Indeks Berita 06 Mei 2024

Update Banjir dan Longsor di Sulsel, BNPB: 13 Orang Meninggal Dunia
  • DAERAH
  • Senin, 06 Mei 2024 - 23:01 WIB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 13 orang meninggal dunia akibat banjir, banjir bandang, dan tanah longsor sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), sampai Senin (6/5/2024) pukul 16.00 WIB.
Simbol Misterius Asiria Dikaitkan dengan Rasi Bintang dan Nama Raja Kuno
  • SAINS
  • Senin, 06 Mei 2024 - 23:01 WIB

Di dinding kuil-kuil kuno D?r-arruk?n (Khorsabad, Irak), terukir simbol-simbol misterius yang membangkitkan rasa penasaran para arkeolog dan sejarawan.
PLN EPI Teken Komitmen Pelaksanaan Manajemen Kepatuhan dan SMAP
Pelaksanaan sistem manajemen kepatuhan dan SMAP ini diharapkan meningkatkan kepatuhan insan perusahaan terhadap peraturan, dan menghindari kasus penyuapan.
Fiersa Besari Berduka, sang Ibunda Meninggal dunia
Musisi Fiersa Besari membawa kabar duka, bahwa ibunya, Lilis Yuliandini, telah meninggal dunia.
Ganjar Pranowo Resmi Bubarkan TPN Ganjar-Mahfud
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 22:51 WIB

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo secara resmi membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.
Ganjar Kembali Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 22:41 WIB

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mendeklarasikan kembali sikapnya usai kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Ilmuwan Ungkap Ritual Suku Maya di Lapangan Bola saat Bertanding
  • SAINS
  • Senin, 06 Mei 2024 - 22:29 WIB

Penemuan menarik baru-baru ini di Meksiko telah mengungkapkan bagaimana suku Maya kuno menggunakan tanaman psikedelik dalam ritual untuk memberkati lapangan bola mereka.
Aplikasi Investasi Digital Bibit Diunduh Lebih 10 Juta Kali
Aplikasi investasi digital Bibit.id per hari ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Hal tersebut menjadikan aplikasi investasi digital pertama di Indonesia ini yang meraih pencapaian ini.
Mesir Ancam Israel Jika Gelar Invasi Darat ke Rafah
Mesir memperingatkan Israel terhadap rencana invasi darat ke Rafah. Ancaman itu menunjukkan keseriusan Mesir dalam menyikapi perkembangan terbaru.
6 Bulan Lagi Pemilu AS Digelar, Bagaimana Pertarungan Terbaru Donald Trump Vs Joe Biden?
Tindakan keras terhadap protes mahasiswa pro-Palestina, persidangan pidana Donald Trump, dan perselisihan politik mengenai bantuan asing dan imigrasi telah mendominasi berita utama di Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir.
7 Bangunan Rumah di Medan Maimun Hangus Terbakar
  • DAERAH
  • Senin, 06 Mei 2024 - 22:12 WIB

Sebanyak 7 bangunan rumah di Jalan Brigjen Katamso Gang Bakti, Lingkungan VII, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terbakar, Senin (6/5/2024) sore.
Isi Putusan Cerai Bocor, Teuku Ryan Pasrah Meski Merasa Dirugikan
Kuasa hukum Teuku Ryan, Dedi Rizal Armidi, mengaku kecewa dengan bocornya isi putusan cerai kliennya dengan Ria Ricis di media sosial.
Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar, Aprisindo Ungkap Tantangan di Industri Alas Kaki
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) memberikan tanggapan perihal PT Sepatu Bata Tbk yang menutup pabriknya di Purwakarta.
GIIAS 2024, Akan Ada 8 Merek Otomotif Baru
  • OTOMOTIF
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:58 WIB

Pameran nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Kab. Tangerang, pada 18-28 Juli, dipastikan kehadiran 8 merek baru. Bukan hanya dari mobil penumpang, tapi juga kendaraan roda dua atau sepeda motor.
Brigade Mujahidin Hancurkan Pangkalan Militer Israel
Kelompok pejuang bersenjata Palestina, Brigade Mujahidin, mengatakan para pejuangnya menghancurkan sebuah situs militer di Gaza tengah dengan rentetan roket jarak pendek. Itu menjadi kemunduran bagi tentara Israel di tengah upaya mereka melakukan invasi darat ke Rafah.
SYL Disebut Pernah Beli Lukisan Sujiwo Tejo Rp200 Juta, Uang dari Vendor Kementan
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:50 WIB

Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebutkan pernah membeli lukisan karya seniman Sujiwo Tejo dengan harga Rp200 juta.
BNPB Laporkan 733 Bencana Sejak Awal Tahun, Korban Jiwa Terbanyak Akibat Banjir dan Longsor
  • NASIONAL
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:38 WIB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 733 kejadian bencana melanda wilayah Indonesia sejak awal tahun hingga 6 Mei 2024.
Tingkatkan Kontribusi ke Group, BRI Life Tunjuk Dirut Baru
PT Asuransi BRI Life telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 26 April 2024 lalu. Terdapat nama-nama baru di jajaran petinggi BRI Life.
Kisah Nenek Rochmah, Calon Jemaah Haji Tertua dari Jombang Berusia 89 Tahun
  • DAERAH
  • Senin, 06 Mei 2024 - 21:33 WIB

Semangat menyala-nyala untuk menunaikan ibadah haji. Itulah yang terpancar dari wajah nenek Rochmah (89), yang menjadi calon jamaah haji tertua dari Jombang.
Parto Setop Semua Pekerjaan demi Pulihkan Kesehatan usai 2 Kali Operasi Batu Ginjal
Parto Patrio sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dua kali menjalani operasi batu ginjal beberapa waktu lalu.