alexametrics

Indeks Berita Ekonomi Bisnis 29 Mei 2020

Respons Ekonomi Nasional, OJK Kembali Relaksasi Aturan Perbankan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memberikan respons perkembangan kondisi perekonomian nasional dengan kembali menerbitkan kebijakan relaksasi aturan sektor perbankan.
Pembangunan Infrastruktur 5 KSPN Tetap Berjalan, PUPR Alokasikan Rp8,82 Triliun
Mendukung produktivitas di sektor pariwisata pada tatanan new normal di tengah Pandemi COVID-19, Kementerian PUPR terus menyelesaikan pekerjaan infrastruktur di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas
Pengembangan Vaksin Covid-19, Kalbe Farma Gandeng Perusahaan Korea
PT Kalbe Farma Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Genexine, Inc. suatu perusahaan obat biologi dari Korea Selatan untuk mengembangkan vaksin Covid-19
Tunjangan dan THR Petugas Kesehatan Telat, Kemenkeu Beri Jaminan Cair
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkap penyebab keterlambatan tunjangan dan THR karena verifikasi data yang membutuhkan waktu, meski begitu dijamin akan tetap disalurkan
New Normal di BUMN, Erick Thohir Kedepankan Penggunaan Teknologi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengedepankan, penggunaan teknologi untuk memudahkan pekerjaan dalam menerapkan New Normal di lingkungan perusahaan pelat merah.
Wall Street Berbalik Jatuh di Tengah Ancaman Trump Tutup Facebook dan Twitter
Wall Street berakhir lebih rendah imbas pernyataan Presiden AS Donald Trump yang siap mengetatkan regulasi dan bahkan mengancam menutup media sosial seperti Twitter dan Facebook karena dinilai membungkam suara konservatif.
IHSG Akhir Pekan Diprediksi Menguat, Mainkan 8 Saham Ini
Saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan diprediksi reli alias melanjutkan penguatan, adapun ada sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor.
Covid-19 Akan Jadi Awal Negara di Asia Pimpin Transformasi Ekonomi
Virus corona atau Covid-19 telah mewabah ke seluruh dunia dan menimbulkan dampak yang sangat besar. Namun, Covid-19 akan menjadi titik balik bagi negara-negara Asia untuk memimpin transformasi lingkungan ekonomi dan bisnis.
IHSG Berpotensi Bergerak Nyaman di Zona Hijau
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi reli alias melanjutkan tren penguatan, setelah kemarin ditutup meroket 1,61%
New Normal BUMN Ikuti Instruksi Gugus Tugas dan PSBB
Protokol kesehatan BUMN ini akan dilakukan mengikuti dengan timeline pemerintah. Sehingga untuk penerapannya mengikuti keputusan tim gugus tugas Covid-19.
Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh dengan Mengoptimalkan SDM dan SDA
Banyaknya jumlah penduduk Indonesia bisa menjadi peluang besar bagi perdagangan ke depan. Apalagi jika produk-produk Indonesia memiliki daya saing yang tinggi.
Penerapan New Normal Jadi Prioritas Jangka Panjang Ekonomi RI
Erick Thohir mengatakan alasan pemerintah untuk menjalankan new normal adalah untuk prioritas jangka panjang. Sebab, jika tak dilaksanakan roda perekonomian akan berhenti.