Indeks Berita International 23 September 2022

Rusia-Ukraina Tukar Tawanan, Zelensky: Ini Kemenangan Buat Kita
Rusia dan Ukraina melakukan pertukaran tahanan yang tidak terduga pada Rabu lalu, yang terbesar sejak perang dimulai dan melibatkan hampir 300 orang.
Menlu Ukraina Ledek Lavrov: Diplomat Rusia Kabur Hampir Sama Seperti Tentara Rusia
Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba mengolok-olok Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov yang melakukan walk out dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB.
Buntut Kematian Mahsa Amini, AS Sanksi Polisi Moral Iran
Menteri Keuangan AS mengutuk apa yang disebutnya sebagai tindakan tidak berbudi dan meminta Teheran untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.
New Delhi kepada Washington: India Bukan Negara yang Dapat Ditekan
Hal itu diungkapkan setelah Departemen Luar Negeri AS mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan mendalam dengan India mengenai ketergantungannya pada peralatan dan energi pertahanan Rusia.
Jurnalis CNN Ogah Pakai Jilbab, Presiden Iran Menolak Diwawancarai
Presiden Iran Ebrahim Raisi membatalkan wawancara dengan koresponden senior CNN Christiane Amanpour setelah sang jurnalis menolak mengenakan jilbab atas permintaannya.
Korban Tewas Aksi Protes Kematian Mahsa Amini Jadi 31 Orang
Korban jiwa dalam aksi protes kematian Mahsa Amini yang tewas di dalam tahanan setelah ditangkap polisi moral Iran terus bertambah dalam enam hari demonstrasi.
Keras, Sekjen PBB: Ancaman Nuklir Rusia Tidak Dapat Diterima!
Ia juga mengecam rencana Rusia untuk mencaplok bagian-bagian Ukraina sebagai pelanggaran terhadap piagam PBB dan hukum internasional.
Negara Paling Aman di Dunia Ini Gagalkan Serangan Teror Pertamanya
Polisi Islandia telah menangkap empat orangg tersangka 'ekstremis sayap kanan' sebagai bagian dari serangan anti-teror besar-besaran.
Dikecam AS Cs Atas Perang Ukraina, Menlu Rusia Walk Out
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov walk out dari Sidang Umum PBB setelah Amerika Serikat (AS) dan sekutunya mengecam invasi ke Ukraina.
PM Israel Ngaku Dukung Solusi Dua Negara, Palestina Tak Percaya
PM Israel, Yair Lapid pada Kamis (22/9/2022) menyerukan solusi dua negara untuk konflik puluhan tahun antara Israel dengan Palestina. Komentar itu diungkapkan Lapid di Majelis Umum PBB.
Citra Satelit Ungkap Kemungkinan Korut Luncurkan Kapal Selam Baru
Citra satelit baru-baru ini dari galangan kapal selam utama Korea Utara (Korut) menunjukkan kemungkinan persiapan untuk meluncurkan kapal selam baru, menurut laporan pemantau AS.
Pertengahan Oktober, Taiwan Akan Hapus Karantina Covid-19 bagi Turis
Taiwan berniat untuk mengakhiri karantina wajib COVID-19 untuk kedatangan turis asing mulai 13 Oktober. Taiwan juga akan melonggarkan pembatasan lain mulai minggu depan.
17 Tewas dalam Aksi Protes Kematian Mahsa Amini di Iran
Korban tewas dalam aksi protes kematian seorang wanita muda Iran, Mahsa Amini, terus bertambah. Hingga Kamis (22/9/2022), tercatat 17 orang tewas dalam demonstrasi 6 hari itu.
Kerap Jadi Sasaran Perampokan, Bank di Lebanon Mogok Beroperasi
Bank-bank ditutup pada awal pekan ini, menyusul serangkaian perampokan oleh sejumlah nasabah yang marah yang menargetkan cabang dan akhirnya menerima sejumlah simpanan mereka.
Protes Putusan Mobilisasi, 1.300 Demonstran Rusia Ditangkap Polisi
Demonstran turun ke jalan untuk memprotes keputusan Presiden Vladimir Putin memobilisasi sebagian pasukan cadangan di Angkatan Bersenjata negara itu.
100.000 Pengungsi Suriah di Turki Berencana Bentuk Konvoi Masuk ke Eropa
Sekelompok besar pengungsi Suriah berkumpul di Turki dalam upaya untuk membentuk konvoi dan memasuki Uni Eropa. Sekitar 100.000 dari lebih dari 3,5 juta warga Suriah di Turki diperkirakan akan bergabung dengan konvoi itu.