Indeks Berita Ekonomi Bisnis 25 November 2022

4 Negara Produsen Minyak Goreng Terbesar di Dunia
Minyak kelapa sawit atau CPO merupakan bahan utama untuk membuat minyak goreng yang digunakan di banyak negara. Melihat CPO sebagai bahan dasarnya, berikut 4 negara produsen minyak goreng terbesar di dunia:
Resmi Dibuka, IPEX ke-24 Targetkan Kurangi Angka Backlog Perumahan
Adhouse Clarion Events kembali selenggarakan Indonesia Properti Expo edisi ke-24 pada November 2022.
Sandiaga Uno: Optimistis, KEK Morotai Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno berharap keberadaan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Morotai mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.
Kejutan! Bakal Ada 680 Ribu Rice Cooker Gratis, Bisa Hemat Segini per Bulan
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkap program bantuan penanak nasi listrik atau rice cooker gratis untuk masyarakat.
Rupiah Akhir Pekan Ditutup Melemah ke Rp15.665 per Dolar AS
Kurs rupiah ditutup melemah 7 poin di level Rp 15.665 per dolar AS. Pelemahan tersebut justru berlawanan dengan situasi ekonomi Indonesia yang terus membaik.
Wujudkan Bakti BUMN, Ini Aksi Pupuk Indonesia Grup untuk Korban Gempa Cianjur
Pupuk Indonesia Grup di bawah koordinator Satuan Tugas Bencana BUMN bentukan Menteri BUMN Erick Thohir aktif memberikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur.
Bank BNI Klarifikasi Soal Isu Rekening Brigadir J Berisi Rp100 Triliun
Bank BNI memberikan klarifikasi soal ramainya isu saldo rekening Brigadir Joshua yang berisi uang Rp100 triliun. Nilai Rp100 triliun tersebut merupakan nilai pemblokiran.
Upah 2023 Naik Tinggi, PHK Karyawan Membayangi
Apindo menyatakan, pemutusan hubungan kerja (PHK) akan sulit dihindari jika upah 2023 naik signifikan, yang didasarkan pada Permenaker No. 18 Tahun 2022.
28 Kesepakatan Migas Berpotensi Datangkan Penerimaan Rp35 Triliun
Ada 28 kesepakatan komersial yang telah disepakati pada pertemuan industri hulu minyak dan gas yang berpotensi meraup penerimaan Rp35,6 triliun.
Gencar Promosi Digital, VICI Catat Penjualan Produk Skincare Terbaru Tembus 3 Juta dalam 6 Bulan
Produk skincare lokal kian mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Strategi pemasaran digital yang tepat juga bisa mendongkrak penjualan produk.
Bisa Tampung 1.000 Orang, KM Tatamailau jadi Hotel Terapung di Ajang Sail Tidore 2022
Kemenhub bersama Pelni menyiapkan kapal KM Tatamailau sebagai hotel terapung guna mendukung Sail Tidore 2022 di Tidore, Maluku Utara, 24-29 November 2022.
Resmi Gandeng MNC Bank, Taspen Berharap Bisa Tekan Pinjol Ilegal yang Jerat Pensiunan
Melalui kerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk, peserta Taspen bisa mendapatkan layanan terdekat yang tersebar di outlet-outlet seluruh Indonesia.
Catat Ekspor Rp112 Triliun, Kinerja Industri Kertas Belum Getas
Kemenperin terus mengembangkan industri pulp dan kertas agar lebih produktif dan inovatif sehingga bisa berdaya saing di kancah domestik maupun global.
Jumat Terakhir Bulan November, IHSG Hari Ini Ditutup Melemah di 7.053
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berada di zona merah pada sesi terakhir perdagangan. Indeks ditutup melemah 27,36 poin atau 0,39% di level 7.053.
DIAMONDfair Kembali Manjakan Konsumen dengan Super Bazaar
Masyarakat antusias, DIAMONDfair kembali menghadirkan SUPER BAZAAR mulai 25 30 November 2022 di 38 toko DIAMONDfair yang tersebar di Indonesia.
Terapkan Prinsip Inclusivity & Diversity, BRI Raih Penghargaan sebagai BUMN yang Mempekerjakan Penyandang Disabilitas
Penyandang disabilitas menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban sama di segala aspek kehidupan, di antaranya dalam hal hak memperoleh pekerjaan dan pendidikan.
Konsumsi Listrik 1.169 kWh per Kapita, Indonesia Paling Tertinggal di ASEAN
Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia mengungkap, konsumsi listrik per kapita di Indonesia masih di bawah target, yakni 1.268 kWh/kapita pada tahun ini.
Komitmen Lawan Hoaks jadi Alasan Lahirnya Platform BuddyKu
Prihatin dengan maraknya peredaran hoaks, muncul gagasan untuk menciptakan platform canggih yang dapat mendeteksi informasi berkualitas dan bukan hoaks.
Kelangkaan Chip Bikin Bursa Mobil Bekas Kian Memanas
Kelangkaan chip semi konduktor global disinyalir berdampak pada industri otomotif di Tanah Air dan membuat permintaan bursa mobil bekas meningkat.
Kerja Sama Bisnis di Gelaran B20 Summit Ciptakan Lapangan Kerja
Ketua Penyelenggara B20 Indonesia, Shinta W. Kamdani, mengatakan penandatanganan kerja sama bisnis pada gelaran B20 Summit bisa meningkatkan perekonomian.