Indeks Berita International 27 April 2024

5 Konflik China dan AS yang Sulit Tercapai Titik Temunya
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bertemu dengan timpalannya dari Tiongkok Wang Yi dan pemimpin China Xi Jinping di Beijing pada hari Jumat dalam kontak tingkat tinggi terbaru antara negara adidaya yang bertujuan untuk menjaga ketegangan hubungan tetap terkendali.
WHO: Flu Burung Tidak Akan Memicu Pandemi Baru
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa risiko kesehatan masyarakat secara keseluruhan yang ditimbulkan oleh influenza A (H5N1) yang baru-baru ini terjadi adalah rendah.
6 Alasan Misi Pasukan Internasional Harus Dikirim ke Haiti
Dewan kepresidenan transisi Haiti telah mengambil alih apa yang diharapkan oleh banyak orang sebagai langkah pertama menuju kembalinya keamanan ke negara di mana meningkatnya kontrol geng telah menjerumuskan jutaan orang ke dalam krisis kemanusiaan.
Spanyol Segera Kirim Rudal Patriot ke Ukraina
Menteri Pertahanan Margarita Robles mengatakan Spanyol akan memasok rudal Patriot ke Ukraina. Itu di tengah tekanan dari luar untuk menyediakan senjata tersebut.
Siapa Kristi Noem? Calon Wakil Presiden Donald Trump yang Suka Menembak Hewan Peliharaan
Kristi Noem, calon wakil presiden dari Partai Republik Donald Trump, membela diri terhadap serangan Partai Demokrat atas pernyataannya yang menembak seekor anjing di peternakan keluarganya. Noem mendapatkan perhatian publik Amerika Serikat (AS) karena dia mendapatkan prioritas untuk menjadi calon wakil presiden dari Partai Republik.
Negara Afrika Ini Segera Tutup Pangkalan Militer Prancis
Sebuah komisi politik Gabon menyerukan penutupan pangkalan militer Prancis di negara Afrika Tengah dan peninjauan perjanjian pertahanan dengan Paris. Demikian dilaporkan Radio France Internationale (RFI).
10 Fakta Menarik Pesawat Kiamat AS sebagai Persiapan Menuju Perang Nuklir
Amerika Serikat memiliki empat Pesawat Kiamat. Peninggalan dari Perang Dingin, pesawat ini dirancang untuk bertindak sebagai Pusat Operasi Lintas Udara Nasional dan masih kuat setelah lebih dari 40 tahun. Mereka menerbangkan Menteri Pertahanan AS, dan staf penting lainnya, ke seluruh dunia sepanjang waktu.
Maskapai UEA Ini Justru Fokus Gaet Wisatawan Israel dan dan Sebut Yerusalem sebagai Kota Milik Zionis
Maskapai penerbangan Emirat, Flydubai, mendapat kecaman karena panduan perjalanannya, yang menyebut kota-kota Palestina sebagai kota Israel dan mempromosikan pariwisata di Israel.
Biadab! Tentara Israel Curi Organ dan Kubur Warga Palestina Hidup-hidup
Paramedis dan tim penyelamat yang terlibat dalam pengambilan jenazah warga sipil dari kuburan massal yang ditemukan di Kompleks Medis Nasser di Khan Younis telah melaporkan pencurian organ oleh militer Israel dan mengklaim beberapa korban Gaza dikubur hidup-hidup di kuburan yang baru ditemukan.
Kasus Korupsi Seret Mantan PM Mahathir Mohammad, Polisi Malaysia Periksa Anak dan Para Politisi
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad termasuk di antara orang-orang yang diselidiki sehubungan dengan penyelidikan korupsi yang melibatkan putra-putranya. Itu diungkapkan ketua Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) Azam Baki.
AS Kembangkan Pesawat Kiamat yang Tahan dalam Perang Nuklir Senilai Rp211 Triliun
Angkatan Udara AS mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah memberikan kontrak senilai USD13 miliar atau setara Rp211 triliun kepada Sierra Nevada Corp untuk mengembangkan penerus E-4B, yang dikenal sebagai pesawat Doomsday atau kiamat karena kemampuannya untuk bertahan dalam perang nuklir.
Deretan Kampus Amerika yang Demo Dukung Palestina, Banyak Universitas Ternama
Terdapat sejumlah kampus Amerika yang demo dukung Palestina. Belakangan ini mulai banyak aksi yang dilakukan mahasiswa dari berbagai universitas di AS demi tunjukan kepedulian mereka terhadap Palestina.
Mahkamah Internasional akan Baca Putusan Kasus Jerman Terlibat Genosida di Gaza
Mahkamah Internasional (ICJ) mengumumkan pada Jumat (26/4/2024) bahwa mereka akan memutuskan pada Selasa dalam kasus yang menuduh Jerman memfasilitasi genosida dalam serangan Israel di Jalur Gaza.
4 Alasan Junta Myanmar Minta Bantuan Rusia setelah Pemberontak Tingkatkan Serangan
Junta Myanmar kini sudah semakin terdesak atas apa yang telah diperbuat kelompok pemberontak. Serangan kelompok bersenjata yang kian meningkat di negara tersebut membuat junta militer meminta bantuan ke Rusia.
Buronan Pengedar Narkoba Tertangkap setelah Jalan-jalan dengan Lumba-lumba Mati
Polisi Rusia menangkap seorang tersangka pengedar narkoba berusia 40 tahun, setelah dia terlihat di CCTV dengan santai menggendong lumba-lumba mati di sekitar resor Sochi di Laut Hitam.
Kamp Tenda Baru Pro-Palestina Muncul di Universitas North Carolina dan Arizona State University
Perkemahan anti-perang baru didirikan di University of North Carolina dan Arizona State University pada hari Jumat (26/4/2024).
Kecurigaan Menguat Tentara Israel Curi Organ Warga Palestina di RS Nasser Gaza
Paramedis dan tim penyelamat menyuarakan kekhawatiran tentang potensi pencurian organ oleh pasukan Israel.
Israel Sering Gelar Serangan Mematikan di Zona Aman Gaza
Israel melakukan serangan mematikan di wilayah Gaza yang ditandai sebagai zona aman bagi warga sipil Palestina.
Menteri Israel Itamar Ben-Gvir Terluka dalam Kecelakaan, Mobilnya Terbalik
Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir terluka dalam kecelakaan mobil pada hari Jumat (26/4/2024) di kota Ramla.
Pelosi Hina Warga AS dengan Tuding Rusia Terkait Demo Pro-Palestina
Mantan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi menghina warga Amerika dengan mencoba menyalahkan Rusia atas gelombang protes pro-Palestina di seluruh Negeri Paman Sam.