Indeks Berita Ekonomi Bisnis 29 Maret 2024

Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju di Pasar Tanah Abang Naik 80%
Omzet pedagang pakaian di pasar Tanah Abang meningkat 80% menjelang Lebaran 2024 jika dibandingkan hari biasa.
Horison Group Luncurkan Aplikasi Chat untuk Booking Kamar
Horison Hotels Group resmi mengumumkan kemitraannya dengan Chat App, perusahaan pengembang teknologi WhatsApp, dengan meluncurkan myhorison.chat.
4 Bandara Bakal Miliki Autogate di 2024, Susul Soetta dan Ngurah Rai
Empat bandara internasional di Indonesia segera memiliki alat autogate menyusul Soekarno-Hatta International Airport di Tangerang, Banten, dan I Gusti Ngurah Rai.
Kalangan Santri Diajak Terapkan Ekonomi Sirkular
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berkolaborasi dengan 15 pesantren mengajak kalangan santri menerapkan ekonomi sirkular.
3 Ruas Tol Ini Siap Tebar Diskon Tarif Lebaran 2024
PT Astra Tol Nusantara (Astra Infra) siap untuk memberikan diskon tarif tol selama periode lebaran 2024 untuk 3 ruas tol di pulau Jawa.
Jokowi Optimistis Indonesia Bisa Kuasai 61 Persen Saham Freeport
Jokowi menegaskan bahwa mayoritas saham Freeport sudah dimiliki Indonesia hampir 51 persen setelah sebelumnya hanya memiliki 9 persen saham.
20 Bandara Angkasa Pura II Siap Hadapi Peningkatan Penumpang Mudik Lebaran 2024
Sebagai upaya menghadapi melonjaknya penumpang angkutan udara Lebaran 2024, PT Angkasa Pura (AP) II telah melakukan sejumlah persiapan guna melayani perjalanan para pemudik.
DPK Bank Mandiri Taspen Tumbuh 8,9% hingga Februari 2024
Strategi tersebut tidak hanya dilakukan untuk mendorong bisnis kredit tetapi juga dari sisi penghimpunan dana sebagai modal utama dalam menjalankan kredit.
Pakai Kartu Kredit MNC Bank, Nikmati Promo Ramadan Spesial
Untuk kamu yang ingin merasakan manfaat kebaikan di bulan suci ini, Kartu kredit MNC Bank memiliki promo khusus Ramadan yang dapat kamu nikmati bersama keluarga.
Bank Jatim Raih Peringkat Platinum pada Ajang ICCA Awards 2024
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) penghargaan sebagai The Best Corporate Secretary and Communication Platinum Award dengan skor 90,50.
Berbagi Kebahagiaan, PT Pegadaian Kanwil Manado Serahkan 1.000 Paket Sembako Kepada Mustahik
PT Pegadaian Kanwil V Manado melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian Peduli menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako di Masjid Raya Ahmad Yani, Kota Manado, Kamis (28/3/2024).
Menilik Target Antam untuk Penjualan Emas, Nikel, hingga Bauksit
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menargetkan penjualan emas pada tahun ini lebih tinggi dibandingkan 2023. Dimana angkanya meningkat 43% dari capaian penjualan unaudited emas tahun lalu.
Daftar Tempat Penukaran Uang Baru di Semarang untuk Lebaran 2024
Bank Indonesia kini telah sediakan layanan penukaran uang baru baik melalui bank-bank dan Kas Keliling yang tersedia di setiap daerah.
INKOWAPI dan SAHARA Kolaborasi Ciptakan Peluang Kemandirian Usaha
Berbasis pemberdayaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kembali membangkitkan upaya penciptaan wirausaha baru di sektor UMKM.
1,9 Juta Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Sudah Terjual
KAI menyebut jumlah penjualan tiket kereta api (KA) jarak jauh pada periode Lebaran 2024 mencapai 59 persen atau setara 1,9 juta sudah terjual.
Bursa Sepekan: IHSG Koreksi, Asing Jual Saham Rp1,97 T
Bursa Efek Indonesia (BEI) menghimpun sejumlah fakta selama 4 hari perdagangan pada 25 - 28 Maret 2024. Terjadi perubahan mulai dari IHSG hingga RNTH.
Update Harga BBM Pertamina Terbaru Hari Ini Jumat 29 Maret 2024
PT Pertamina (Persero) menetapkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) per Maret 2024. Keputusan ini berlaku untuk BBM non subsidi jenis Pertamax cs.
5 Tips Jitu Agar Keuangan Tetap Stabil Selama Mudik dan Lebaran
Momen mudik dan Lebaran kerap menimbulkan beban keuangan yang cukup besar bagi setiap orang yang menjalankan. Berikut ini tips agar keuangan tetap stabil setelah Lebaran.
Jadi Agen BRILink, Ade Supriadi Hadirkan Akses Perbankan di Kaki Gunung Salak
Agen BRILink adalah perluasan layanan dimana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan, termasuk transaksi digital.
Peluang Bisnis Kreatif di Indonesia: Menggali Potensi dan Inovasi
Buat kamu yang ingin merintis usaha dan sukses seperti Amelia, manfaatkan pinjaman usaha dari MNC Finance dengan jaminan BPKB mobil atau sertifikat rumah.