Indeks Berita Ekonomi Bisnis 14 Januari 2021

Kadin: Ini Moment Terbaik Pacu Produk Sektor Perikanan
Kadin optimis, sektor usaha perikanan dan kelautan masih tumbuh dan tetap menjadi salah satu ujung tombak utama meski dipengaruhi dinamika perekonomian nasional dan dunia.
Transaksi Online Meningkat GDP Venture Perluat Ekosistem Digital
Layanan tanda tangan digital akan mendukung percepatan digitalisasi. Juga membantu industri dalam bertransaksi online secara aman, cepat, dan efisien.
Perluas Jaringan Distribusi, Salep 88 Siap Luncurkan Official Store 88
Dengan memanfaatkan platform e-commerce dan fitur-fitur yang disediakan akan semakin memudahkan sebuah brand untuk engagement konsumen dan meningkatkan penjualan.
Naiknya Permintaan Daging Ayam, Beri Angin Segar ke Emiten Perunggasan
Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan permintaan daging ayam, telur, maupun produk olahannya. Bahkan harga ayam broiler di tahun ini saja diproyeksikan akan mengalami kenaikan.
Pegal-Pegal Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Cerita Kepala BPOM
Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny K Lukito mengakui, ada efek samping usai dirinya divaksinasi menggunakan vaksin Covid-19 asal Sinovac.
Lewat OVO, Pegowes Kini Mudah Punya Asuransi Sepeda
Di tengah tren bersepeda di masa adaptasi kebiasaan baru yang masih meningkat, OVO, menyediakan layanan akses pembayaran untuk produk asuransi Proteksi Sepeda
Terkuak Asuransi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Rute Jakarta-Pontianak
Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody A S Dalimunthe akhirnya membuka asuransi Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.
Perpres EBT Tak Kunjung Diteken Jokowi, Ini Alasannya
Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur pembelian tenaga listrik berbasis energi baru terbarukan (EBT) dengan harga yang kompetitif hingga kini belum juga terbit.
Ekspor Mobil RI Dijegal Filipina, Ini Sikap Pemerintah
Pemerintah akan terus melakukan berbagai langkah dan upaya agar ekspor mobil ke Filipina terbebas dari Bea Masuk Tindakan Pengamanan Sementara (BMTPS).
Total Ada 6 Maspakai Gagal Mendarat di Pontianak
Kemenhub mencatat selama dua hari, maskapai penerbangan yang gagal mendarat di Pontianak sebanyak 6 pesawat.
Pemulihan Ekonomi Nasional Jadi Tema Utama Tahun Ini, Diyakini Tumbuh 4%
Pada laporan Bank DBS yang bertajuk Regional Market Focus: Regional Strategy, pertumbuhan ekonomi Indonesia dilaporkan akan terus membaik dengan permintaan domestik dan belanja pemerintah yang akan menjadi kunci
Aplikasi MyPertamina Targetkan 50 Juta Pengguna
PT Pertamina (Persero) menargetkan pengguna aplikasi, MyPertamina mencapai 50 juta hingga akhir tahun 2021. Saat ini, pengguna aplikasi tersebut mencapai 7,6 juta.
Kementan Kedepankan Penyuluhan Bangun Kompetensi SDM Pertanian
Pada tahun ini penyuluhan berbasis teknologi informasi dan komputasi menjadi program utama Kementerian Pertanian (Kementan) dalam pengembangan SDM pertanian.
Ratusan Triliunan Potensi Zakat dan Wakaf Belum Melindungi Maksimal Kaum Lemah
Selain didukung keberadaan bank syariah hasil merger. Ekonomi syariah juga berpotensi tumbuh pesat apabila potensi ratusan triliunan ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf) bisa dimanfaatkan maksimal.
Vaksin Covid-19 Bermasalah, Jangan Harap Layangkan Tuntutan Hukum
Permintaan Pfizer dan BioNTech sama seperti perjanjian awal Bio Farma dengan Sinovac dan Novavax. Di mana, vaksin yang sudah didistribusikan tidak lagi menjadi tanggung jawab produsen jika terjadi masalah.
Program B40 Mendadak Batal Lanjut di 2021, Ini Sebabnya
Pemerintah memutuskan untuk menunda program mandatori biodiesel 30 (B30) menjadi biodiesel 40% (B40) di tahun 2021. Hal ini mempertimbangkan tingginya harga CPO dan jatuhnya harga BBM.
Begini Cara Sri Mulyani Berantas Pencucian Uang, Kolaborasi Ditekankan
Menkeu Sri Mulyani membeberkan, pelaksanaan strategi nasional pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana pendanaan terorisme (TPPU dan TPPT) di sektor perpajakan dan bea cukai.
Buat Bayar Vaksin, Sri Mulyani Potong Anggaran Kementerian
Kemenkeu menginstruksikan kementerian dan lembaga (K/L) untuk segera menyampaikan usulan revisi anggaran dalam rangka penghematan belanja Tahun Anggaran (TA) 2021.
Berkat Pandemi, Permintaan Produk Olah Raga Meningkat
Pandemi Covid-19 menimbulkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan dan mendorong naiknya permintaan produk-produk olah raga.
Lelang Surat Utang, Sri Mulyani Incar Rp35 Triliun
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan sebanyak tujuh seri Surat Utang Negara untuk dilelang pada Selasa depan mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.