Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

Synthesis hadirkan Tempat Kerja Paling Aman dan Nyaman Selama Pandemi
Pandemi Covid-19 telah mengubah cara pandang dunia kerja di Indonesia. Salah satunya, menjadikan rumah sebagai tempat kerja yang paling nyaman dan aman.
Cakep Nih! Kota Tanpa Kabel Mulai Dibangun di Semarang
Kota Semarang terus berbenah agar wilayahnya makin tampak indah dan berestetika. Upaya itu wujudkan dengan memulai pembangunan kota tanpa kabel.
Summarecon Serpong Wujudkan Harmoni Mahakarya dalam Hunian Premium Mozart
Mozart menjadi klaster premium di tengah kawasan Symphonia, ikon baru hunian modern berkonsep hijau dengan visi teknologi terdepan.
Wamen Angela: Kolaborasi Tempat Wisata Jadi Kunci Produk Kreatif Tumbuh Pesat
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo optimistis produk kreatif memiliki potensi besar untuk terus tumbuh pesat namun perlu kolaborasi dengan tempat wisata.
Kabar Baik, 67% Orang Indonesia Pilih Belanja Produk Lokal
64% responden survei di Indonesia (dan 62% secara global) mengatakan dampak ekonomi Covid-19 telah membuat mereka lebih cenderung melacak pengeluaran mereka.
Butuh Lahan Banyak Buat Tol, KemenPUPR Tuntut Inovasi Pembebasan Lahan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta Masyarakat Profesi Penilai (MAPPI) melakukan inovasi-inovasi dalam proses pembebasan lahan.
Pandemi Bongkar Kelemahan Infrastruktur Ekonomi 4.0
Pengamat ekonomi dari INDEF Bhima Yudhistira mengkritisi pengelolaan infrastruktur internet yang serba tidak siap di Indonesia.
Ahok Berkoar-koar Dinilai Cuma Pencitraan di Ruang Publik
Ahok yang berkoar-koar mendapat kritik dari anggota Komisi VI DPR, Herman Khaeron. Menurutnya Ahok tidak sepantasnya melakukan pencitraan di ruang publik dengan menyerang institusinya sendiri.
1,6 juta IKM Ikut Gerakan yang Digagas Pak Jokowi
Kementerian Perindustrian semakin gencar mendorong pelaku industri kecil menengah (IKM) untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.
ADB Beberkan Strategi Jitu Pulihkan Ekonomi RI Jangka Pendek dan Menengah
Menekan penyebaran Covid-19 adalah langkah utama yang harus diambil, sekaligus sebagai strategi terpenting untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi jangka pendek.
Inovasi Teknologi Industri Mamin, Jiwa Group Luncurkan Aplikasi Jiwa Plus
Sentuhan teknologi di industri F&B diwujudkan oleh Jiwa Group, perusahaan yang menaungi kedai kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast, dengan meluncurkan aplikasi Jiwa+.
Serapan Subsidi Bunga UMKM Rendah, Pemerintah Bakal Luncurkan Program Baru
Realisasi anggaran subsidi bunga bagi UMKM masih jauh dari harapan. Dari pagu anggaran Rp35,3 triliun, baru terserap Rp2,7 triliun.
Ternyata, Ada Udang di Balik Diskon Harga Pertalite
Pertamina terus memberikan promo berupa diskon harga produk BBM jenis Pertalite. Tak hanya di Jawa, Pertamina juga akan memperluas programnya ke wilayah lain.
Lagi-Lagi, Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris Asabri
Menteri Erick Thohir kembali melakukan perombakan susunan Dewan komisaris PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabr
Apresiasi Pemenang Lomba Rayakan Kemerdekaan, Wishnutama Ajak Tetap Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi
Meski saat ini semua sedang berada di situasi pandemi yang penuh dengan keterbatasan, namun masyarakat tetap mampu berkreasi dengan penuh inovasi.
Halo, Kali Ini IPO Anak Usaha Telkom Bakal Jadi Ya!
Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengungkap, PT Dayamitra Telekomunikasi akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering.
Dorong PLTS Atap, Kementerian ESDM Alihkan Sebagian Subsidi Listrik
Saat ini ada upaya untuk mencoba men-shifting dari subsidi energi listrik yang selama ini diterima pelanggan PLN bersubsidi, yang 450 VA atau 900 VA subsidi itu.
Brand Lokal Pakan dan Nutrisi Burung Mampu Bersaing, Dipercaya Ribuan Kicau Mania
Jika sebelumnya para pencinta burung harus membayar mahal untuk produk impor, kini Wachsen Indonesia sebagai merek lokal menghadirkan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar.
Bangkitkan Ekonomi Domestik, Bank Mandiri Terus Salurkan Kredit Program PEN
Bank Mandiri terus berupaya membangkitkan ekonomi dalam negeri yang terdampak pandemi covid-19. Salah satunya dengan konsisten menyalurkan kredit produktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Luhut Ingin Produk Ini Dapat Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi solusi untuk mendorong pemulihan pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV 2020