijau
SiCepat Ekspres Indonesia lakukan penandatanganan komitmen bersama oleh jajaran direksi dan seluruh karyawan SiCepat Ekspres di Kantor Pusat SiCepat, Jakarta.
Lakukan Uji Coba Terbatas, TMII Siap Diluberi Pengunjung
Kementerian BUMN memastikan pembukaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih dalam tahap uji coba terbatas, setelah dibuka pada Minggu 20 September 2022 lalu.
Astra Luncurkan Aplikasi Mobbi, Platform Resmi Jual Beli dan Tukar Tambah Mobil Bekas
Astra Group melalui PT Astra Digital Mobil meluncurkan platform jual beli dan tukar tambah mobil bekas. Aplikasi yang dihadirkan Astra bernama Mobbi.
BI Ungkap Kondisi Pasar Keuangan di Pekan Keempat November 2022
Bank Indonesia (BI) menyampaikan sejumlah perkembangan indikator stabilitas nilai rupiah secara periodik, salah satunya adalah indikator nilai tukar.
Kurangi Ketergantungan pada Alkes Impor, Karya Inovator Kesehatan Harus Dihargai dan Dikembangkan
Berbagai inovasi kesehatan karya anak bangsa jika diakomodasi dan dikembangkan akan mampu mendukung program pemerintah untuk mencapai kemandirian nasional.
PLN Gelar Konvensi PDKB, Ajang Pengembangan Kapasitas Pasukan Khusus PLN Untuk Layani Pelanggan Semakin Baik
PT PLN (Persero) menggelar Konvensi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) guna meningkatkan penyediaan listrik yang berkualitas bagi pelanggan.
Erick Thohir Ungkap Satu Kunci Sukses Berusaha yang Kerap Dilupakan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan kunci sukses membangun sebuah usaha dalam waktu yang lama, salah satunya adalah pendampingan.
Gelombang PHK Semakin Ramai, Ini Langkah Kemnaker
Kemnaker menyiapkan sejumlah strategi dalam menghadapi PHK yang semakin ramai terjadi. Gelombang PHK diperkirakan akan tetap berlanjut hingga tahun depan.
Ganjar Targetkan Program Tuku Lemah Oleh Omah Terbangun 615 Unit Rumah Tahun Depan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Program ini bisa jadi solusi dalam kondisi kebencanaan seperti sekarang.
Inflasi Minggu ke-4 November Capai 0,18%, Telur Ayam hingga Minyak Goreng Jadi Biang Kerok
Bank Indonesia melaporkan pada minggu ke-4 November 2022 diperkirakan terjadi inflasi sebesar 0,18%. BI merilis sejumlah komoditas sebagai penyumbang inflasi.