Indeks Berita Ekonomi Bisnis 23 Mei 2020

KKP Dorong Inovasi Produk Perikanan di Tengah Pandemi
Tak hanya mempermudah penerbitan Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP), Ditjen PDSPKP, menggaungkan ikan sebagai sumber protein hewani yang bagus dan memiliki nilai gizi yang tinggi.
Masuki New Normal, Pola Penjualan Mobil Akan Berubah
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, industri otomotif akan segera menghadapi 'new normal' yang dimungkinkan akan ada perubahan pola penjualan hingga pola service.
Menjelang Tajak Sumur Parang-2, PHENC Gelar Doa Bersama secara Daring
PHENC menggelar acara Doa Bersama dan Peresmian Tajak Sumur Parang dengan segenap manajemen dan pekerja PHE serta PHENC.
Sektor Properti Belum Efektif Dijual Secara Digital
Sektor industri properti sedang beradaptasi menuju new normal, dimana saat ini banyak para pengembang sudah melakukan penawaran secara digital.
Stok Bawang Merah Dijamin Aman, Kementan Kawal Distribusi
Tak tanggung-tanggung, Kementan turut terlibat langsung mengawal distribusi bawang merah. Terutama dari wilayah surplus ke daerah-daerah minus yang berimbas pada naiknya harga.
Menteri Basuki Perbaiki 2.000 Rumah Tidak Layak Huni di Bengkulu
Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 salah satunya disalurkan di Provinsi Bengkulu yaitu sebanyak 2.000 unit rumah tidak layak huni agar menjadi hunian yang layak huni di Bengkulu.
Kemenperin Ciptakan Teknologi Pengolahan Limbah Cair
Pembangunan industri hijau mengedepankan efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, sehingga selaras dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan memberi manfaat
YLKI: Kualitas BBM Lebih Penting Ketimbang Penurunan Harga
Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan, seharusnya konsumen tidak hanya berhak atas harga BBM yang sesuai tapi juga kualitas.
SPIN Tawarkan Kemudahan Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah
Bekerja sama dengan Baznas, SPIN menawarkan kemudahan pembayaran zakat, infaq dan sedekah melalui pembayaran online dengan mengunduh aplikasi SPIN melalui Appstore dan Google Play.
Masyarakat Diperkirakan Rugi Rp13,75 T, Pengamat Gugat Pemerintah Soal Harga BMM
Pengamat energi Marwan Batubara menilai, keputusan pemerintah untuk tidak menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) telah merugikan masyarakat.
Hadapi New Normal, Hutama Karya Terapkan Akses Digital Terintegrasi
PT Hutama Karya (Persero) telah menyiapkan skenario New Normal dalam proses pemulihan kembali aktivitas industri di tengah pandemi Covid-19 setelah dua bulan menjalankan kebijakan Work From Home (WFH)
Potensi Fintech Bagi Optimalisasi Penyaluran Bansos Pemerintah
Tujuan advokasi AFTECH terkait G2P payment adalah untuk mendukung partisipasi fintech dalam optimalisasi penyaluran program bantuan sosial
Dompet Digital Jadi Pilihan Beri Angpau Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19
Masih ada cara untuk membagian uang THR tidak perlu dengan menggunakan uang tunai yakni, memberikan angpau lebaran bisa dengan cara digital di tengah pandemi Covid.
Kemenkop dan UKM Gandeng Komunitas Distribusikan Masker Kain Bagi Pedagang
Kementerian Koperasi dan UKM mengandeng sejumlah komunitas untuk mendistribusikan masker gratis kepada pedagang UKM di berbagai wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya.
Gabungan BUMN Kalbar Salurkan Rp3,8 Miliar untuk Penanganan Covid-19
Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Kalimantan Barat telah menyalurkan bantuan senilai Rp3,892 miliar untuk mendukung penanganan Covid-19
Kepala Bappenas Akui Tes Covid-19 RI Salah Satu yang Terendah di Dunia
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengakui, tes masif Covid-19 di Indonesia masih tergolong rendah di dunia.
Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Jaga Ketersediaan dan Layanan Pelumas
PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO)
Nilai Kapitalisasi Pasar Meningkat 0,85%
Kenaikan tajam pasar modal dipicu transaksi Bangkok Bank yang melakukan akuisisi saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan harga Rp1.347 per saham dan total nilai mencapai Rp33,3 triliun.
KSEI Mudahkan RUPS Online dengan e-Proxy
eASY.KSEI merupakan sistem yang digunakan pemegang saham dalam pemberian kuasa secara elektronik kepada pihak lain untuk hadir pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Tips Ala BCA, Merayakan Lebaran Tanpa Mudik
Mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi COVID-19, masyarakat tetap dapat merayakan #LebaranTanpaMudik melalui layanan digital banking BCA.