Indeks Berita 20 Mei 2024

Ekosistem Industri Pertembakuan Minta Aturan Tembakau Dipisah dari RPP Kesehatan
Berbagai pemangku kepentingan di industri tembakau meminta aturan tembakau dipisah dari Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kesehatan.
Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Daftar Jadi Kader Partai Gerindra
  • DAERAH
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:47 WIB

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara kini mendaftar jadi kader Partai Gerindra.
Sandiaga Sayangkan Study Tour Dilarang, Sebut Akan Berdampak pada Sektor Pariwisata
Sandiaga Salahuddin Uno menyayangkan pelarangan program study tour. Ini menyusul maraknya imbauan dari sejumlah pihak buntut dari kecelakaan maut.
Adakah Hubungan antara Kaledonia Baru dan Prancis?
Ambisi Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk memperdalam pengaruh Prancis di Pasifik, tempat China memperluas hubungan keamanannya, dapat terancam oleh respons keras terhadap kerusuhan sipil di Kaledonia Baru, Pasifik.
HET Bakal Naik Permanen Usai 13 Mei, Begini Respons Dirut Bulog
Harga eceran tertinggi (HET) beras di Tanah Air bakal naik permanen melalui regulasi baru yang masih digodok otoritas.
Indira Sudiro Ajak Perempuan Indonesia Hidup Sehat, Penting Keseimbangan Jiwa, Tubuh, dan Pikiran
Indira Sudiro mengajak perempuan Indonesia untuk hidup sehat baik secara jiwa dan raga. Indira pun menekankan pentingnya keseimbangan jiwa, tubuh, dan pikiran.
Kemenag: Pegawai Nonmuslim di Parepare bukan Petugas Haji, tapi Panitia Pemberangkatan
  • KALAM
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:29 WIB

Kemenag Parepare melibatkan dua pegawai nonmuslim dalam kepanitian pemberangkaatan jemaah haji. Ini kemudian dinarasikan sejumlah pihak sebagai petugas haji.
Campur Tangan Mossad atau Konflik Internal Iran yang Menyebabkan Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian tewas setelah helikopter mereka jatuh saat melintasi daerah pegunungan dalam kabut tebal dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan dengan Azerbaijan.
Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 4,8 Guncang Sukabumi
  • DAERAH
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:18 WIB

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,8 mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Senin (20/5/2024). Gempa tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 20.42 WIB.
5 Kesepakatan Kemenag dengan 11 Asosiasi Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus
  • KALAM
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:15 WIB

Terdapat 5 kesepakatan yang tercapai antara Kementerian Agama (Kemenag) dengan asosiasi penyelenggara ibadah umrah dan haji khusus di Jakarta. Pertemuan membahas problem kontemporer penyelenggaran umrah dan haji khusus.
Makan Taoge Bisa Meningkatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?
Mengonsumsi taoge sering dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria. Faktanya, taoge mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan keseluruhan.
3 Poin Ditekankan Jokowi ke Presiden Fiji, Nomor 2 Kerja Sama Antarmasyarakat
  • NASIONAL
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:12 WIB

Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Fiji Wiliame Maivalili Katonivere di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 di Bali.
Syahganda Nainggolan Bilang Bangsa Ini Harus Bangkit di Era Prabowo
  • NASIONAL
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:11 WIB

Direktur Lembaga Kajian Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan mengatakan bangsa ini harus bangkit di era pemerintahan Prabowo Subianto.
Wamenparekraf Harap Industri Kuliner Kian Maju dan Dikenal di Kancah Global
  • DAERAH
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:09 WIB

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenmenparekraf) berupaya memperkuat ekosistem industri kuliner melalui program FoodStartup Indonesia. Harapannya, industri kuliner Indonesia semakin maju dan lebih dikenal di kancah global.
Soal Pembelian Durian Puluhan Juta, SYL: Yang Makan Cuma Saya Demi Allah Rasulullah
  • NASIONAL
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:08 WIB

Mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) merespons soal disebutkannya permintaan durian yang dikirimkan ke rumah dinasnya di Widya Chandra dengan nilai puluhan juta.
Mauricio Pochettino Ingin Chelsea Lebih Baik di Musim Depan
  • SPORTS
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:04 WIB

Mauricio Pochettino ingin Chelsea bisa tampil lebih baik di musim depan. Ia menjelaskan The Blues telah membangun pondasi dan harus berkembang.
Ogah Cawe-cawe di Kabinet Prabowo, PDIP: Etik Harus Dibangun
  • NASIONAL
  • Senin, 20 Mei 2024 - 21:02 WIB

PDIP ogah ikut campur atau cawe-cawe dalam penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. Pembentukan kabinet pemerintahan merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai Presiden terpilih.
Survei Rekapol: 46,4 Persen Warga Optimistis Prabowo-Gibran Bawa Pemerintahan Lebih Baik
  • NASIONAL
  • Senin, 20 Mei 2024 - 20:57 WIB

Hasil survei yang dilakukan Lembaga Rekapol Research and Consulting menunjukkan bahwa Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan hasil positif. Hal itu terungkap usai survei yang dilakukan pada 16 April-30 April 2024.
Prabowo Targetkan Ekonomi RI Tumbuh 8%, Ekonom: Sulit
Target pertumbuhan ekonomi sebesar 8% yang ditargetkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dinilai akan sulit tercapai di tengah kondisi perekonomian global saat ini.
Miss Indonesia 2024 Tambah 2 Fast Track Baru, Penilaian Finalis Makin Ketat
Miss Indonesia 2024 menambah dua fast track baru yang akan masuk ke dalam penilaian para finalis. Hal ini disampaikan langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo.