Indeks Berita 17 April 2024

Banjir Bandang Tewaskan Lebih 100 Orang di Pakistan dan Afghanistan
Pihak berwenang di Pakistan dan Afghanistan mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi di luar musim, petir dan banjir di kedua negara tetangga tersebut telah menewaskan sedikitnya 100 orang selama beberapa hari terakhir.
Gunung Ruang Erupsi, Keluarkan Awan Panas dan Hujan Batu
  • DAERAH
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:56 WIB

Erupsi Gunung Ruang masih berlangsung ini sejak meletus, Selasa (16/4/2024) malam. Saat ini, Gunung Ruang kembali erupsi dengan mengeluarkan hujan batu dan awan panas.
Malaysia Pangkas Subsidi BBM RON 95, Beban Anggaran Tembus Rp276 T
Pemerintah Malaysia akan terus mengurangi subsidi BBM tahun ini untuk mengurangi defisit fiskal. Bloomberg melaporkan langkah tersebut berada di jalur yang tepat.
Kualitas Audio dan Material Berpadu Teknologi Cerdas yang Jadi Keunggulan Soundcore
Soundcore memperkenalkan sederet produk audio seperti open ear AeroFit Pro dan V30i serta True Wireless Earbuds Soundcore P40i dan headband Space One.
Akui Kehebatan Iran, Pilot Israel Gambarkan Serangan 300 Drone dan Rudal seperti Top Gun Vs Star Wars
Seorang pilot cadangan Angkatan Udara Israel yang mengambil bagian dalam upaya untuk menjatuhkan ratusan drone dan rudal yang ditembakkan ke Israel oleh Iran menggambarkan pengalaman tersebut sebagai misi paling rumit yang pernah ia ikuti. Dia mengatakan bahwa hal itu seperti pertarungan Top Gun melawan Star Wars.
UGM dan Unpad Wakili Indonesia di Ajang Adu Ide Bisnis Tingkat ASEAN
Mahasiswa UGM dan Unpad mewakili Indonesia dalam ajang adu ide gagasan bisnis di tingkat ASEAN yang akan berlangsung pada 11 Mei 2024 di Jakarta.
Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Casis TNI AL di Sawahlunto
  • DAERAH
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:33 WIB

Kepolisian membongkar makam Calon Siswa (Casis) TNI AL Iwan Sutrisman Telaumbanua di pemakaman Covid-19 Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (17/4/2024). Pembongkaran makam korban pembunuhan ini diwarnai isak tangis keluarga.
Imbas Hujan Disertai Angin, Sejumlah Pohon Tumbang di Depok dan Menimpa Mobil
  • METRO
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:33 WIB

Sejumlah pohon tumbang di sembilan lokasi, imbas dari hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu (17/4/2024) sore.
Anak Babe Cabita Cari Keberadaan sang Ayah: Papa Bisa Bangun Lagi Nggak?
Anak Babe Cabita dikabarkan terus mencari keberadaan sang ayah yang telah meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024. Hal tersebut disampaikan Zulfati Indraloka.
PLN Bekasi Gerak Cepat, Kurang dari 2 Jam Listrik di Mustikajaya Normal
  • METRO
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:25 WIB

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bekasi pada Rabu (17/4/2024) sejak sore mengakibatkan pasokan listrik mengalami gangguan.
3 Faktor yang Menyebabkan Arab Saudi Membela Israel
Sejak serangan balasan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel digagalkan pada akhir pekan dengan bantuan Amerika Serikat dan sekutunya di Timur Tengah, terutama Arab Saudi, maka perang regional bisa dihalau. Arab Saudi memiliki banyak alasan lebih memilih membela Israel dibandingkan dengan Iran.
10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Orang Kreatif, Tak Melulu Bidang Seni
  • EDUKASI
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:19 WIB

Dalam dunia pendidikan tinggi, ada banyak pilihan jurusan yang menawarkan ruang bagi kreativitas untuk berkembang. Ini daftar 10 jurusan kuliah yang direkomendasikan cocok untuk orang kreatif.
SEMMI Apresiasi Kapolri dan Puji Sikap Aiptu Supriyanto yang Kembalikan Rp100 Juta
  • NASIONAL
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:15 WIB

Tindakan Aiptu Supriyanto mengembalikan uang pemudik Rp100 juta kepada pemiliknya setelah menemukannya di toilet rest area menuai pujian masyarakat. Salah satunya dari Achmad Donny, Bendahara Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI).
Mengapa Burung Berkicau saat Tidur? Ini Penjelasannya
  • SAINS
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:05 WIB

Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Buenos Aires, ditemukan ada wilayah otak yang bertanggung jawab atas nyanyian burung selama tidur.
Jalan Raya Lenteng Agung Arah Kelapa Dua Macet, Mengular hingga Dekat Stasiun UP
  • METRO
  • Rabu, 17 April 2024 - 21:02 WIB

Kemacetan terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan mengarah ke Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (17/4/2024) malam.
Sheila On 7 Gandeng Bounty Ramdhan sebagai Drummer di Konser Tunggal
Sheila On 7 akan menggandeng Bounty Ramdhan sebagai drummer dalam konser tunggal. Bounty akan terlibat dalam konser bertajuk Tunggu Aku di lima kota.
Rupiah Diprediksi Melemah ke Rp16.400, Tertekan Sentimen The Fed
elemahan rupiah salah satunya dipengaruhi kebijakan Bank Sentral AS atau The Fed yang masih akan mempertahankan suku bunga demi menjaga inflasi.
Waspadai Gangguan Mental, Akademisi Ingatkan Pentingnya Olahraga dan Berwisata
  • NASIONAL
  • Rabu, 17 April 2024 - 20:57 WIB

Beberapa orang yang mengalami gangguan mental berujung nekat bunuh diri. Hal itu mencerminkan kurangnya relaksasi diri. Seperti kejadian terbaru selebgram FM alias MJ bunuh diri dengan menyiarkan secara langsung di media sosialnya.
Bertemu Wapres, Menko PMK Minta Pembangunan Buffer Zone KM 97 Dipercepat
  • NASIONAL
  • Rabu, 17 April 2024 - 20:55 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta pembangunan buffer zone KM 97 dipercepat untuk mengurai kemacetan di Tol Jakarta-Merak. Hal itu disampaikan Muhadjir saat menemui Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin.
Saksikan Live Pembongkaran Makam Anak, Ibu Casis yang Dibunuh Menangis Histeris
  • DAERAH
  • Rabu, 17 April 2024 - 20:53 WIB

Tangis histeris Rosalina Hulu pecah ketika menyaksikan pembongkaran makam anaknya secara live. Rosalina merupakan ibu dari Iwan Sutrisman Telaumbanua, Casis Bintara TNI AL yang dibunuh oknum anggota POM Lanal Nias Serda Aam di Sawahlunto, Padang, Sumatera Barat.