Indeks Berita 06 Mei 2024

Ilmuwan Ungkap Ritual Suku Maya di Lapangan Bola saat Bertanding
  • SAINS
  • Senin, 06 Mei 2024 - 22:29 WIB

Penemuan menarik baru-baru ini di Meksiko telah mengungkapkan bagaimana suku Maya kuno menggunakan tanaman psikedelik dalam ritual untuk memberkati lapangan bola mereka.
Aplikasi Investasi Digital Bibit Diunduh Lebih 10 Juta Kali
Aplikasi investasi digital Bibit.id per hari ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Hal tersebut menjadikan aplikasi investasi digital pertama di Indonesia ini yang meraih pencapaian ini.
Mesir Ancam Israel Jika Gelar Invasi Darat ke Rafah
Mesir memperingatkan Israel terhadap rencana invasi darat ke Rafah. Ancaman itu menunjukkan keseriusan Mesir dalam menyikapi perkembangan terbaru.
6 Bulan Lagi Pemilu AS Digelar, Bagaimana Pertarungan Terbaru Donald Trump Vs Joe Biden?
Tindakan keras terhadap protes mahasiswa pro-Palestina, persidangan pidana Donald Trump, dan perselisihan politik mengenai bantuan asing dan imigrasi telah mendominasi berita utama di Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir.
7 Bangunan Rumah di Medan Maimun Hangus Terbakar
  • DAERAH
  • Senin, 06 Mei 2024 - 22:12 WIB

Sebanyak 7 bangunan rumah di Jalan Brigjen Katamso Gang Bakti, Lingkungan VII, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terbakar, Senin (6/5/2024) sore.
Isi Putusan Cerai Bocor, Teuku Ryan Pasrah Meski Merasa Dirugikan
Kuasa hukum Teuku Ryan, Dedi Rizal Armidi, mengaku kecewa dengan bocornya isi putusan cerai kliennya dengan Ria Ricis di media sosial.
Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar, Aprisindo Ungkap Tantangan di Industri Alas Kaki
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) memberikan tanggapan perihal PT Sepatu Bata Tbk yang menutup pabriknya di Purwakarta.
GIIAS 2024, Akan Ada 8 Merek Otomotif Baru
  • OTOMOTIF
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:58 WIB

Pameran nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Kab. Tangerang, pada 18-28 Juli, dipastikan kehadiran 8 merek baru. Bukan hanya dari mobil penumpang, tapi juga kendaraan roda dua atau sepeda motor.
Brigade Mujahidin Hancurkan Pangkalan Militer Israel
Kelompok pejuang bersenjata Palestina, Brigade Mujahidin, mengatakan para pejuangnya menghancurkan sebuah situs militer di Gaza tengah dengan rentetan roket jarak pendek. Itu menjadi kemunduran bagi tentara Israel di tengah upaya mereka melakukan invasi darat ke Rafah.
BNPB Laporkan 733 Bencana Sejak Awal Tahun, Korban Jiwa Terbanyak Akibat Banjir dan Longsor
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:38 WIB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 733 kejadian bencana melanda wilayah Indonesia sejak awal tahun hingga 6 Mei 2024.
Tingkatkan Kontribusi ke Group, BRI Life Tunjuk Dirut Baru
PT Asuransi BRI Life telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 26 April 2024 lalu. Terdapat nama-nama baru di jajaran petinggi BRI Life.
Kisah Nenek Rochmah, Calon Jemaah Haji Tertua dari Jombang Berusia 89 Tahun
  • DAERAH
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:33 WIB

Semangat menyala-nyala untuk menunaikan ibadah haji. Itulah yang terpancar dari wajah nenek Rochmah (89), yang menjadi calon jamaah haji tertua dari Jombang.
Parto Setop Semua Pekerjaan demi Pulihkan Kesehatan usai 2 Kali Operasi Batu Ginjal
Parto Patrio sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dua kali menjalani operasi batu ginjal beberapa waktu lalu.
Pencuri Benih Lobster Tertangkap di Banyuasin, Penyelundupan Disinyalir hingga 1 Juta Ekor Per Hari
  • DAERAH
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:23 WIB

Pelaku penyelundupan benih bening lobster (BBL) memiliki beragam modus operandi. Setiap hari diperkirakan 1 juta ekor BBL keluar dari Indonesia secara ilegal.
7 Negara yang Menggelar Aksi Pro-Palestina
Para mahasiswa telah mendirikan perkemahan atau mengadakan demonstrasi di puluhan sekolah di seluruh Amerika dalam beberapa pekan terakhir untuk mendukung warga Palestina di Gaza dan menuntut divestasi kampus mereka dari perusahaan-perusahaan yang terkait dengan Israel. Aksi itu juga merembet ke banyak negara di Eropa dan Asia.
Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Kemnaker Baru Tahu dari Media
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengaku baru mengetahui Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal yang menimpa 275 karyawan PT. Sepatu Bata Tbk setelah heboh di media.
Saksi Ngaku Pernah Dengar Permintaan Pembelian Senjata dari Ajudan SYL
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:11 WIB

Mantan Kasubag Pengadaan Biro Umum pada Kementan, Abdul Hafidh menyatakan pernah diminta mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk membeli senjata.
Kepala BPIP: Tak Ada Alasan Menunda-nunda Pendidikan Pancasila untuk Diajarkan
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:06 WIB

Kepala BPIP, Yudian Wahyudi kembali mengingatkan kepada satuan pendidikan dan perguruan tinggi untuk segera mengimplementasikan BTU Pendidikan Pancasila.
Pimpinan Maktab Diminta Pahami Latar Belakang Jemaah Haji Indonesia
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:03 WIB

Konsul Haji pada Kantor Urusan Haji (KUH) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Nasrullah Jasam berharap para pimpinan maktab untuk memahami latar belakang jemaah haji Indonesia.
4 Alasan Penting Perempuan Harus Bisa Mengatur Keuangan
Investasi memainkan peran kunci dalam strategi pengelolaan keuangan terutama bagi perempuan yang mengusahakan kemandirian finansial.