Indeks Berita Ekonomi Bisnis 29 November 2020

Erick Thohir Terapkan Penilaian yang Bikin Direksi BUMN Tak Bisa Leyeh-leyeh
Erick Thohir menggunakan beberapa aspek sebagai pendekatan dasar dalam menerapkan kebijakan kontrak manajemen tahunan direksi di perseroan pelat merah.
Jokowi: Tak Ada Lagi Sekat, PNS Junior Bisa Tampil
Presiden Joko Widodo meminta tak ada lagi sekat-sekat antara junior dan senior. Dirinya menginginkan agar memberikan kesempatan kepada junior untuk bisa tampik.
AP II Pastikan Slot Terbang dan Jam Operasional Jelang Nataru
Jelang Nataru, Angkasa Pura II memastikan tiga hal, yakni ketersediaan slot penerbangan, tambahan penerbangan serta memastikan jam operasional bandara.
Australia Siap Adukan China ke WTO Atas Tarif Jelai
Pemerintah Federal Australia melanjutkan rencananya untuk membawa China ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait rencana pengenaan tarif ekspor jelai.
Jokowi ke Anggota Korpri: Keterbatasan Jangan Jadi Penghalang untuk Bekerja
Dalam acara HUT Korpri, Presiden Joko Widodo menyatakan apresisasinya kepada para anggota Korpri yang masih semangat untuk memberikan pelayanan terbaik.
On Time, SMM Serah Terima Kluster Jade dan Beryl Residence
Serah Terima ini sesuai dengan komitmen Summarecon yang sejak awal telah melaksanakan dan menyelesaikan pembangunan kedua kluster tersebut selama 24 bulan.
Luhut Sebut Aturan Ekspor Benih Lobster Tak Bermasalah, Susi: Cuma Indonesia yang Jualan
Di seluruh dunia yang jualan bibit lobster hanya Indonesia, dan bibit sidat cuma Indonesia. Juga yang memanen koral, memperjualbelikan koral cuma Indonesia.
Jokowi Sebut Reformasi Birokrasi dan Struktural Tak Bisa Ditunda Lagi
Presiden Joko Widodo meminta agar reformasi birokrasi di pemerintah bisa dipercepat. Sebab, di saat pandemi diperlukan cara-cara yang ekstra normal.
Kehadiran Vaksin Covid-19 Makin Terang, Pasar Keuangan Tambah Semangat
Para pelaku pasar keuangan meyakini hadirnya vaksin Covid-19 di akhir tahun atau awal tahun depan akan membuat pemulihan perekonomian akan segera terjadi.
Jabat Menteri KP Ad Interim, Luhut Diminta Jangan Terjebak pada Pencitraan
Pidana korupsi yang menjerat Edhy Prabowo mengindikasikan bahwa selama ini KKP hanya fokus pada regulasi benih lobster dan melupakan prioritas program strategis lainnya.
Warga Bandar Lampung Kini Tak Cemaskan Lagi Pasokan Air Bersih
Pemerintah meresmikan salah satu proyek strategis nasional (PSN) kerja sama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Lampung.
Banyak Upacara Adat, Mentan Mau Kembangkan Bisnis Hewan Ternak
Mentan menyatakan aktivitas jual beli beragam hewan ternak, seperti kerbau, sapi, dan babi sangat besar sehingga potensial untuk dikembangkan.
Teten Masduki: UMKM yang Bangkrut Berhak Mendapatkan Dana Ziswaf
Teten Masduki menyebutkan positioning koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah unit usaha simpan pinjam pembiayaan syariah menjadi sangat strategis pada saat pandemi.
Kebijakan Ekspor Benih Lobster Masih (Terus) Dievaluasi
Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim Luhut B. Pandjaitan menyatakan kebijakan mengenai ekspor benih bening lobster (BBL) masih dievaluasi.
Ammana Bidik 4 Juta ASN untuk Umrah dan Belanja Kebutuhan
Ammana Fintek Syariah berkolaborasi dengan AKUI untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di saat pandemi.
Menaker Ida Berharap UU Cipta Kerja Selesaikan Masalah Pengangguran
Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan bahwa UU Cipta Kerja bukan hanya untuk menciptakan kesempatan kerja, tapi juga untuk mengakomodasi kelangsungan bekerja.
Tujuh Kiat Sukses ala Juragan Kebon Sirih buat Milenial
Perry Warjiyo berbagi kiat sukses milenial calon pemimpin masa depan kepada lebih dari 5.300 generasi milenial dalam kegiatan Leadership Camp Komunitas Penerima Beasiswa BI.
Mencoba Peruntungan Bisnis Kosmetik Korea, Untungnya Lumayan Loh...
Produk perawatan kulit merek Korea masih banyak diminati konsumen. Apalagi merek seperti The Face Shop, Innisfree, Nature Republic, Etude House, dan Tony Moly.
Kementan Serukan Penyuluh Sosialisasi Pemupukan Berimbang ke Petani
Teknologi pemupukan berimbang berkembang pesat dapat dipelajari penyuluh agar petani dan praktisi pertanian dapat menghasilkan dan memanfaatkan pupuk hayati.