Indeks Berita Ekonomi Bisnis 29 Mei 2020

Mulai Bulan Juni, Mendag Tegaskan Pusat Perdagangan Kembali Dibuka
Aktivitas yang akan dibuka dalam new normal ini. Seperti pasar rakyat, toko swalayan, restoran, toko obat, mal, restoran di rest area, tempat hiburan serta pariwisata.
Erick Thohir Sebut Utang Pemerintah ke BUMN Rp90 T Belum Dibayar
Kebanyakan piutang BUMN ini berasal dari perusahaan sektor energi seperti listrik dan BBM, sehingga penting untuk roda ekonomi apalagi pertumbuhan dunia usaha.
Tak Hanya Perspektif Ekonomi, Skema New Normal Butuh Green Map
Pusat dan Daerah wajib punya pedoman seperti Green Map, yakni sebuah peta jalan yang menjelaskan tentang tata cara kehidupan masyarakat di pedesaan dan kota kecil pasca pendemi Covid-19
Penyaluran BLT Dana Desa di 26 Daerah Masih Nol Persen
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyatakan masih ada daerah yang belum sama sekali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat alias 0%.
Penjualan Pencetakan Sarung Tangan Naik 9,94% di Masa Pandemi Covid-19
Penjualan sarung tangan Mark Dynamics berhasil membukukan penjualan Rp96,81 miliar pada kuartal I tahun 2020, atau meningkat 9,94% dibandingkan kuartal I tahun 2019 sebesar Rp88,06 miliar.
Percepat Penanganan Covid-19, Pelindo III Bantu Pemprov Jatim 10.000 Rapid Test Kit
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan bantuan 10.000 Rapid Test Kit untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.
Pendapatan Lippo Karawaci Tembus Rp12,25 Triliun
PT Lippo Karawaci Tbk sepanjang tahun 2019 membukukan total pendapatan Rp12,25 triliun. Naik 16% dibandingkan pendapatan pada periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp10,62 triliun.
Kurs Rupiah Ditutup Naik ke Rp14.610/USD Saat Euro Melesat
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada akhir perdagangan, Jumat (29/5/2020) ditutup menanjak naik untuk meneruskan tren positif.
Kadin: Jumlah PHK dan Dirumahkan Sangat Mengkhawatirkan
Sebelum Covid-19, angka pengangguran sudah 7 juta. Dengan tambahan 6 juta orang, ini situasi yang perlu dicari solusinya. Tekanan terhadap perekonomian kedepannya masih berjalan meski ada new normal.
OJK Beri Dua Stimulus Lanjutan Bagi Sektor Industri Keuangan Non Bank
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan non bank
Kementerian PUPR Pastikan 7 Ruas Tol Bakal Diresmikan Tahun Ini
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) memastikan pengerjaan proyek infrastruktur akan terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
89 PSN Baru Ditargetkan Serap 19 Juta Tenaga Kerja di 2024
Sebanyak 89 proyek yang direkomendasikan menjadi proyek strategis nasional ditargetkan dapat menyerap 19 juta tenaga kerja dalam kurun waktu 2020 hingga 2024.
Pedagang Pasar Dinoyo di Malang Mulai Jualan Online Dibantu BRI
Para pedagang pasar tradisional Dinoyo Kabupaten Malang, Jawa Timur mulai berdagang secara online, melalui konsep Pasar Online Tradisional yang difasilitasi oleh BRI
IHSG Berakhir Kokoh di Zona Hijau Saat Bursa Asia Variatif
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan, Jumat (29/5/2020) ditutup melanjutkan tren positif sejak sesi siang tadi, untuk memperkokoh posisi di zona hijau.
Tak Cuma Telat, Anggaran KA Cepat Jakarta-Bandung Juga Bengkak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Proyek KA Cepat Jakarta-Bandung dan KA Semi-Cepat Jakarta-Surabaya diintegrasikan untuk menciptakan efisiensi.
Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis Nasional, Diganti Drone
Proyek warisan Presiden BJ Habibie yakni pengembangan pesawat R80 dipastikan dikeluarkan dari proyek strategis nasional (PSN). Dimana proyek tersebut akan digantikan dengan drone.
Indonesia Beri Masukan Dalam Studi Kebijakan Perikanan Umum Regional di ASEAN
Pemerintah Indonesia yang diwakili Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berpartisipasi dalam workshop yang bertajuk 1st Technical Workshop on Development of ASEAN General Fishery Policy (AGFP) Feasibility Study
Laporan BI:  KPR Kini jadi Andalan Bank Syariah
Laporan BI menyebutkan KPR mendominasi penyaluran pembiayaan bank syariah. Berbagai inovasi pun ditawarkan oleh bank syariah untuk menggaet milenial yang belum punya rumah
Gara-Gara Corona, Jutaan Orang di Pulau Jawa Terancam Jatuh Miskin
Terdampak oandemi virus corona, penduduk miskin di Pulau Jawa diprediksi bertambah sebanyak 2,13 juta orang pada tahun ini dalam skenario sangat berat.
Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal
PT Brantas Abipraya (Persero) telah mempersiapkan protokol skenario normalitas baru atau yang dikenal dengan The New Normal