Indeks Berita International 25 September 2021

Bos Huawei Meng Wanzhou Disambut Meriah Saat Tiba di China
Bos Huawei Meng Wanzhou yang dibebaskan Kanada setelah ditahan lebih dari 1.000 hari telah tiba di China pada Sabtu (25/9/2021).
Taliban Gantung Mayat 4 Penculik dengan Derek di Kota Herat
Taliban menggantung mayat empat penculik menggunakan derek setelah membunuh mereka dalam baku tembak di kota Herat, Afghanistan barat, pada Sabtu (25/9/2021).
Nikahi Rakyat Jelata, Putri Mako Bayar Rp19 Miliar Serahkan Status Bangsawan Jepang
Putri Mako dari kekaisaran Jepang akan membayar sebesar USD1,35 juta (Rp19 miliar) karena menyerahkan status bangsawannya untuk menikahi teman sekelasnya di perguruan tinggi.
Tentara Wanita AS Dilecehkan Pengungsi Afghanistan, FBI Turun Tangan
FBI akan menyelidiki dugaan pelecehan terhadap seorang tentara wanita Amerika Serikat (AS) oleh sekelompok pria Afghanistan yang ditempatkan di kamp pengungsi di New Mexico.
Iran: IAEA Harus Punya Akses ke Bahan Bakar Nuklir Kapal Selam Australia
Badan Energi Atom Internasional (IAEA) harus memiliki akses tepat waktu ke bahan bakar nuklir yang digunakan untuk kapal selam Australia yang direncanakan dalam kesepakatan AUKUS.
Perang di Marib Menggila, 140 Pasukan Yaman dan Houthi Tewas
Lebih dari 140 pemberontak Houthi dan pasukan pro-pemerintah Yaman tewas pekan ini ketika pertempuran menggila untuk menguasai kota strategis Marib di utara Yaman.
Orang Pertama di Dunia yang Divaksinasi COVID-19 Dapatkan Vaksin Booster
Seorang nenek asal Inggris yang menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan vaksin COVID-19 mendesak semua orang untuk mendapatkan suntikan booster.
Hakim Turkey Tribunal: Ada Kejahatan Kemanusiaan di Turki
Para hakim Pengadilan Turkey Tribunal mengumumkan putusan mereka atas terjadinya pelanggaran hak asasi manusia di Turki oleh pemerintahan Erdogan.
India dan Pakistan Saling Kecam, Sidang Umum PBB Berlangsung Panas
Sidang Umum PBB berlangsung panas setelah dua negara bertetangga, India dan Pakistan, terlibat saling tuding terkait ekstremisme.
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
Arab Saudi sekali lagi mengejutkan dunia dengan terus melakukan perubahan dalam batas-batas kehidupan publiknya.
Prancis Cabut Indonesia dari Daftar Redlist COVID-19
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan sejumlah negara disela-sela Sidang Umum PBB.
ISIS-K Klaim Serentetan Serangan Terhadap Taliban di Jalalabad
Kota timur Jalalabad di Afghanistan menjadi saksi serentetan serangan terhadap Taliban minggu ini oleh kelompok ISIS Khorasan (ISIS-K), kelompok afiliasi ISIS.
Desa-desa di China Ini Bayar Pasangan untuk Punya Banyak Anak
Pemerintah China bulan lalu mengesahkan kebijakan meningkatkan batas jumlah keluarga yang diizinkan dengan memperbolehkan setiap pasangan memiliki tiga anak.
Bos Huawei Bebas, China Lepaskan Dua Warga Kanada
China membebaskan dua warga Kanada yang dituduh melakukan spionase setelah bos Huawei Meng Wanzhou dibebaskan setelah membuat kesepakatan dengan AS.
China Kecam KTT Quad
KTT yang dihadiri pemimpin Amerika Serikat (AS), India, Jepang dan Australia itu disebut China kelompok eksklusif yang bertentangan dengan zaman.
Lebih dari 2 Tahun Ditahan, Kanada Akhirnya Bebaskan Bos Huawei Meng Wanzhou
Kanada bebaskan Chief Financial Officer Huawei Meng Wanzhou yang ditahan sejak 1 Desember 2018, ketika dia ditangkap dengan kemungkinan diekstradisi ke AS .
Biden Gelar KTT Quad di Tengah Kekhawatiran Terhadap China
Presiden AS Joe Biden mengumpulkan para pemimpin Jepang, Australia dan India di Gedung Putih untuk memperkuat kemitraan yang muncul dari empat negara Indo-Pasifik
Erdogan Menantang AS, Keukeuh Lanjutkan Boyong S-400 Rusia
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pemerintahnya menentang AS dan melanjutkan pembelian sistem pertahanan rudal anti-pesawat S-400 buatan Rusia.
Berpidato di Majelis Umum PBB, Abbas Ultimatum Israel
Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut Israel menghancurkan solusi dua negara dengan tindakan yang menunjukkan realitas satu negara apartheid.
Erdogan: Saya Bekerja Baik dengan Bush, Obama dan Trump tapi Tidak dengan Biden
Erdogan singgung AS yang terus memaksa Turki menyingkirkan sistem rudal S-400 yang dibeli dari Rusia.